10 August 2016

Kosmetik Favorit | Rabu Merindu




Holaa..

Ketemu lagi di Rabu Merindu, project curcolan antara si cutie Inokari dan si princess yang sama-sama suka ngegalau. Kali ini kita rencananya mau bahas soal Kosmetik Favorit. Yeay..

Oh yaa, kenapa Intan lagi jarang update Rabu Merindu? Karena dia lagi full siarannya. Doakan agar Intan cepat update yaaa.

Baca juga yaa punya si cutie Intan

Rabu Merindu Inokari

Adakah diantara kalian yang punya kebiasaan memakai kosmetik buat dipakai sehari-hari? Komplitkah setiap kalian memakai kosmetik? Komplit disini dalam artian, pelembab, foundation, bedak, lipstik, pensil alis, eyeliner, blush on, de el el. Nah, kalau nanyain aku, aku biasanya mood-mood-an, kalau pakai kosmetik. Nggak tentu. Karena emang dasarnya aku jarang suka dandan sih. Lebih suka natural aja. Terlebih, kalau pun dandan, paling cuma pakai bedak, lip gloss, udah deh, cuzz, pergi ke kantor. Tapi, kalau kondangan, belibet sendiri. Karena koleksi alat make upku nggak komplit. Jadi, ini juga lagi nyari-nyari. Ehm, mungkin ada yang mau jadi sponsor, endorse? Boleh lhoooo. Diterima dengan senang hati.


Memakai kosmetik sebenarnya sangat penting lho buat para wanita. Terlebih bagi yang memiliki profesi harus berhadapan dengan klien. Pastinya nggak mau dong yaa, muka kelihatan kusem banget, pucat, nggak ada senang-senangnya. Nanti yang ada klien malah kabur.


Tapi, buat yang males dandan, hal tersebut mungkin dirasa nggak banget. Pinginnya yaa udah ke kantor dengan tampilan apa adanya. Nggak ribet sampai kantor, harus benerin lipstik, pakai bedak. Dijamin deh, isi tasnya pasti lebih ringan dari yang lain.. LOL.

Nah, kalau aku sih, lebih suka pakai 2 kosmetik ini sih. Bedak padat plus lipstik. Udah, itu udah bikin aku PD kok. Mau jerawat segede gaban juga sebodo amat aku mah. Itu kan termasuk hormon. Cuek banget yaaa aku? Hahaha..




koleksi pribadi
Ehm.. tapi aku mau kasih kalian tips ahh dalam memilih kosmetik yang aman. Apa aja sihhh? Cekidot yuk..

Pastikan Kosmetik yang Kamu Beli Halal

Kenapa? Karena lebih enak sih kalau membeli kosmetik dengan kosmetik tersebut memiliki sertifikat halal yang resmi dari LPPOM MUI. Jadi, secara otomatis, kamu juga nggak bakalan nih mengira-ngira, ini kosmetik terbuatnya dari bahan apa aja yaa.

Kosmetik Legal

Cek selalu bahwa kosmetik yang kamu beli tersebut memiliki kode legal dari BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan). Jadi, dengan kata lain, kosmetik tersebut sudah pasti ditinjau dari segi bahan dan hal-ha lainnya. Sehingga sudah layak untuk dijual di pasar. Nah, jika suatu hari terjadi sesuatu yang tidak diinginkan nih, jangan sampai terjadi, kamu bisa lhoo membuat pengaduan resmi kepada pihak BPOM.

Tanggal Kadaluarsa

Penting lhooo buat selalu tahu kapan berakhirnya kosmetik kamu. Biar nggak berbahaya. Jadi, selalu pastikan buat melihat kapan tanggal kadaluarsa dari kosmetik yang kamu beli yaa. Kalau perlu, dicatat di kertas, kemudian ditempelkan di kaca, biar ingat selalu.

Identitas Perusahaan

Biasanya nih, produk kosmetik yang resmi bukan yang abal-abal, pasti mencantumkan nama, alamat perusahaan mereka. Dan ini pasti bisa dicari juga. Itu sebagai bentuk keterbukaan mereka kepada konsumen. Nah, nama dan alamat perusahaan tersebut fungsinya adalah sebagai tindakan tanggung jawab dari mereka dalam menerima pertanyaan atau pengaduan dari para konsumen. Jadi, kalau kosmetik tersebut tidak mencantumkan identitas perusahaan pembuat kosmetik tersebut, maka sebaiknya kamu jangan membeli kosmetik tersebut, karena bisa aja nih kosmetik tersebut abal-abal.

Kalau kamu, apa kosmetik favorit kamu?
8 comments on "Kosmetik Favorit | Rabu Merindu"
  1. Kalau aku lagi suka banget sama Wardah Lip Cream :)
    Wardah memang juara yaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang Intense Matte, mbak. aku lagi demen yang itu sekarang hehe

      Delete
  2. Skincarenya semua udah organik. Bedak masih la tulip sezak zaman baheula.Ha..ha.. lippen purbasari doong ah. Lipen sejuta umat. Alis viva, murce marice. Maskara ama.eyeliner jrg pake. Esedow wardah hasil menang lomba blog taun kapan gitu. Jrg pake juga. Wkwkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh, jangan lupa dicek EDnya lho, mbak Yuli :)

      Mbak Yuli aja jarang dandan apalagi aku, mbak hehe

      Delete
  3. kosmetik favku dari Viva kak :D
    walau udah jadul, tapi kualitasnya tetep bagus heheheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaa.. aku pelembab aja yang pakai Viva, mbak :)

      Delete
  4. Aku gak papah gak make yg lain asal pake pinsil alis aja...hehhehe..krn bulu alisku warna coklat pucat jadi kalo gak pake pinsil alis mukaku kek orang sakit

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaa.. tetep yaa, pensil alis ndak boleh kelupaan :)

      Delete

Feel free to leave comments ya :)
Any comments about anything, except SPAM is welcome.

Thank you for visiting, kawan! :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Custom Post Signature

Custom Post  Signature