25 August 2016

Berguru sama Langganan Juara, Arifah Wulansari | Arisan Blog





Holaa..

Yeay, sudah masuk bulan Agustus. Dirgahayu Indonesia, Merdekaaa! Berkenalan dengan mereka, selalu saja ada berbagai tema yang menjadi obrolan dan bahan diskusi menarik. Jangan lupakan juga kegiatannya. Nambah ilmu, nambah teman dan nambah hal-hal positif.

Salah satu komunitasnya tentu saja Kumpulan Emak Blogger, dan salah satu kegiatannya adalah Arisan Blog di Kumpulan Emak Blogger wilayah Jogja dan sekitarnya. Kamu menyebut diri kami 'Blogger Jogja Cantik' *kibas hijab, makan salad*. Arisan Blog ini tujuannya untuk mempererat tali silaturahmi.

Nah, berhubung bulan Juli, yang mendapat giliran untuk direview adalah Arifah Wulansari or mak Ari, panggilan akrabnya. So, apa sih yang akan My Scrap Book dan mak Ari obrolin? Simak yaa..
 
Hai, mbak Ari, apa kabarnya? Boleh ngobrol sebentar aja? Lagi sibuk yaa, mbak?
Boleh banget
Kesibukan mbak Ari selain menjadi blogger apalagi nih, mbak? Sharing dunz.. Gimana sih cara mbak Ari membagi waktu antara ngeblog, profesi Mbak Ari, suami dan keluarga? 
Pekerjaan utama saya PNS, pekerjaan sampingan blogger. Tentu yang utama harus di dahulukan. Kalau ngeblog baru bisa dijalankan saat ada waktu luang. Bagi waktunya ya ada jadwalnya. Kalo jam 5-7 pagi itu jadwal ngurus rumah, anak dan suami siap-siap mau kerja dan sekolah. Jam 7.30 -14.30 itu full ngantor. Jam 15.00-16.00 urusan jemputin anak-anak. 16.00-21.00 waktu buat keluarga sama beres-beres rumah. Jam 21.00 ke atas kalau nggak ngantuk baru deh ngeblog.
Kalau boleh tau, blognya mbak Ari ini berniche apa nih? Kemudian ada hobi lain nggak, mbak, selain ngeblog?
Nichenya : Family, parenting, lifestyle. 
Hobi lain : baca, makan, tidur, kalau pas ada uang ya shopping. Hehe..
Menurut mbak Ari sendiri, ngeblog itu untuk sharing atau materi? Kalau sharing apa alasannya, kalau materi apa alasannya? 
Blog ya buat sharing curhat kadang, tapi sering juga sharing materi yang rada berbobot. Aku sih lbh suka sharing pengalaman pribadi yang dikaitkan sedikit sama teori

Mbak Ari kan sering nih menang lomba blogging, ada saran nggak buat para blogger, gimana sih biar bisa menang? Tips and trick, maybe.. hehe..

Biar bisa menang lomba blog : pinter-pinter pilih tema yang sesuai, banyak-banyak referensi yang mendukung bisa dari pengalaman pribadi atau bahan bacaan. Lalu menulislah dengan sepenuh hati dan kudu ikhlas. 
 Menurut mbak Ari, blogger di jaman sekarang ini penting nggak sih keberadaannya? Ada tips dan trik nggak, mbak, dalam menuliskan sebuah artikel?
Blogger jaman sekarang penting banget. Karena sekarang semua orang punya smartphone, hobi akses info di internet. Keberadaan blogger yang suka menulis konten-konten berkualitas secara nggak langsung juga akan ngasih ilmu pengetahuan baru ke masyarakat. Tips nulis artikel adalah tulis topik yang memang kita kuasai dengan bahasa yang enak dibaca, maksudnya jika teori disampaikan dengan bahasa santai maka pembaca juga akan lebih suka bacanya
Ini tampilan blog Arifah :
 
***

Tentang Arifah :


Ibu dari 2 orang anak. Profesi sebagai PNS yang hobi membaca dan ngeblog. Kelebihanku sebagai Ibu Rumah Tangga adalah aku jago kalo diminta bersih-bersih rumah seperti menyapu lantai, menata-nata ruang tapi jangan urusan masak sama nyetrika ya
4 comments on "Berguru sama Langganan Juara, Arifah Wulansari | Arisan Blog"
  1. wah hebat banget ya mbak arifah ini.... salud....saya

    ReplyDelete

Feel free to leave comments ya :)
Any comments about anything, except SPAM is welcome.

Thank you for visiting, kawan! :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Custom Post Signature

Custom Post  Signature