31 October 2016

Menentukan Sepatu untuk Kenyamanan




Holaa..

Bekerja di satu perusahaan yang cukup besar di kota Yogyakarta ini begitu banyak suka dukanya. Selain ilmu dari internal perusahaan, banyak juga ilmu yang didapat dari eksternal perusahaan. Apa yaa istilahnya, ehm.. Universitas Kehidupan. Ada naik turunnya saat berada di lingkungan kantor. Entah dari tidak dianggap sampai disepelekan, dianggap nggak mampu, kemudian diberi amanah pekerjaan yang lumayan besar. Teman-temannya pun yaa datang dengan berbagai macam sifat, sikap dan tingkah laku mereka. Dibawa have fun aja.

Bekerja selama kurang lebih 8 jam, dengan pekerjaan yang belum tentu mengharuskan satu hari ada di dalam ruangan, tapi terkadang ada di luar kantor juga, benar-benar nggak boleh sembarangan dalam memilih sepatu. Serius lhoo. Karena pernah satu waktu, aku salah pakai sepatu. Saat bertugas di lapangan, aku memakai sepatu dengan heels yang cukup lumayan. Menjadikanku tak nyaman dalam bergerak. Untungnya memiliki partner kerja yang bisa dibilang pengertian walaupun dengan sedikit pemaksaan. Coba bayangkan, kalau pas hujan, tanah becek, sepatu high heels, udah deh ngalamat.

Nah, belajar dari pengalaman, akhirnya nggak pernah lagi dong yang namanya beli sepatu sampai bikin aku sendiri malah nggak nyaman, nggak bisa bergerak bebas. Tiap kali beli sepatu casual wanita di sini, langsung cek modelnya, bahannya, ukurannya, tingkat kenyamanannya, harganya, dan lain-lain. Ribet banget nggak? Nggak kan yaa. Kan demi kenyamanan juga, iya kan? Biasanya sih, kalau beli langsung bisa sambil nyobain kan yaa? Lalu kalau beli online gimana coba? Mengandalkan intuisi dan rajin bertanya sama customer service onlinenya.

Lalu, tips membeli sepatu secara online itu apa aja sih? Aku kasih yaa..
  
1.  Pastikan Ukuran Kaki

Pasti udah paham kan yaa, jika tiap kali beli sepatu secara online, kita disuguhkan akan ukuran yang berbeda-beda, sesuai standar beberapa negara. Ada untuk Eropa dan Amerika. Jadi, kalau tiap membeli sepatu, dipahami lagi berapa sih ukuran kaki kita jika mengikuti standar Eropa dan di Amerika. Aku biasanya sih lebih ke standar Eropa. Bagaimana dengan kamu?

2. Pastikan Brand

Kenapa? Karena setiap brand itu memiliki patokan masing-masing. Entah Eropa atau Amerika. Ini misalnya aja yaa, ukuran sepatu kamu di brand A adalah 39, tapi, untuk brand B, ternyata ukuran sepatumu menjadi ukuran 38.

3. Jangan malu-malu buat tanya ya..

Rajinlah menanyakan mengenai sepatu dari brand A yang ingin kamu beli. Kemana? Ke customer service atau istilahnya konsultasi, mengenai semisal ukuran kaki, warna, kemudian modelnya.

4. Cari penawaran terbaik

Terkadang, di saat-saat jam tertentu, akan ada penawaran terbaik yang diberikan oleh toko online kesayanganmu untuk merk sepatu yang kamu incar. Nah, mulailah untuk mendaftar, siapa tau saat penawaran terbaik dari online shop favorit kamu, kamu sudah memiliki daftar dan tinggal memilih dan membelinya.

5. Pengiriman

Cari tahu apakah online shop favorit kamu memiliki kerjasama dengan ekspedisi. Apakah ekspedisi tersebut bisa ditracking nomor resinya atau tidak. Kemudian, perhatikan pula, apakah online shop tersebut memberlakukan free ongkir atau tidak. Karena ada beberapa online shop yang menerapkan atau memberlakukan free ongkir.

7. Bukti transaksi dan review

Nah, ini penting banget. Jangan sampai bukti transaksi kita dibuang. Kalau bisa langsung disimpan, mau difoto, dicapture atau di print atau dicopy, boleh-boleh aja. Siapa tau, sepatu yang kamu pesan belum sampai dalam jangka waktu yang agak lama, kamu bisa komplain langsung ke online shop tersebut.

Dan juga, usahakan untuk baca review dari pembeli lain. Karena ini benar-benar menjamin kualitas dari online shop tersebut.

Tips-tips diatas tadi bisa lho langsung kamu praktekkan saat kamu memilih produk-produk sepatu casual wanita yang ada di Muslimarket. Banyak produk-produk yang berkualitas lho disana. Yakin nih nggak mau berkunjung ke Muslimarket? 
 
4 comments on "Menentukan Sepatu untuk Kenyamanan"
  1. Asri kerja dimana? Kirain masih anak kuliahan hehehee kidding. Sepatu penting banget buatku & kenyamanan no 1 dibandingkan modelnya krn hobi jalan.

    ReplyDelete
  2. Hm nomor 4 itu, butuh banget ya informasi itu :D

    ReplyDelete
  3. Memang no 1 kenyamanan, sayang ya kalau beli sepatu yang ga nyaman. Ujung-ujungnya ga kepake

    ReplyDelete

Feel free to leave comments ya :)
Any comments about anything, except SPAM is welcome.

Thank you for visiting, kawan! :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Custom Post Signature

Custom Post  Signature