13 March 2017

Seblak Tahu ala Dapur Mini Asri




Holaa..

Apa kabarnya? Duh, blog ini sampai berdebu sedikit. Kudu bersih-bersih ini. Maapin, lama tak nulis apapun disini.

Kali ini, aku mau share soal #DapurMiniAsri. Bukan karena aku jago masak, tapi aku suka banget tiap kali masuk dapur, aku lanjut eksperimen resep di web atau buku masakan. Terkadang malah iseng ngeracik masakan asal masukkin bumbu. Habis itu, kalau diulangin lagi, lupa. Hihi..

Nah, berhubung beberapa waktu yang lalu, aku baru aja bikin seblak. Ada yang tahu seblak nggak? Aku mau kasih resep seblak buat kalian.
  
 
Bahan :

  • 4 siung bawang putih
  • 3 siung bawang merah
  • 4 buah tahu putih, potong dadu, goreng setengah matang (boleh diganti bahan yang lain)
  • 1 butir telur ayam
  • 4 buah cabe merah
  • 1 buah cabe rawit
  • 1 ruas jari kencur
  • Minyak goreng secukupnya untuk menumis
  • Garam secukupnya
  • Gula secukupnya
  • Penyedap rasa
  • Air matang secukupnya


Cara Membuat :

  • Potong tahu bentuk dadu. Panaskan minyak goreng, masukkan potongan tahu, kemudian goreng setengah matang
  • Haluskan bawang putih, bawang merah, cabe merah, cabe rawit, kencur hingga halus.
  • Panaskan minyak, masukkan bumbu yang sudah dihaluskan tadi, tumis hingga berbau harum
  • Masukkan telur, aduk-aduk hingga telur tercampur dengan bumbu
  • Masukkan tahu yang sudah digoreng setengah matang tadi. Tambahkan sedikit air, bolak balik agar merata dengan bumbu
  • Masukkan garam dan penyedap rasa. Cek rasa apakah sudah sesuai dengan yang diinginkan
  • Ditunggu hingga matang
  • Sajikan dalam mangkok atau piring
  • Selamat menikmati


Itu dia seblak tahu ala #DapurMiniAsri. Kalau ada yang nggak suka dengan tahu, bisa diganti dengan bakso atau jamur.

Ada yang sudah pernah membuat, share yuk bareng aku.
4 comments on "Seblak Tahu ala Dapur Mini Asri"
  1. Enak nggak iku hahahhaha
    deliver ke Kendal sini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enak, mbak Nyi.. siniii.. kita maem seblak bareng :))

      Delete
  2. mamaku bilang seblak makanan orang males,cuma kerupuk doang.
    Tapi aku sukaa gilaaaak..
    boleh nih diganti ama tahu,besok bikin ah mumpung ada tahu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebenarnya bisa dibuat dari berbagai bahan utama sih, kak Muthia.. Ndak harus kerupuk.. Aku malah bikin dari bakso, tahu, tempe, jamur. Yang sekiranya bisa dibuat seblak aja.. hihi..

      Delete

Feel free to leave comments ya :)
Any comments about anything, except SPAM is welcome.

Thank you for visiting, kawan! :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Custom Post Signature

Custom Post  Signature