21 September 2016

Berteduh di Rumah Kanianingsih




Holaa..

Hari apakah ini? Sampai lupa hari, untungnya nggak lupa nama sendiri. Eh, by the way, namaku siapa yaa? *gubrakkk*. Kali ini aku mau menulis dan bercerita sedikit mengenai seorang Kania. Tentunya aku menuliskannya dari apa yang aku lihat dan aku baca di blognya yaa. Siapakah kania? Penasaran dong yaa.

Semenjak bergabung dan berinteraksi di sebuah komunitas Blogger Perempuan dan kemudian bergabung di satu grup WA Arisan Link dari Blogger Perempuan, aku bersyukur bisa mengenal dan berteman dengan blogger-blogger kece, salah satunya Kania ini. Walaupun interaksi antara kami berdua bisa dikatakan jarang banget, apalagi sekarang aku jarang banget BW *udah ngaku duluan sebelum dibilangin*, publish postingan rutin kadang mulai keteteran, yaa, alhamdulillah itu semua tak mempengaruhi mood buat menulis. Apalagi bisa dibilang, seharusnya tulisan mengenai Kania ini tayang minggu lalu. Namun, karena kesibukan dikejar dengan setumpuk hutang pekerjaan, jadilah baru dipublish minggu ini *maapkeun saya*.


Jujur aja, berhubung belum terlalu mengenal Kania, dan hanya memiliki satu hobi yang sama, yaitu membaca. Jadi, yang biasanya postingannya berupa interview, kali ini mau mengamati dari segi blognya yaa.

Lalu, gimana sih Kania itu sebenarnya? Yuk, mari kita mencoba mencari tahu mengenai Kania melalui blognya. Are you ready? Cekidot yuks..

1.  Blognya bernuansa putih dengan background abstrak unyu munyu

Jarang banget melihat blog dengan background abstrak yang benar-benar cantik seperti ini. Pemilihan backgroundnya pun pas dengan tampilan nuansa putihnya. Yang jadi pertanyaan adalah, apakah memang tampilannya sengaja memilih model seperti ini atau pemilik blognya menyukai tampilan seperti ini? Sepertinya itu bisa ditanyakan pada si empunya blog yaa.

Ini dia tampilan blognya Kania :

 



2.  Mom Blogger

Bisa dibilang, Kania, eh, daritadi manggilnya kurang sopan yaa. Oke, ralat. Mbak Kania ini cukup rajin mengupdate blognya lho. Tapi, jangan salah, postingan beliau benar-benar menginspirasi bagi para pembacanya. Tulisannya nancep abis. Dan menambah ilmu buat aku terutama karena masih single dan belum menikah dan belum bertemu jodohnya. Ini sebenarnya semacam kode.

Kalau aku suka banget membaca tulisan beliau mengenai keluarga. Bikin terinspirasi suatu hari nanti menuliskan hal seperti itu di blog. Paling demen itu saat mbak Kania menuliskan mengenai “Listrik Pintar untuk Rumah Kontrakan”. Jadi, bisa belajar saat nanti menikah, ya syukur-syukur sudah bisa punya rumah sendiri walaupun menyicil bayarnya. Tapi, kalau rejekinya belum cukup, sementara ngontrak dulu, maka tips dari tulisan mbak Kania bisa diterapkan. Eh, nggak usah nunggu nikah deh, sekarang pun bisa diterapkan juga sih. Inspiratif banget kan yaaa tulisan mbak Kania.

Jangan lupakan juga jika mbak Kania adalah seorang mom blogger. Hal tersebut bisa dipastikan dari postingan mengenai keluarga, kemudian resep masakan, dan postingan dari Petualangan Zara.

3.  Produktif

Seperti yang aku tuliskan sebelumnya diatas mengenai mbak Kania yang cukup rajin memposting tulisannya di blognya. Eh, jangan salah, masih mending kalau hanya 1 blog. Ini ada 3 blog yang aku tahu lho. Dan ketiganya cukup rajin lho updatenya. Huwaaa, jadi mupeng kan. Jadi pingin kan.

Sebagai blogger wanita yang cukup aktif ini, mbak Kania sepertinya harus bagi-bagi tips bagaimana caranya biar nggak keteteran mengurus 3 blognya. Aku aja yang 2 blog udah lumayan kembang kempis karena kurang asupan makanan.

Eh, tapi lho yaa, mbak Kania ini juga terkadang cukup aktif lho ikutan event-event blogger begitu. Padahal bisa dibilang eventnya ada di Jakarta, sedangkan mbak Kania yang selama ini menjadi blogger Tangerang tetap lho yaa semangat buat dateng ke eventnya. Lha aku? Aku mah karena mesti bentrok sama jadwal syuting sih, jadi agak susah dikit yaa *narsis dikit boleh kan yaa*.

***

Nah, gimana nih hasil perkenalannya dengan Mbak Kania melalui blognya? Abaikan ulasan yang teramat singkat ini yaa. Benar bukan kata pepatah lama, 'Tak Kenal maka Tak Sayang'. Walaupun hanya mengenal sedikit melalui blognya, setidaknya kan sudah menimbulkan rasa penasaran di dalam diri, jadi bikin kita tertarik nih untuk mengenal Mbak Kania lebih dekat lagi. Buat kalian yang ingin kenalan lebih dekat dan lebih jauh dengan Mbak Kania, bisa dicolek dan diintip di akun Facebook | Twitter | Instagram | Rumah Maya Kania | Petualangan Zara.
6 comments on "Berteduh di Rumah Kanianingsih"
  1. makasih mba Asriii, hehe esbenarya saya orangnya moody mba. background blog rumah maya kania yg abstrak itu saya lagi seneng aja liatnya. tapi seringnya suka yg simpel simpel. mau dibenerin lagi blm sempet orak atiknya mgk nanti ya kalo lagi mood dan ada ide baru :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi asik, mbak Kania, backgroundnya.. Bikin adem mata hehe..

      Delete
  2. senang deh semakin banyak mommy2 yang suka ngeblog
    saya juga suka belajar tentang parenting dari banyak blog mom blogger

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banget, mbak. Dengan ngeblog kita bisa berbagi informasi kepada semua orang. Setidaknya semoga apa yg ditulis bermanfaat untuk semua pembaca :)

      Delete
  3. Mba Kania selalu rajin posting di blog ya mba. Dan banyak hal yang bisa diperoleh :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku setuju padamu mbak Alida :)

      Delete

Feel free to leave comments ya :)
Any comments about anything, except SPAM is welcome.

Thank you for visiting, kawan! :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Custom Post Signature

Custom Post  Signature