10 August 2016

Belanja? Ke Alfamart Aja | My Scrap Book



Holaa..

Belanja, siapa yang nggak suka dengan kata belanja? Entah itu ke pasar, toko kelontong, supermarket, minimarket, atau online shop pasti banyak yang suka dan betah. Kenapa belanja itu menyenangkan? Karena selain bisa berinteraksi dengan banyak orang alias bersosialisasi, mengetahui kabar terbaru seputar harga bahan pokok atau kebutuhan sehari-hari, dan lain-lain. Selain itu, hal tersebut membuat kita bisa sambil refreshing lho. Jalan-jalan, cuci mata. Menyenangkan bukan? Tapi, tetap bisa menjadikan kita sebagai menteri keuangan juga kan yaa? Jangan lupakan hal itu lho.

Tapi, terkadang ada hal yang membuat kita semakin BT lho. Apa itu? Kalau kita udah siapin catatan kecil mengenai apa aja yang akan kita beli, tapi sesampainya di tempat belanja, barang-barang yang kita inginkan tak ada alias habis, padahal kita butuh sekali barang tersebut hari itu juga. Ehh, itu kan dulu, sekarang Btnya berkurang dong ya. Setelah ketemu sama Alfamart tentunya. 
  
Ehm, tapi kan Alfamart Kantor Pusat jauh nih sama tempat aku tinggal. Terus gimana dong? Ah, aku sih nggak mau khawatir, kenapa? Karena, udah ada beberapa minimarket Alfamart di kota tempatku tinggal. Deket pula dari rumah. Butuh apapun, dan butuh cepat, langsung deh naik motor cuzz ke alfamart, beli ini itu, bayar, pulang.

Seringnya sih aku kalau ke Alfamart, tapi bukan yang di Alfamart Kantor Pusat lho yaa, beli makanan ringan, kebutuhan mandi, dan beli permen. Dan tak pernah lupa dong yaa untuk memakai Kartu Ponta dari Alfamart. Ada banyak lho keuntungan mendaftar menjadi Member Alfamart. Apa aja sih? Diambil dari website Alfamart yaa..

1.  Diskon Produk dan Bonus Poin
2.  Poin Loyalitas untuk “Anggota PONTA”
3.  Perlakuan Khusus & Kegiatan untuk “Anggota PONTA”
4.  Rekanan untuk “Anggota PONTA”
5.  Program Besar Khusus untuk “Anggota Alfamart”

Terus, ada tips nggak buat belanja di supermarket/minimarket? Ada dong.. Cekidot..

1. Buat daftar belanja

Hal ini penting dilakukan agar supaya kita membeli yang memang sesuai dengan kebutuhan kita.

2. Membeli Banyak

Hal ini sering banget aku lakukan kalau aku belanja kebutuhanku sendiri atau kebutuhan rumah di supermarket. Tujuannya sih satu, biar bulan depan nggak beli alias menghemat. Semisal, aku membeli sabun mandi cukup untuk 3 – 4 bulan, jadi, bulan berikutnya, aku nggak perlu membeli sabun mandi lagi. Uang yang untuk membeli sabun mandi bisa dialihkan untuk yang lain.

3. Membawa Uang Cukup

Nggak lucu kan yaa, kalau kita belanja ke supermarket, uang yang kita bawa kurang. Nggak mungkin juga mau menghutan. Apa kata dunia? Nggak mungkin juga mau pinjam. Kalau kita belanja sendiri, pastilah nggak mungkin pinjam siapapun. Kecuali kita belanja berdua. Bisa pinjam sama teman belanja kita. Pastikan selalu untuk membawa uang lebih saat belanja. Karena biasanya harga yang kita perkirakan belum naik, sudah naik.

Nah, tips-tips diatas tadi bisa lho langsung kamu praktekkan saat kamu belanja ke Alfamart. Yakin banget nih, nggak pingin belanja di Alfamart dan menjadi Member Alfamart?
Be First to Post Comment !
Post a Comment

Feel free to leave comments ya :)
Any comments about anything, except SPAM is welcome.

Thank you for visiting, kawan! :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Custom Post Signature

Custom Post  Signature