06 October 2017

Inilah 7 Tempat Wisata Alam di Padang yang Membuat Pengunjung Enggan Pulang






Padang terletak di bagian barat Pulau Sumatera. Kota tersebut berbatasan langsung dengan Samudera Hindia. Panjang garis pantainya sekitar 68, 126 km. Tak mengherankan, banyak pantai indah di daerah ini. Selain itu, Padangmemiliki kawasan perbukitan dan hutan lindung yang luas.

(sumber : azwisata.com)
Ragam bentang alam di Kota Padang menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Siapa sangka, mereka sulit melupakan keindahan tanah Minang. Padang tidak hanya menawarkan pesona rumah gadang, tetapi wisata alam yang mengagumkan.
Lantas, tempat wisata mana sajakah yang paling menarik untuk dikunjungi? Berikut ini rekomendasinya.
1.       Lembah Anai

Sekitar 1,5 jam dari pusat kota, terdapat Cagar Alam Lembah Anai. Di sana ada air terjun dengan ketinggian 35 meter. Alirannya berasal dari Gunung Singgalang sehingga terlihat sangat jernih. Kawasan tersebut dikelilingi tebing hijau dan bebatuan besar. Selain itu, pengunjung bisa singgah di pusat suvenir, restoran, serta penginapan di area air terjun Lembah Anai.

2.       Air Terjun Tigo Tingkek

sumber : http://jalanjalanceria.com
Air Terjun Tigo Tingkek terletak di Desa Koto Lubuk Hitam Cindakir, Teluk Kabung Utara, Kecamatan Bungus. Ketinggian curug ini mencapai 1.080 meter yang mengalir dari kaki Bukit Barisan. Disebut Tigo Tingkek karena terdiri dari tiga tingkat. Untuk melihat ketiganya, pengunjung harus menempuh jalan berbatu dengan berjalan kaki.

3.       Danau Singkarak 

Danau Singkarak membentang seluas 108 km2 dari Kabupaten Solok dan Tanah Datar.Airnya tampak membiru, jernih, serta tenang. Kawasan tersebut dikelilingi perbukitan sehingga menyuguhkan panorama alam yang menakjubkan. Di tepi danau terdapat jalur bersepeda dan gazebo.Tidak ketinggalan, beberapa buah kapal disiapkan untuk mengantar pengunjung menyusuri perairan.

4.       Pulau Pamutusan

Wisata alam di Padang tak melulu berupa air terjun. Anda bisa mengunjungi Pulau Pamutusan; kawasan yang disebut sebagai kembaran Raja Ampat.Pasalnya, pulau ini memiliki taman bawah laut yang sarat keindahan dan keragaman hayati. Perjalanan ke sana dimulai dari Muara Batang Arau. Dari ini, pengunjung harus menyeberangi Sungai Pisang dengan menggunakan perahu.

5.       Danau Maninjau

Danau Maninjau terbentuk akibat letusan gunung berapi. Suasana alam di sekitar danau masih alami, hijau, dan sangat memukau.Pengunjung bisa merasakan sensasi mengitari perbukitan di atas perairan dengan melewati kelok 44. Dari sini, panorama Danau Maninjau terlihat jelas; air kebiruan dikelilingi deretan bukit.

6.       Pulau Cubadak

sumber : pelangiholiday.com
Pulau Cubudak berada di wilayah perairan Padang, kurang lebih 24 mil dari pantai. Kawasan ini tak berpenghuni, tetapi sering disambangi wisatawan. Pasalnya, pemandangan di sana sangat indah dan natural. Taman bawah laut di pulau tersebut menampilkan beragam terumbu karang dan biota. Karena itulah, dikenal sebagai surganya para penyelam.

7.       Danau Kembar

Dinamakan Danau Kembar karena terdiri dari dua lokasi yang berdekatan. Bentuk dan luasnya nyaris sama dengan perairan membiru. Kedua danau dikelilingi pegunungan berbalut kabut. Dari sini juga terlihat Gunung Api Talang. Selain itu, pengunjung dapat menjelajahi wisata perkebunan teh, bunga, dan buah markisa. Jika ingin menikmati suasana lebih lama, Anda bisa bermalam di cottage atau vila terdekat.

Itulah 7 tempat wisata alam di Padang dengan keindahan paling mengagumkan. Nah, untuk memudahkan perjalanan wisata di sana, sebaiknya Anda mencari hotel di Padang. Siapa tahu, selain ketujuh kawasan tersebut, ada lagi yang lebih menarik.


 

Untuk mendapatkan rekomendasi penginapan terbaik atau tiket pesawat murah, Anda bisa booking melalui AiryRooms. Ada dua cara, yaitu lewat situs web atau aplikasi Android. Proses pemesanan tidak ribet dan cepat. Pelunasan biayanya pun simpel; bisa dilakukan via ATM, Internet Banking, maupun transfer di gerai Indomaret. Yuk, rencanakan liburan mulai sekarang!


1 comment on "Inilah 7 Tempat Wisata Alam di Padang yang Membuat Pengunjung Enggan Pulang "
  1. Due to the language barrier, I could not understand one word unfortunately. It seems as if you went to a new place for tourism. The pictures look nice.

    ReplyDelete

Feel free to leave comments ya :)
Any comments about anything, except SPAM is welcome.

Thank you for visiting, kawan! :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Custom Post Signature

Custom Post  Signature