11 October 2018

Nikmati Liburan Akhir Pekan Seru Bersama Keluarga di Bogor


Tidak hanya memiliki kawasan Puncak yang selalu ramai setiap akhir pekan, Bogor juga punya banyak tempat wisata yang seru untuk dinikmati bersama keluarga. Udara yang sejuk dan pepohonan menghijau di kota ini akan menambah keseruan ketika liburan di Bogor.
 
Banyak tempat wisata di Bogor yang cocok untuk keluarga. Namun beberapa tempat berikut ini wajib dikunjungi agar liburan di kota hujan semakin sempurna.
 
Taman Wisata Mekarsari

sumber:@mekarsari_fruitgarden



Taman wisata yang berada di kawasan Cileungsi ini adalah salah satu pusat pelestarian buah-buahan tropis terbesar di dunia. Aneka rupa buah-buahan ada di taman ini, dan ketika sudah tiba musim panen, pengungjung diperbolehkan memetik dan membawanya pulang.

Tidak hanya memiliki kebun buah yang amat luas, Taman Wisata Mekarsari juga memiliki aneka taman bermain, wahana wisata air dengan danau yang luas dan juga wisata berkendara dengan ATV. Anak-anak bisa bermain dengan puas, yang dewasa bisa santai di bawah pepohonan menghirup udara sejuk di kawasan ini.


Pemandian Air Panas Ciparay

sumber:simomot.com

Liburan ke Bogor tanpa berendam di pemandian air panas rasanya kurang lengkap. Ajaklah keluarga untuk menikmati air panas alami dari Bumi ini di pemandian Ciparay.

Berlokasi di kaki Gunung Salak, pemandian ini dikelilingi pepohonan yang sejuk dan rindang. Sumber air panas alaminya bisa digunakan untuk berendam, atau bersantai di saung dengan pancuran yang disediakan pengelola setempat.


Agrowisata Warso Farm

sumber:pleasantmagazine.com


Bagi pecinta buah durian, wajib banget berkunjung ke Agrowisata Warso Farm yang berlokasi di Desa Cihideung ini. Ada sekitar 900 pohon durian yang dibudidayakan di sini dan berbuah sepanjang waktu. Setiap hari, selalu ada buah yang matang dan siap dibawa pulang.

Asyiknya, tiket masuk ke kebun buah durian ini gratis. Kamu hanya perlu membayar harga buah durian yang dipetik, baik dimakan langsung maupun dibawa pulang. Harga per buahnya beragam, mulai dari 60 sampai 80 ribu per buah.

Selain menikmati buah durian segar dari pohonnya, kamu juga bisa mencicip aneka olahan durian yang disediakan di sini. Buka mulai pukul 07.00 – 17.00 WIB, tempat wisata di Bogor ini selalu ramai dengan wisatawan setiap harinya.


Cimory Riverside

sumber:akurat.co

Sejak dibuka beberapa tahun lalu, sampai sekarang Cimory Riverside tak pernah sepi pengunjung. Bagi pecinta susu segar dan yoghurt, tempat ini memang wajib dikunjungi. Selain itu, kamu juga bisa menikmati aneka produk olahan susu lainnya di sini.

Tidak sekedar belanja, Cimory Riverside juga memberikan pemandangan cantik selama kamu berada di sana. Aliran sungai yang jernih dan tenang jadi pemandangan utama di tempat wisata di Bogor yang berlokasi di Jl Raya Puncak, Cianjur No.77, Leuwimalang ini.


Kampung Budaya Sindang Barang

sumber:@ytsi_

Selain puas menikmati alam dan aneka kuliner, Bogor juga memiliki tempat wisata edukasi yaitu Kampung Budaya Sindang Barang yang berada di Desa Pasir Eurih, Tamansari. Tempatnya tidak jauh dari pusat kota, namun begitu tiba di tempatnya, kamu akan langsung merasakan nuansa yang berbeda.

Di sini, dipamerkan berbagai kesenian khas Sunda dan juga jejak purbakala dari Kerajaan Pajajaran. Pengunjung juga bisa belajar menari dan menabuh gamelan. Atau berkeliling ke sekitar kampung untuk melihat aneka situs purbakala.

Masih ada banyak lagi tempat wisata di Bogor yang bisa kamu kunjungi. Selengkapnya, bisa cek langsung di Traveloka.com yang siap membantumu mencari segala informasi tentang wisata, penginapan dan kuliner di Kota Hujan ini. 

Saatnya liburan ke Bogor!


Be First to Post Comment !
Post a Comment

Feel free to leave comments ya :)
Any comments about anything, except SPAM is welcome.

Thank you for visiting, kawan! :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Custom Post Signature

Custom Post  Signature