08 June 2016

Ticket to the Wedding | Rabu Merindu

 

Holaa..
 
Ketemu lagi di Rabu Merindu, project curcolan antara si cutie Inokari dan si princess yang lagi galau. Kali ini kita rencananya mau bahas soal
 
  Baca juga yaa punya si cutie Intan
 
 
Hayo, ngaku, siapa yang lagi mau nyiapin pernikahannya? Pasti lagi seneng yaa, menjelang detik-detik pernikahan. Trus apa aja sih yang kudu disiapin sebelum menikah? Kali ini sih aku mau kasih hasil 'penerawanganku' melihat teman-temanku yang pada nyiapin pernikahan. Apa aja sih?

 
Baca juga yaa.. (Suka Nonton Film, Tapi...)
Bohong banget kalau bilang menikah itu tinggal menikah aja. Tanpa menyiapkan apapun. Lha terus, masa kagak nyiapin diri sendiri buat jadi istri yang baik *tsahhh*, bahasanya agak ngeri. Jadi, kira-kira apa aja nih yang perlu disiapin? Nggak mungkin kan nggak pingin menyenangkan hati suami? Pahala lhooo. Menyenangkan diri sendiri, mertua, orang tua, keluarga. Stop, tar merembet kemana-mana..
Oke, jadi dari hasil penerawanganku, ada beberapa hal yang perlu disiapkan. Apa aja sih?
1. Restu Orang Tua
Kita nggak mungkin melangkah lebih jauh jika tanpa ada restu dari orang tua kita, bukan? Jadi, sebelum itu, kenalkan dulu calon kamu pada orang tua kamu, gimana tanggapannya. Kalau orang tua nggak restu, jangan lanjut, daripada jalannya terseok-seok. Ingat, restu dan ridho orang tua itu jadi restu dan ridhonya Allah SWT.
2. Memasak
Kalau kamu belum bisa memasak atau kamu sudah bisa memasak, segera cari tau apa kesukaan calon kamu, biar nanti pas kalian sudah menikah *uhuy*, kamu bisa masakkin kesukaan suami kamu.. ceilehhh..
3. Menabung
Sedari awal, sebelum bertemu dengan calon kamu, ada baiknya kamu mempersiapkan diri menabung terlebih dahulu. Siapa tau kan, kamu besok butuh pas pingin ngadain pernikahan, jadi nggak kelabakan nyari pinjeman sana-sini. Atau pas kamu sama suami mau ngontrak rumah atau beli rumah dan mengisinya dengan perabotan, kan bisa dipakai tabungannya. 
4. Mental
Jangan lupa siapkan mental kamu kalau mau menikah. Karena memang (katanya) beda banget lhooo. Saat menikah, ada satu bahagia, beban yang harus diemban untuk gimana sih mewujudkan rumah tangga versi kalian sendiri. *bahasaku lama-lama melayang kemana-mana*
5. Medical Check Up
Nah, kalau ini perlu sih buat tau riwayat kesehatan masing-masing pasangan. Jadi, bisa diatasi sedari dini, dan tidak menimbulkan banyak pertengkaran atau perdebatan.
Baca juga yaa.. (Pernikahan Impian?)
Kalau yang ini khusus saat kalian mempersiapkan pernikahan kalian :

1. Tempat / Venue

Ingat, harus punya rencana A, B, C, D kalau mau menikah di tempat yang diinginkan. Semisal venue tersebut penuh, berarti harus punya alternatif lain

2. Konsep Pernikahan

Kalau ini benar-benar harus dimatengin banget. Mau konsepnya seperti apa. Nasional, internasional, daerah, atau muslimah. 

3. Pilih vendor yang benar-benar berpengalaman

Jangan sampai kita salah memilih vendor. Pernikahan itu kan pastinya semua inginnya sekali seumur hidup, dan berkesan kan, nah ingat, jangan sampai salah lhoo yaa.

4. Rapat Keluarga

Adakan rapat keluarga, agar keluarga juga ikut membantu dan tahu apa aja sih yang perlu disiapkan.
http://3.bp.blogspot.com/-GbAOwS-19Bk/VgoQeYWD8iI/AAAAAAAAADQ/jx2Ku16V098/s1600/rajadigital99-undangan%2Bpernikahan%2Bmurah-undangan%2Bpernikahan%2Bkarikatur-undangan%2Bpernikahan%2Bexclusiv%2Bcover%2Bundangan%2Bpernikahan%2Bproduct.jpg
sumber gambar
5. Undangan

Nah, sebelum mencetak undangan, sebaiknya di-list dulu berapa banyak tamu yang akan diundang. Jangan sampai antara tamu undangan dan list tamunya malah kurang.

6. Konsumsi

Kalau ini benar-benar harus mencicip-cicip dulu. Apa nih yang mau ditampilkan di pernikahan kamu. Jumlahnya pun jangan mepet dengan jumlah tamu. Lebih baik sisa daripada kurang. 
http://www.biebiegift.com/files/resized/406454/cropped/270;270;bdfacf4195454dd04742fe956975a6c937723f3d.jpg
sumber gambar
7. Souvenir

Kalau ini mesti tau budget buat souvenir berapa, jumlahnya berapa, bentuk/modelnya gimana. 

8. Apalagi yaa.. *tiba-tiba nge-blank*

Nah, itu sih hasil penerawanganku selama melihat teman-temanku , saudara-saudaraku mau menikah. Dan kalau dinikmati banget-banget dan juga ikhlas, nggak kerasa lhooo, yang ada hati senang. 
Intinya sebenarnya, semuanya itu perlu dibicarakan dan diomongin bareng-bareng. Selamat menyiapkan pernikahan. Nikmatilah dengan rasa ikhlas, bahagianya akan berlipat-lipat.

1 comment on "Ticket to the Wedding | Rabu Merindu"
  1. Uhuk uhuk uhuk

    Tetiba batuk2 :))

    ReplyDelete

Feel free to leave comments ya :)
Any comments about anything, except SPAM is welcome.

Thank you for visiting, kawan! :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Custom Post Signature

Custom Post  Signature