09 August 2016

Ngerecokkin Alat Make Up Yasinta | Ngobrol Bareng



  

Holaaa..

Apa kabarnya nih kalian semua? Selamat hari Selasa. Hari ini aku lagi berbunga-bunga, melihat bunga krisan. Kalau kalian?

Nah, kali ini My Scrap Book lagi mau ngerecokin alat make up-nya mbak Yasinta nih. Ada yang mau ikutan?

Oke, simak yuk, obrolan cantik sambil kita berdua yuk..
  
Hallo, mbak, apa kabarnya nih? Waah, lagi sibuk apa nih sekarang?

Hallo mbak Asri, alhamdulilah baik. Mbak Asri gimana ? Sekarang sibuk jadi mommy dan mengurus bisnis dari rumah aja :D

Ehm, mbak, maaf yaa, ganggu waktunya sebentar. Boleh nanya-nanya kan? Ehm, mbak, kalau boleh tau nih, profesi mbak saat ini apa yaa? Boleh diceritakan sedikit  mengenai profesi mbak saat ini?

    Profesi utama sih tetep ya ibu dan istri, cuma karena dari sebelum menikah sudah punya bisnis maka sambil ngurus bisnis dintaranya fotografi dan makeup. Bedanya sekarang dilakukan dirumah, jadi mobile nya ikut jadwal sekolah anak atau kegiatan yang emang ketika saya bisa bawa anak. Sekarang nambah profesi jadi blogger juga hehe

Pernahkah mbak merasakan kebosanan atau mati gaya saat menjalani profesi mbak yang nggak sedikit itu? Bagaimana cara mbak apabila kemudian tiba-tiba merasakan kebosanan yang teramat sangat ?
 
Pernah dong, pernah lah pasti apalagi sudah dilakukan selama bertahun-tahun. Saya pribadi sih biasanya meliburkan diri barang 1-2 hari dan melakukan hal lain diluar profesi, menulis, baca buku dan menjahit biasanya, atau jalan-jalan nongkrong ditaman atau sekedar ketemu teman dan haha hihi, share cerita sama temen bikin semangat.

Kalau boleh tau nih, kan selain mbak berprofesi sebagai wiraswasta dan fotografi, mbak juga berprofesi sebagai blogger. Gimana sih cara bagi waktunya antara kesibukan mbak sendiri dengan menulis blog? 


Selain wiraswasta dan fotografer ya, bagi waktunya gampang kok. Saya buat priority list, artinya kalau sedang ada pekerjaan mepet mau ga mau menulisnya digeser, tapi sepadat apapun pekerjaan saya mengusahakan dalam seminggu saya tetap menulis di blog. Biasanya nulis di blog kalau malem ( nunggu anak bobo manis :D )

Apa yang melatar belakangi mbak kemudian membuat blog? Kalau boleh tau, dalam sehari, seminggu, sebulan, bisa posting berapa banyak? Ada tantangan/kesulitan nggak, setiap kali mau memposting tulisan di blog?


Latar belakang membuat blog awalnya sebagai diary aja dan saat saya menemukan hal-hal positif atau info yang ingin saya sampaikan secara detail dan ada arsipnya secara online, saya berpikir mungkin info yang saya miliki barangkali bisa membantu orang diluar sana. Selain itu emang suka nulis, dulu di buku dan disimpan. Makanya udah deh bikin blog aja :D 

Kalau sehari maksimal pernah bikin 3 di 3 blog yang berbeda sih, cuma kesulitannya kadang stuck dengan ide atau semangat habis dijalan saat terhambat menulis di blog secara langsung karena saya tipe yang suka nulis dan langsung publish, kadang kehabisan ide juga pengen nulis tapi ide nya yang ga ada, biasanya saya BW atau melakukan hal lain sampai mood dan mendapat inspirasi.

Bagaimana pandangan orang-orang di sekitar mbak, di lingkungan pekerjaan mbak dengan profesi mbak sebagai blogger? Apakah mereka mendukung atau malah ada yang mencibir? Apa keuntungan yang mbak dapatkan saat mbak kemudian memilih menjalani profesi sebagai blogger?
 
Hmm awalnya sih iya ada aja yang mencibir, beberapa nada miring seperti " emang kamu siapa, emang mau orang baca tulisanmu " dll. Hanya saya dengar dan abaikan saja, hingga pada akhirnya hening dan malu sendiri. Keuntungan yang saya dapatkan saat menjalani profesi sebagai blogger adalah nambah temen, kaya punya keluarga baru, saling support, lingkaran pertemanan dan relasi berkembang, trus kepuasan tersendiri saat ternyata tulisan kita bermanfaat untuk orang lain sampai orang tersebut kontak via email untuk menanyakan topik tersebut lebih lanjut.

Apakah keluarga mbak selama ini mendukung dari sisi pekerjaan tetap mbak dan pekerjaan sampingan mbak sebagai blogger?
   
Mendukung sekali, apalagi suami yang mengajarkan dan memfasilitasi tentang blog pada awal mulanya. Soalnya ngeblog bikin bahagia, kalau kita bahagia otomatis kehidupan keluarga juga akan lebih ceria juga.

Ada tips dan trik nggak dari mbak dalam menuliskan sebuah tema di blog? Atau saat menulis blog?
 
Tips sih mulailah menulis dari topik yang kita sukai atau kuasai. Usahakan tidak menulis sesuatu hanya karena topik tersebut sedang hangat dibicarakan kecuali emang topik tersebut kita suka dan kuasai kalau engga nantinya bakal cape sendiri, menulislah dengan tulus dan mengalir apa adanya dan jujur. Biarkan tulisan memiliki gaya.

Menurut mbak, blogger di era sekarang ini penting nggak sih?
 
Penting banget sih ya, karena kan semuanya sudah serba digital dan senang membaca via dunia maya, juga lebih percaya dengan opini blogger karena ditulis atas pengalaman sendiri. Bahkan produk yang dijual dipasaran pun sekarang dilihat review nya dulu. Jadi peranan blogger cukup besar dalam menyumbang opini didunia maya.

Yang terakhir ya. Ada pesan nggak untuk para blogger yang memiliki pekerjaan pokok atau untuk para pemula yang masih baru berkecimpung di dunia perbloggeran? 
 
Pesan apa ya hehe, paling jadilah blogger yang jujur dan berdedikasi ( ciiie ) hehe maksudnya menulis jangan karena terpaksa tetap utamakan kejujuran dan attitude karena harga yang paling mahal dalam sebuah branding personal blogger adalah nama kita sendiri, perlu seumur hidup membangung image sementara menghancurkannya ga butuh satu menit. Jadi attitude dan jujur sih mungkin yang utama dalam segala bidang pekerjaan.Trus ya, kalau saya pribadi sih ga money oriented saat memilih menjadi seorang blogger dalam arti ga melulu setiap tulisan harus memiliki nilai dalam hal uang, utamakan share kalau ternyata dari share tersebut kita dapat rezeki lebih itu adalah bonus :) (IMHO)


*** 
Gimana hasil My Scrap Book ngobrol bareng mbak Yasinta? Asyik kan? Seru banget kan? He.. he.. he.. Jadi, tambah bikin nggak sabar buat segera meluncur ke blognya mbak Yasinya buat baca postingan serunya. My Scrap Book udah lho, kamu?

Makasih banyak, mbak Yasinta, sudah bersedia mengobrol, berbagi ilmu bersama My Scrap Book. Semoga dengan ini bisa menjadikan kita makin akrab dan silaturahmi tidak terputus yaa.. 

Untuk tampilan blog dari Yasinta adalah :
 

Asyikkk, kelar sudah ngobrol bareng My Scrap Book bersama dengan mbak Yasinta. Don't go anywhere, tetap stay tune yaaa di blog My Scrap Book. Karena ada berbagai artikel menarik disini.

Ngobrol bareng ini menjadi pilihan My Scrap Book untuk ikut meramaikan postingan di blog ini. Dimulai dengan Ngobrol bareng, dan jangan lupa apabila kamu ingin ikutan di rubrik ini, bisa langsung send me an email yaa. Semoga dengan adanya postingan ini bisa menambah pertemanan dan keakraban di antara teman-teman semua.
 ***


Tentang Yasinta :

Saya Yasinta Astuti, seorang ibu satu anak yang juga menekuni bidang fotografi. Senang berbagi cerita, senang belajar dan berkarya, saat ini saya juga menjadi freelance blogger karena senang menulis dan berbagi informasi.

Kamu bisa menemukan kesehariannya di Twitter | Facebook | Blog 
2 comments on "Ngerecokkin Alat Make Up Yasinta | Ngobrol Bareng"
  1. Waaah udah tayang... Senangnyaaaa ada di blog mba Asri, suka suka suka..
    Makasi banyaaaak mbak Asri kesempatannya, semoga bermanfaat ya obrolan kita hihi. Keren nih ide rubrik ngobrolnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kembali kasih, mbak Yasinta :)

      Aku juga senang bisa ngobrol dengan mbak Yasinta :)

      Aamiinn, semoga bisa bermanfaat dan membuat orang lain senang :)

      Delete

Feel free to leave comments ya :)
Any comments about anything, except SPAM is welcome.

Thank you for visiting, kawan! :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Custom Post Signature

Custom Post  Signature