17 August 2016

Obat Patah Hati | Rabu Merindu





Holaa..

Ketemu lagi di Rabu Merindu, project curcolan antara si cutie Inokari dan si princess yang sama-sama suka ngegalau. Kali ini kita rencananya mau bahas soal Obat Patah Hati. Yeay..

Oh yaa, kenapa Intan lagi jarang update Rabu Merindu? Karena dia lagi full siarannya. Doakan agar Intan cepat update yaaa.

Baca juga yaa punya si cutie Intan

Rabu Merindu Inokari

Pernah nggak ada yang nanya sama kalian, kalau lagi patah hati itu obatnya apa sih? Atau mungkin ada yang berbaik hati memberi tahu mengenai obat patah hati sama kalian? Kali ini aku mau kasih tahu obat patah hati ala aku yaa..
  
Sebenarnya patah hatinya kita itu biasanya kebanyakan karena persoalan hati alias cinta. Udah deh, pasti nyesek banget kan itu? Masih ingat sihh sama pesan dari Ibunda tercinta, “Jangan berikan hatimu 100% jika kamu mencintai atau menyayangi pasanganmu, karena jika nanti berpisah, sakitnya itu nggak banget-banget”. Jleb banget yaa pesan Ibunda. Itu juga sih yang terkadang masih sulit kan yaa buat kita.


Sebelumnya, aku mau cerita. Di usiaku yang sekarang ini, yang aku pikirkan itu tak lain tak bukan adalah menikah. Soal pekerjaan tentu aku pikirkan juga, tapi, kan aku nggak tahu kan yaa ke depannya gimana. Kalau sekarang ngelamar pekerjaan, kemudian diterima, terus ketemu jodohnya lanjut nikah, tapi ternyata si jodoh ditugaskan di kota lain atau negara lain, mengharuskan istri ikut, terus pekerjaan kita gimana dong? Kepala princess langsung kliyengan habis makan sate kambing soalnya. Enak lhoo..

Baca juga yaa.. (Bekerja dari Rumah)

Jadi, diusiaku sekarang ini, aku mikirnya tentang menikah. Mau jodohnya usianya lebih muda, lebih tua dari aku, sok atuh, yang penting seiman, agamanya baik, pekerjaannya mapan. Nah, beberapa waktu yang lalu, aku lagi merasakan yang namanya hati berbunga-bunga alias lagi suka sama seseorang. Tapi, setidaknya aku bersyukur, karena Allah kasih tahu kalau dia udah punya seseorang di hati dia. Awalnya sakit banget, tapi, lusanya udah enakan lagi, karena tahunya sekarang, bukan setelah nanti hubungan lebih lanjut. Nggak mau GR sebenarnya, hanya saja, dia itu kayak ngasih sinyal-sinyal gitu deh. Jadinya kan mikirnya udah “Oke, berarti dia suka juga nih sama aku”. Ternyata eh ternyata, takdir berkata lain. Alhamdulillah yaaa.


Pas banget kan lagi patah hati, terus di kantor lagi ada event. Bisa banget buat menyembuhkan patah hati. Apalagi kali ini eventnya ke tempat wisata. Wuhuuuu! Asik banget pastinya. Padahal patah hatinya udah lama banget.. Ha.. ha.. ha..

Baca juga yaa.. (Patah Hatiku ituKamu)


Piknik

Pikniknya jangan ke mall, lihat orang pacaran tar keinget makin mewek lagi. Mendingan ke tempat wisata alam. Dijamin mata seger, pikiran fresh, yang bikin patah hati babay.

Makan

Kalau ini sih jangan ditanya. Kalau nggak makan kan pastinya lapar kan yaa. Terus habis lapar, tar lemes, nggak ada tenaga. Patah hati itu jangan dibawa baper terus ujung-ujungnya nggak mau makan. Tetep kudu makan, dan porsinya lebih dari yang kemarin pastinya.

Nyanyi

Ini kadang aku lakuin biar emosinya keluar. Dengan menyanyi, sembari menghayati lagu, pasti akan bercampur dengan emosi kita kan yaa? Kalau teriak-teriak nggak jelas kan tar dikiranya sama orang-orang kita rada-rada kurang obat kan yaa. Nah, mendingan teriaknya pakai nyanyi, dijamin deh, pasti orang-orang mikirnya kita lagi latihan buat ikutan audisi jadi penyanyi.

Ngobrol sama Allah

Kalau ini always aku lakuin. Jadi, entah setiap habis sholat atau pas lagi nggak ngapa-ngapain, aku biasanya ‘curhat’ sama Allah. Cerita kalau lagi patah hati sama si ini, karena ini, terus bersyukur, berterima kasih karena udah dikasih tahu dari awal. Berarti si ini itu bukan jodohku. Ngobrol alias curhatnya nggak hanya kalau pas lagi ada masalah doang lho. Hampir setiap hari aku mencoba buat curhat sama Allah. Rasanya lebih plong. Kenapa nggak curhat sama teman atau sahabat? Resiko disebarin lebih gede, browww. Soale pernah kejadian kayak gini, nggak hanya sekali, tapi berkali-kali.

Itu doang sih obat patah hati ala aku. Nggak banyak kan? Ya karena aku jarang patah hati, dan biasanya kalau pas lagi kena patah hati, obatnya cuma 4 itu doang. Khusus yang terakhir, coba deh dimulai atau dibiasain dari sekarang. Cobain rasanya. Lega banget deh, plong di hati.

So, kalau kamu, apa obat patah hatimu?
1 comment on "Obat Patah Hati | Rabu Merindu"
  1. Obat patah hati itu Ka, jatuh cinta lagi. :D

    ReplyDelete

Feel free to leave comments ya :)
Any comments about anything, except SPAM is welcome.

Thank you for visiting, kawan! :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Custom Post Signature

Custom Post  Signature