15 July 2016

Cuti bersama Ibu Dosen, Nunung Nurlaela | Arisan Blog



Holaa..

Selamat Lebaran, Mohon Maaf Lahir & Batin yaa. Oke, bicara soal komunitas pasti nggak akan ada habisnya. Ada aja obrolan mengenai komunitas satu ini, apalagi kegiatannya.. Mana obrolan dan kegiatannya bikin mupeng luar biasa, nambah ilmu pengetahuan, nambah teman, nambah banyak hal positif.

Salah satu komunitasnya tentu saja Kumpulan Emak Blogger, dan salah satu kegiatannya adalah Arisan Blog di Kumpulan Emak Blogger wilayah Jogja dan sekitarnya. Kamu menyebut diri kami 'Blogger Jogja Cantik' *kibas hijab, makan salad*. Arisan Blog ini tujuannya untuk mempererat tali silaturahmi.

Nah, berhubung bulan Juni, yang mendapat giliran untuk direview adalah Nunung Nurlaela or mak Nunung, panggilan akrabnya. So, apa sih yang akan My Scrap Book dan mak Nunung obrolin? Simak yaa..
 
 

Hai, mbak Nunung, apa kabarnya? Boleh ngobrol sebentar aja? Lagi sibuk yaa, mbak?
Alhamdulilah kabar baik. Boleh. Haha iya sibuk dengan krucils  😀
Kesibukan mbak Nunung selain menjadi blogger apalagi nih, mbak? Sharing dunz.. Gimana sih cara mbak Nunung membagi waktu antara ngeblog, profesi Mbak Nunung, suami dan keluarga?
Saya ibu rumah tangga. Saya juga ngajar di kampus Islam swasta di Jogja. Sekarang lagi masa cuti melahirkan. Udah mau habis nih haha. 

Bagi waktu? Jujur, aktivitas ngeblog saya belum jadi prioritas. Jadi ya, waktu ngeblog kalau senggang aja. Biasanya tengah malam. Setelah tetek bengek urusan ibu rt selesai. Belum bisa apdet rutin. Masih berusaha dan terus belajar untuk bisa bagi waktu dengan baik, supaya ngeblonya bisa rutin. Doakan ya

Kalau boleh tau, blognya mbak Nunung ini berniche apa nih? Kemudian ada hobi lain nggak, mbak, selain ngeblog?
Blog saya masih gado-gado. Hanya seputar rekam karya buku dan sebagian tulisan yang dimuat di media. Inginnya lebih banyak sharing tentang dunia perempuan,  terkait dengan kehamilan dan dunia anak. Dunia literasi juga, sih. Ingin seperti Asri juga yang banyak mengulas buku. Hobi lain selain ngeblog? Saya suka nulis, sih. Kirim-kirim ke media gitu. Namun sejak rutin ngajar, sudah tidak saya lakukan lagi.
Menurut mbak Nunung sendiri, ngeblog itu untuk sharing atau materi? Kalau sharing apa alasannya, kalau materi apa alasannya?
Bisa keduanya. Tapi saya sendiri karena niat ngeblog pingin berbagi pengalaman dan curhat, lebih ke sharingnya ya. Lebih santai gitu. Btw, sharing itu ya bisa tentang materi juga toh? Haha saya agak bingung dengan pertanyaan ini.
Menurut mbak Nunung, blogger di jaman sekarang ini penting nggak sih keberadaannya? Ada tips dan trik nggak, mbak, dalam menuliskan sebuah artikel?
Penting. Di era digital ini blogger ya penting keberadaannyaa. Bisa bantu informasi terutama tentang pengalaman seseorang. Terbukti, blog saya banyak pengunjung yang bertanya atau sekadar curhat tentang kondisi mereka yang punya satu ovarium. Nah, kalau tidak ada orang yang mau berbagi lewat blog, agak sulit menemukan orang yang senasib hehe. Ini pengalaman saya juga yang banyak terbantu oleh tulisan para blogger.
Tips dan trik menulis artikel?
Mungkin menulis artikel yang bermanfaat dan temanya lebih ke sepanjang masa. Tema yang apdet juga bisa sih. Tentang keluarga, parenting, kesehatan, perempuan dsb. Atau bahkan tentang dunia teknologi dan dunia dakwah Islam baik dalam dan luar negeri. Untuk referensi, biasakan mencari referensi yang terpercaya (buku terutama) dan dari sumber aslinya kalau bisa.
 

Ini tampilan blog Nunung :

 

 ***

Tentang Nunung :
 
Nunung Nurlaela 
 
Ibu rumah tangga dengan lima anak. Tinggal di Yogyakarta. Dosen di STEI Hamfara Jogjakarta. Penulis buku Pondok Mertua Indah terbitan GPU 2014. Menulis beberapa buku antologi, beberapa artikel di media surat kabar dan online. Belajar tiada akhir, fastabiqul khoirot, tagline diri saya. 
 
Bisa dihubungi via Email | Twitter | Facebook

14 comments on "Cuti bersama Ibu Dosen, Nunung Nurlaela | Arisan Blog"
  1. Wow, emak Nunung ternyata seorang dosen. Keren.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, mak Ety.. Terima kasih *menyamar jadi mak Nunung*

      Delete
  2. Makasih, Mak Asri...😍 mupeng baca blogmu ini. Produktif banget. Tetap semangat nulis n ngeblog ya mak...😍😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kembali kasih, mak Nunung :)

      Aku juga dapat banyak ilmu setiap baca blognya mak Nunung.. Bahasannya mantappp :)

      Tetap semangat nulis dan ngeblog juga, mak :)

      Delete
  3. Belajar tiada akhir, fastabiqul khoirot suka banget sama tagline ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Karena belajar bisa dimana aja, nggak kenal usia *bahasaku ketinggian yaa*

      Delete
  4. Waah aku jadi makin mengenal Mak Nunung dari blog post ini. Makasih Mba Asri :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asikkk, semoga makin mengenal yaaa :)

      Delete
  5. aku baru tau kalau dia dosen xD. Taunya emang penulis soale pernah dapat job bareng. tapi mbak nunung ini orgnya ketawa mulu g ada sedihnyaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wajahnya menenangkan hati, mbak Suria Riza :)

      Delete
  6. eee...mbak nunung....long time no see

    ReplyDelete
    Replies
    1. halloooo, mbak Agustina :)

      Delete
  7. Aku suka bukunya Mak Nunung yang Pondok Mertua Indah. Kece banget memang Mak Nunung ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku belum baca.. hiks... Kudu baca berarti hehe

      Delete

Feel free to leave comments ya :)
Any comments about anything, except SPAM is welcome.

Thank you for visiting, kawan! :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Custom Post Signature

Custom Post  Signature