07 August 2016

Liburan ke Semarang? Tidurnya di Quest Hotel Semarang yaa.. | My Scrap Book




Holaaa..

Wahhh.. senangnya.. Berhubung jarang piknik.. ha.. ha.. ha.. ketahuan banget yaa. Jadi, aku excited banget waktu tahu adikku ditempatkan di salah satu kota di Jawa Tengah oleh kantornya. Yup, adikku ditempatkan di Semarang. Alhamdulillah banget yaaa.. Yeayyyy.. Jingkrak-jingkrak sambil nari hulahup.. *abaikan*.

Jadi, berhubung banget, aku jarang banget ke Semarang. Karena kalau ke Semarang biasanya urusan kerjaan, akhirnya kesampaian juga keinginanku buat jalan-jalan ke Semarang. Gimana nggak senang kan yaa? Ada adik yang pasti dan harus mau nemenin kakaknya jalan-jalan. Karena udah pernah ke Lawang Sewu, pinginnya sekarang ke tempat wisata lainnya dong.

Walaupun bisa aja nih tidur di kos-an adik, tapi kan nggak mungkin juga kan yaa, satu keluarga tidur dalam satu kamar. Yang ada nggak bisa gerak dan sumpek banget. Walhasil pasti harus cari alternatif lain dong ya. Karena aku suka banget yang namanya survey, jadi aku langsung deh survey hotel yang asyik banget buat aku, ibu, bapak dan adikku istirahat sebelum kita mulai jalan-jalan mengitari Semarang.
  
Cek sana, cek sini.. Akhirnya, dapat juga promo hotel murah. Dilihat dari tempatnya, kamarnya, fasilitasnya, oke punya. Dimana lagi kalau bukan di Quest Hotel Semarang.

Quest Hotel Semarang ini merupakan hotel bintang tiga yang dikelola oleh Archipelago International. Hotel yang terletak di Jalan Plampitan No. 37-39, Semarang, phone 024-3520808 atau bisa juga dicari di GoogleMaps ini bisa diakses dengan sangat mudah. Dari Quest Hotel kita juga bisa mengakses ke segala tempat seperti Kampung Cina, area Simpang Lima, Stasiun Kereta Api, Bandara. Dengan 145 kamar Deluxe serta 10 kamar eksekutif yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti Wifi, meja kerja, mini kulkas, TV LCD, alat pembuat teh dan kopi, brankas, area merokok dan area bebas rokok, telepon, AC, dan jangan lupakan tempat istimewa, yaitu balkon di setiap kamar.

Selain itu, ada kolam renangnya juga lho. Untuk dewasa dan anak-anak di area terbuka. Restoran pun menyediakan makanan tradisional maupun internasional juga, layanan kamar 24 jam, kemudian ada pusat bisnis, Bar Lounge, Masage dan Spa.

Disamping itu, kalau semisal kamu udah kerja, dan tiba-tiba diminta sama kantor kamu buat nyari tempat meeting, di sini juga bisa lho. Ada 5 ruang pertemuan dengan kapasitas mulai dari 20 sampai dengan 300 orang. Ada Ballroom besar dengan kapasitas 600 orang serta area parkir yang luas untuk lebih dari 105 mobil.

Ehm, buat yang baru pertama kali tidur di hotel, aku punya tips lho buat kalian. Apa aja nih tipsnya, simak yaa..

1. Fasilitas Hotel

Jangan lupa untuk selalu menanyakan fasilitas apa saja yang ditawarkan oleh hotel yang akan kamu booking. Kenapa? Agar kamu nantinya nggak kecewa setelah kamu check in, tapi tiba fasilitas yang kamu bayangkan sebelumnya, nggak ada di hotel tersebut. Lebih afdol lagi, semisal ada foto-foto yang menggambarkan keadaan hotel tersebut.

2. Barang

Jangan pernah sungkan untuk meminta bantuan office boy / girl saat barang bawaanmu cukup banyak. Namun, jangan lupakan juga untuk memberi tips tanda terima kasih kepada mereka karena sudah membawakanmu barang. Berapa pun yang kamu berikan, mereka akan berterima kasih karena setidaknya kamu menghargai mereka.

3. Kunci kamar

Jangan lupa untuk membawa kunci kamar kamu kemana pun kamu pergi. Semisal kamu mau pergi keluar hotel, disarankan lebih baik kunci tersebut dibawa dan disimpan di tempat yang aman. Apalagi jaman sekarang, kunci kamar hotel berbeda dengan jaman dulu. Bentuk kuncinya adalah kartu dan jika kamu masuk ke dalam kamar, masukkan kunci tersebut ke dalam slot yang terdapat di dinding dekat pintu untuk menghidupkan listrik di kamar kamu.

4. Keamanan

Jangan sekali-kali meletakkan barang-barang berharga di tempat yang mencolok. Walaupun tingkat keamanan hotel tersebut sangat ketat, namun tak ada salahnya menjaga dan mengantisipasinya sendiri bukan?

5. Cek waktu check out

Tanyakan kepada resepsionis, jam saat kamu harus check out, jangan sampai kamu kebablasan. Kalau kamu ada acara di hari kamu check out, sesuaikan waktunya. Atau lebih amannya, kalau kamu takut tak bisa check out tepat waktu, lebih baik, sebelum kamu berangkat ke tempat acara, kamu bisa sekalian check out.

6. Cek barang bawaan

Usahakan untuk selalu mencatat apa saja barang bawaan yang kamu bawa. Itu berguna lho jika kita bepergian dan tidur di hotel. Tujuannya untuk apa? Agar supaya saat kita pulang, barang-barang tersebut tidak ketinggalan di hotel.

Tips-tips diatas tadi bisa lho langsung kamu praktekkan saat kamu membooking dan check in di Quest Hotel Semarang. Yakin nih nggak mau merasakan tidur di Quest Hotel Semarang? 
2 comments on "Liburan ke Semarang? Tidurnya di Quest Hotel Semarang yaa.. | My Scrap Book"
  1. makasih ya mba tipsnya, emang gapernah lupa sih sama ke6 ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi, kalau aku kadang masih aja ada yang kelewatan walaupun udah dicatet..

      Kembali kasih, mbak Eka :)

      Delete

Feel free to leave comments ya :)
Any comments about anything, except SPAM is welcome.

Thank you for visiting, kawan! :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Custom Post Signature

Custom Post  Signature