03 February 2017

Branding Nama di Sosmed itu Perlu Nggak Sih?




Holaaa..

Princess datang lagi di hari Jumat ini. Jangan tanyakan kapan rubrik di blog ini akan tayang, karena bener-bener belum tahu kapan tayangnya. #PagiPrincess ini sebenarnya awalnya aku jadikan semacam hashtag di twitter sih tiap kali curcol soal sosmed atau apapun itu. Dan berpikirlah kenapa nggak dijadiin rubrik aja di blog. Kan lebih enak tuh nulisnya, panjang x lebar. Nah, kalau nanya, tiap hari apaan #PagiPrincess tayang, jawabannya tayangnya suka-suka. Tergantung ada ide atau nggak buat nulis artikel di sini.

Jadi, kali ini aku bakalan nulis tentang Branding. Dapat idenya tiba-tiba aja, habis baca ulasan tentang aku di blognya kak Sandrine. Kalian udah baca?

By the way, sebenarnya di dalam dunia sosmed, branding itu perlu nggak sih? Ehm, sebelumnya aku nulis mengenai branding ini sebatas yang aku tahu aja yaaa. Jadi, nggak berat-berat deh bahasannya. 
  
Jawabannya pasti perlu banget kan yaaa? Aku mau ambil contoh siapa yaaa enaknya.. Hmm.. Seperti artis favoritku aja, Zaskia Adya Mecca. Dia memakai nama Meccanism sebagai branding dia di dalam bisnisnya. Kemudian panggilan anak-anak beliau kepada Zaskia Mecca, yaitu Bia. Beliau jadikan branding dalam lini usahanya yang lain, Bia by Zaskia Mecca. Kemudian yang terbaru, kosmetik. Beliau menggunakan singkatan namanya ZAM sebagai brandingnya. Jadi, ketika orang-orang membaca Meccanism, langsung tertuju kepada Zaskia Adya Mecca. Asyik kan?



Dan kali ini aku mau mengambil contoh diriku sendiri. Awal membuat twitter, aku memakai username @missashr – kalau nggak salah ingat. Kemudian berubah menjadi @princessashr. Dan itu berlanjut ke sosmed yang lain, seperti Instagram dan bahkan blog. Kenapa memilih nama Princess yang aku gunakan sebagai branding diriku sendiri di dunia maya ini? Karena pernah ada yang bertanya, jadi aku mau jelasin disini.


Baca juga yuk (Komentar di Blog itu Gimana sih?)


Kenapa memakai nama Princess? Karena tentu aja aku sebagai seorang perempuan, wanita. Kemudian sebagai putri pertama dari kedua orangtuaku. Alasannya absurd banget yaaa. Oke, abaikan. Jadi, yang penting itu karena aku terlalu suka dengan princess dari Disney dan tentu saja sebagai seorang wanita dan anak perempuan pertama dari kedua orangtuaku, alhasil aku memutuskan untuk menggunakan nama Princess sebagai branding diriku sendiri di dunia maya ini.

Dan nama itu nggak hanya sekedar tempelan saja di akun sosmedku. Bahkan sampai aku meminta tolong seseorang untuk membuatkan logo Princess. Kemudian saat membeli template baru di blog, aku meminta untuk membuatkan header yang ada gambar princessnya.

Jadi, perlu nggak sih branding itu? Perlu banget. Karena dengan branding, kita bisa dikenal sama orang, tapi dikenal yang positif yaa, jangan negative. Caranya gimana sih biar dikenal. Sering-seringlah menulis di blog, kemudian menulis status di sosmed, tapi statusnya yang biasa-biasa aja yaa, jangan yang aneh-aneh, aku malah ngeri sendiri.

Nah, menurut kalian branding nama di sosmed itu penting nggak sih? Ada yang pernah menuliskan hal yang sama? Aku tunggu komentar kalian yaaa. Ingat yaa, etika dalam berkomentar.
4 comments on "Branding Nama di Sosmed itu Perlu Nggak Sih?"
  1. Yoss sepakat Kak! Branding emang perlu biar orang inget terus sama kita. Aku milih branding pake nama “inokari” di dunia maya. Singkatan dari nama lengkapku. Kalo Intan Intan aja, udah banyak banget yg pake nama Intan. Hohooo

    ReplyDelete
  2. Iya mbak, branding nama di sosmed itu perlu sekali. Untuk kredibilitass penting banget tuh

    ReplyDelete
  3. perlu ya, kalau dikenal baik paling tidak mmebuat kita terlihat baik juga di mata orang, aku setiap pagi selalu mempos status yang baik2 tenatng banyak hal, spt kesehatan dll dan share tulisan blogku dan foto kegiatan bersama anak asuhku

    ReplyDelete
  4. Perlu tuh, biar kita bisa dikenang. Branding yang baik juga bisa memudahkan kita dalam menjalin silaturrahmi.

    ReplyDelete

Feel free to leave comments ya :)
Any comments about anything, except SPAM is welcome.

Thank you for visiting, kawan! :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Custom Post Signature

Custom Post  Signature