02 June 2016

Nge-Balance Hidup sama Blogger Bekasi, Elisa Monica | Arisan Blog

 


Holaa..

Habis makan mie ayam pelangi nih. Alhamdulillah. Masih menikmati nikmat hidup yang Allah berikan. Kalau kamu, apa menu makan siangmu hari ini?

Boleh jujur kan yaa? Aku belum mengenal mbak Elisa Monica secara pribadi. Baru tau kalau mbak Monica ini tetanggan sama mbak Ipeh, alias sama-sama Blogger Bekasi. Jadi, bingung mau bahas apaan yaa.. Hmm.. Tadi pagi, sempat lhoo BW ke blognya mbak Monica, ternyata beliau ini adalah seorang Beauty Blogger. Eits, nggak hanya itu, beliau ini juga seorang Lifestyle Blogger lho.

My Scrap Book berhasil bertanya kepada Mbak Monica via email. Simak yuk..
 
 
 
Hai, mbak Monic, apa kabarnya? Lagi sibuk apa nih sekarang? Boleh ngobrol sebentar yaa, mbak..
 
Kabar baik. Sekarang lagi fokus buat konten-konten yang berkualitas di blog. hehe.
 
Kalau boleh tau nih, mbak Monic, kesibukan mbak Monic selain menjadi blogger itu apa sih? Bagaimana cara mbak Monic membagi waktu antara ngeblog, profesi mbak Monic, dan keluarga?

Selain jadi blogger, saya kerja di perusahaan yang dibangun oleh ayah saya, jabatannya sih general affair alias ngurusin semuamuanya wkwkwk. Diantara jam kerja saya, pasti saya selalu meluangkan waktu untuk ngeblog. Ini sih memang kebiasaan dari jaman masih kerja di tempat orang dulu, kerjaan kantor itu udah selesai di jam 2an nah sisanya mikirin blog deh. Hal positifnya bekerja sama keluarga adalah waktu untuk keluarga nggak pernah kurang karena memang saya bekerja dirumah, sebelum dan selesai jam kantor saya juga mengerjakan pekerjaan rumah, dan biasanya main sama temen-temen diatas jam 6 sore :D Life must balance lho jangan lupa :D

Biasanya mbak Monic menulis blog ada waktunya kah? Atau mungkin ada jadwal khusus?

Jadwal publish artikel baru di blog saya itu setiap Senin dan Jumat. Urusan ngeblog saya samakan dengan hari kerja, jadi saya biasanya punya editorial calendar yang per harinya komplit saya tulis apa yang harus saya lakukan. Mulai dari kumpulin materi, bikin draft, ambil foto produk, edit gambar, sampai publish. Apalagi sekarang udah ada youtube channel juga jadi ada juga hari dimana saya mesti filming dan editing videonya. hehe

Menurut mbak Monic, ngeblog itu untuk sharing atau materi? Kalau sharing apa alasannya, kalau materi apa alasannya?

Dua dua nya. Untuk sekarang sih masih dalam level sharing karena materinya belum keliatan :D Saya senang berbagi dan melalui blog saya bisa menulis pengalaman saya, dan kalau dari hobi saya ini nantinya bisa menghasilkan pemasukan kenapa tidak? Justru bangga dong saat nanti berkeluarga, saya bisa bekerja dari rumah ya melalui blog ini.

Adakah alasan khusus mbak Monic membuat blog?
 
Ada. Berawal karena dulu saya mencari artikel 'cara menghilangkan ketombe' dan yang keluar adalah artikel yang isinya cuma iklan. hahaha. Dan juga karena banyak yang blognya pakai bahasa inggris tuh dulu, saya kan belum mudeng baca bahasa inggris panjang-panjang. Nah jadilah saya buat blog ini untuk tempat sharing saya yang mungkin dibutuhkan orang lain dengan bahasa indonesia karena memang ditujukan kepada pembaca di indonesia.
 
Deskripsikan diri mbak Monic secara pribadi yaa.. Boleh komplit kok dengan akun sosmednya..
 
Saya orang yang suka banyak hal tapi nggak bisa fokus ke salah satunya. Kadang itu bagus untuk saya karena memberi banyak ide kreatif tapi kadang juga membingungkan karena numpuk di kepala semua jadinya. Saya orang yang simpel dan berpikir sederhana, saya nggak terlalu peduli soal penampilan atau berpakaian selagi saya merasa nyaman dengan yang saya pakai. Jadi beauty blogger pun nggak menjadikan saya ketergantungan dengan makeup, bahkan saya nggak masalah pergi dengan muka polos tanpa make up dan saya nggak peduli apa kata orang tentang kekurangan di muka saya. hehe. To know me more, just go to my website and say hi to me there :D 
 
Ini tampilan blog mbak Monica :  
 
 
***
 
Tentang Elisa Monica :
 
Kamu bisa menemukan kesehariannya di Twitter | Blog | Facebook
12 comments on "Nge-Balance Hidup sama Blogger Bekasi, Elisa Monica | Arisan Blog"
  1. Mantap! Punya editorial calender. Kan keren tuh. saya dari kemaren cuma bisa mupeng, karena masih mikir, takut malah ga kepegang. Huhuhu...saya kapan majunya kalau begini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku cuma punya buku agenda doang yang nyatetin jadwal postingan dan selalu keteteran.. wkwkwk.. Mbak Monic hebring euyyyy..

      Delete
  2. Wah terimakasih mba asri, peluk jauh dari orang bekasi. cihuy!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kembali kasih, mbak Monic.. Peluk jauh dari Jogja :D

      Delete
  3. Duh, malu saya. Belum disiplin pake editorial kalender.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pake agenda aja dulu, mbak Ety.. hihi..

      Delete
  4. Suka sama mba Monic yang humble....

    ReplyDelete
    Replies
    1. *mewakili mbak Monic* terima kasih, mbak Lendy *uhuk*

      Delete
  5. Ternyata ketombe membawa hikmah, akhirnya bikin blog khusus

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mostly banyak banget yaa.. hikmah yang bisa diambil sama para blogger jadi pada bikin blog :) sukaaaa..

      Delete
  6. Aku suka sama headernya. Bagusss.. *pengen banget kaya gitu*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Headernya kece yaaa.. *brb ngedesign*

      Delete

Feel free to leave comments ya :)
Any comments about anything, except SPAM is welcome.

Thank you for visiting, kawan! :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Custom Post Signature

Custom Post  Signature