20 July 2016

Between School and Work | Rabu Merindu

 


Holaa..

Ketemu lagi di Rabu Merindu, project curcolan antara si cutie Inokari dan si princess yang sama-sama suka ngegalau. Kali ini kita rencananya mau bahas soal Me Time. Yeay..

Baca juga yaa punya si cutie Intan

Rabu Merindu Inokari

Adakah yang pernah mengalami dilema dalam memilih satu keputusan di dalam hidupnya? Lalu biasanya apa yang kalian lakukan saat mengalami hal tersebut? Pasti ada dong yang punya trik jitu menghadapi situasi galau, gegana, bingung, apapun itu. Seperti biasa, tulisan ini kalau menurut kalian bermanfaat buat kalian, silahkan diambil manfaatnya. Kalau nggak, yaa nggak apa-apa. Aku mau share kegalauan hati saat menentukan pilihan antara sekolah atau kerja. Ready?
  
Melanjutkan sekolah dan kerja adalah hal penting di dalam hidup siapapun. Kalau punya rejeki, pasti langsung iyain aja kalau mau lanjut sekolah lagi. Tapi.. Gimana dengan jika diminta memilih antara kerja dan sekolah lagi?

Aku dulu pernah mengalami hal seperti ini, tapi, alhamdulillah lancar-lancar aja. Menikmati banget. Tapi, ada satu hal yang bikin nyesek, yaitu, waktu buat bareng sama keluarga dan teman-teman hampir nggak ada. Jadi, waktu ada acara keluarga, kumpul sama teman-teman dekat, benar-benar terlewatkan. Dibilang sombong, sok sibuk pula. Tapi, yaa, mau gimana lagi kan, semuanya kan demi.. demikian adanya.

Kalau diminta flashback kembali, tentunya aku bakalan mikir kerja. Kenapa? Karena jujur aja, saat diminta untuk sekolah lagi, jurusan yang diambil itu nggak sesuai sama passionku aja. Aku inginnya kesini, tapi ternyata harus kesini. Ibaratnya itu gini, aku pingin belok ke kanan, ehh, penentu keputusan pinginnya belok ke kiri. Otak dipaksa untuk berpikir mengenai hal yang tak disuka itu benar-benar bikin berasap. Bukan tak menyukai tantangan yaa, tapi lebih kepada siapa yang menjalani. Kalau jiwanya udah nggak disitu, mau dipaksain juga bakalan susah. 

Lebih suka kerja, karena beneran deh, bisa punya duit sendiri, bisa lebih bisa nyenengin diri sendiri. Eh, nyenengin orang tua juga. Lha, kalau pingin nraktir, nggak mungkin kan bayarnya pake daun atau pecahan genteng? Pake duit kan? 

Masih tetap ingin sekolah lagi, tapi pinginnya dapat beasiswa, dan pinginnya lagi, sekolahnya di negara yang benar-benar udah aku incer banget buat sekolah. Mana aja itu? Rahasia.. Ha.. ha.. 

Jadi, saranku buat yang sekarang lagi bingung milih antara sekolah lagi atau kerja, dipikirin baik-baik deh. Kalau mau sekolah lagi, benar-benar yang sesuai passion kamu, jangan sampai salah ambil jurusan, yang nantinya bikin kamu nggak nyaman. 

Kalau pilih kerja, yaa ditekuni, siapa tau dengan kamu kerja, channel kamu makin tambah banyak kan.. Pundi-pundi tabungan kamu juga makin besar. 


Kalau kamu, pilih apa?
4 comments on "Between School and Work | Rabu Merindu"
  1. gue milih nikah sama janda kaya aja deh. wkwkw

    ReplyDelete
  2. Aku kuliah sambil kerja aman2 aja hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Berbeda mungkin sih, mbak Titis :)

      Delete

Feel free to leave comments ya :)
Any comments about anything, except SPAM is welcome.

Thank you for visiting, kawan! :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Custom Post Signature

Custom Post  Signature