05 August 2016

Yuk, Cek Harga di Toko-toko Online Sebelum Belanja | My Scrap Book




Holaa..

Memiliki hobi surfing ke berbagai online shop di tanah air sangat amat menyenangkan sekali. Kenapa? Bisa membuat kita terhindar dari stress, kemudian membunuh rasa bosan, dan jadi tahu barang apa yang lagi di-sale. Selain itu, hal tersebut membuat kita juga bisa sambil belajar menjadi menteri keuangan lho. Bagaimana kita membagi-bagi pos-pos dari pendapatan yangkita terima. Terlebih lagi, jika kita memiliki teman yang memiliki hobi yang sama yaa. Akan sangat menyenangkan, bisa bertukar informasi mengenai online shop satu dan yang lainnya.

Namun, terkadang hal tersebut bikin BT juga lho. Kenapa? Karena kita harus membuka begitu banyak halaman online shop di browser kita. Bikin nggak efisien sebenarnya. Tapi, sekarang udah nggak bakalan merasa BT lagi lho. Apalagi setelah bertemu dengan Priceza. Wahhh, bikin hemat waktu, nggak BT, bikin happy deh pokoknya. Kenapa harus di Priceza sih? Eits, nggak tahu yaa? Priceza itu kan satu halaman web yang bikin kita bisa membandingkan harga dari berbagai online shop di seluruh dunia. Keren yaaa..

gambar diambil dari web Priceza
Dikutip dari laman Priceza,

Priceza is a Thailand-based price-comparison website company founded in 2010 by computer science engineers, Thanawat Malabuppa, Vachara Nivataphand, and Wirod Supadul. Since then, the company expanded and launched in five countries in the South-East Asia including Indonesia, Singapore, Malaysia, Philippines and Vietnam. Priceza has more than 5.2 million active users each month visiting the desktop website and the mobile app to hunt for competitive prices. It is currently the number one website in Thailand for price-comparison. Priceza is changing the conventions of online shopping, while helping hundreds of merchants increase traffic and revenue by redirecting quality traffic to their websites. Priceza is backed by Cyberagent Ventures, the leading global investor in online businesses.

“At Priceza, we strive to create innovative solution to help users make smarter shopping decisions.”
  

Belajar dari pengalaman yang bikin BT, akhirnya memutuskan untuk beralih ke Priceza. Nggak ribet, menghemat waktu. Buka di gadget pun ringan lho. Lalu kalau beli barang via online shop itu gimana sih? Gampang lhooo, Cuma emang harus teliti dan jeli. Tahu riwayat online shop tersebut. Trusted atau nggak.

Terus, ada tips nggak buat belanja online? Ada dong.. Cekidot..

1. Perhatikan Keamanan Laman Online Shop

Kartu merupakan jenis pembayaran yang paling banyak digunakan saat berbelanja online. Biasanya, kebanyakan orang lebih memilih kartu kredit karena lebih gampang. Kenapa? Karena nomor yang tertera pada kartu kredit itu sendiri tidak akan berubah, kecuali jika kartu tersebut ditutup dan kemudian membuka akun yang baru. Nah, hal ini perlu lho diperhatikan. Kenapa? Karena apabila informasi akun tersbut bocor secara online, waaah, besar lhoo kemungkinan nomor kartu tersebut disalahgunakan oleh pihak tak bertanggung jawab.

Selalu cek laman online shop tersebut. Apakah laman tersebut aman atau tidak. Hal tersebut bisa dilihat dari icon gembok kecil yang biasanya ada di pojok kanan atas dari URL bar.

2. Always Cek Laman Sebelum Membeli

Cek riwayat toko online tersebut. Apakah memiliki nomor kontak yang bisa dihubungi, toko offline, alamat fisik, riwayat pembelian, sosial media yang dimiliki. Jangan lupa untuk selalu menanyakan atau membaca rules di toko online tersebut. Setidaknya kita tahu kemana kita harus komplain maupun saat mengembalikan barang.

3. Kartu yang Digunakan

Paling asyik dan nyaman dalam bertransaksi online itu adalah menggunakan kartu. Namun, perlu dilihat juga, kartu apa yang digunakan. Apakah kredit atau debit. Jangan sampai informasi kartu yang kalian gunakan bocor, karena tentu saja itu bisa membuat kacau keuangan kalian.

4. Simpan Password

Biasakan untuk selalu menyimpan password di tempat yang aman. Jangan sekali-kali memberikan passwordmu kepada orang lain. Dan usahakan untuk membuat password yang cukup sulit. Hal tersebut perlu dilakukan demi mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan

5. Email

Usahakan untuk menggunakan satu akun email sehingga memudahkan kamu dalam melihat riwayat pesanan kamu. Setidaknya, kamu tidak lupa, di online shop mana kamu membeli barang, mana yang belum dilakukan pembayaran, mana yang sudah dikirim. Selalu perhatikan masa berlaku pembayaran yang diminta oleh online shop tersebut.
 
Melakukan transaksi atau pembelian melalui laman jual beli merupakan kegiatan yang amat menyenangkan. Karena you will get satified, comfortable, dan menghemat waktu tanpa perlu bermacet-macet ria, berpanas-panas ria. Tapi, jangan lupakan, karena ini sistemnya kita belanja, maka di setiap toko online pastinya ada persaingan harga. So, tetap pastikan diri kamu untuk selalu mengunjungi Priceza agar kamu bisa membandingkan harga barang yang kamu inginkan dari toko-toko yang menjual barang tersebut. 

Tips-tips diatas tadi bisa lho langsung kamu praktekkan saat kamu memilih produk-produk yang tersedia di laman web Priceza. Yakin nih nggak mau berkunjung ke Priceza?
4 comments on "Yuk, Cek Harga di Toko-toko Online Sebelum Belanja | My Scrap Book"
  1. new reader nih,

    hallo mom, jaman sekarang memang belanja online sudah kayak kebutuhan ya. Saya tinggal di daerah yang barang-barangnya nggak lengkap untuk dibeli langsung. Jadi meski ongkir mahal saya tetap memilih belanja online.

    makasih untuk rekomendasi webnya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kembali kasih, mom..

      Semoga bermanfaat yaa artikel ini :)

      Delete
  2. baru aja main ke priceza mbk, nyarik daftar harga sepatu incaran, infonya lengkap euy

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ecieee.. langsung nyari harga sepatu :)

      Delete

Feel free to leave comments ya :)
Any comments about anything, except SPAM is welcome.

Thank you for visiting, kawan! :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Custom Post Signature

Custom Post  Signature