20 May 2016

Sosok Mompreneur yang Berbinar-binar | Arisan Blog

 


Holaa..
Ketemu lagi sama aku yang lagi pingin makan salad. Oke, bicara soal komunitas pasti nggak akan ada habisnya. Ada aja obrolan mengenai komunitas satu ini, apalagi kegiatannya.. Wuihhh, bikin mupeng, secara aku belum bisa ikutan di semua kegiatannya, maklum, Senin - Jumat kerja di kantor. Luang hari Sabtu/Minggu, kadang ada acara juga. Lama-lama cem artis yang kayaknya butuh manajer buat bantuin schedule jadwal.. Ha.. ha.. ha..
 
Salah satu komunitasnya tentu saja Kumpulan Emak Blogger, dan salah satu kegiatannya adalah Arisan Blog di Kumpulan Emak Blogger wilayah Jogja dan sekitarnya. Kamu menyebut diri kami 'Blogger Jogja Cantik' *kibas hijab, makan salad*. Arisan Blog ini tujuannya untuk mempererat tali silaturahmi.
Nah, berhubung bulan April, yang mendapat giliran untuk direview adalah Kartika Nugmalia or mak Aya, panggilan akrabnya. So, apa sih yang akan My Scrap Book dan mak Aya obrolin? Simak yaa..

 

Hai, mbak Aya, apa kabarnya? Boleh ngobrol sebentar aja? Lagi sibuk yaa, mbak?


Hai mba Asri, Alhamdulillah sehat sehat nih sekeluarga. Lagi terapi rutin Aisha sih, kalau dirumah sekarang nambah rutinitas baru.

​Kesibukan mbak Aya selain menjadi blogger dan Ibu dengan 3 orang anak yang ganteng dan cantik serta lucu apalagi nih, mbak? Sharing dunz.. Gimana sih cara mbak Aya membagi waktu antara ngeblog, profesi Mbak Aya, suami dan keluarga?

Kesibukannya masih jalanin Oriflame aja nih, gak bisa macem macem secara udah seabreg kerjaan rumahtangga dengan 3 anak hihihi..

Bagi waktunya ngeblog itu biasanya bikin draft kalau anak anak tidur, gak bisa rutin kaya mba Asri hahaha....

Time management pake skala prioritas. Bikin time table trus diisi target target harian gitu. Kerjaan rumah yang daily juga ditulis, jadi keliatan dalam sehari ada berapa jam yang bisa dipakai produktif diluar kerjaan rumah.

Kalau boleh tau, blognya mbak Aya ini berniche apa nih? Kemudian ada hobi lain nggak, mbak, selain ngeblog?

Nichenya sebenernya daily life aja sih. Niatnya dulu pernah buat yang postingan seputar parenting jaman ngajar TK tapi setelah resign lebih tertarik bikin jadi personal blog, secara anak anak, masak, bisnis juga bisa diceritakan. 

Hobbynya apa yaa? Masak itu bukan hobby sih, lebih ke challenge ke diri sendiri hehe. Ketemu orang dan sharing ilmu hidup juga seneng. Punya banyak komunitas biar banyak temen. Karena sebagai ibu rumah tangga, bertemu orang banyak itu buatku refreshing hahahaha..

Aku juga suka baca buku. Cuma untuk hobby yang ini sekarang jujur jarang dilakukan, karena ya itu.... banyak hal lain yang skala prioritasnya lebih tinggi. Selain itu aku juga lagi suka fotografi, meski foto fotonya cuma pake hape aja hahaha....

Menurut mbak Aya sendiri, ngeblog itu untuk sharing atau materi? Kalau sharing apa alasannya, kalau materi apa alasannya?​

Ngeblog untukku lebih ke sharing. Sharing apa yang menarik dari sudut pandangan kita. Kalau materi juga nanti dikemasnya dalam bentuk sharing.

Kaya sekarang ini aku lebih concern nulis soal Aisha dalam konteks berbagi dan sekalian memberi informasi kepada orang orang yang belum mengenal GDD. Tanda tanda awal, penyebabnya, penangananya, buat pelajaran juga untuk ibu ibu dan calon calon ibu supaya lebih aware.

Menurut mbak Aya, blogger di jaman sekarang ini penting nggak sih keberadaannya? Ada tips dan trik nggak, mbak, dalam menuliskan sebuah artikel?

Penting dooong. Blogger itu semacam jendela ilmu selain buku yah. Blog sendiri kan pusat informasi dari segala sudut pandang. Mudah diakses oleh siapa saja. Positif dan negatifnya blogger juga nantinya mempengaruhi pola pikir orang banyak. Jadi aku juga berharap semoga banyak blogger blogger yang punya ide kreatif yang menuliskan banyak hal positif sehingga saat diakses akan memberi dampak positif juga buat banyak orang. Karena beda dengan buku kan, blogger sifatnya Independent, gak pake editor hahaha....

 Ini tampilan blog Aya :
 

 ***

Tentang Aya :

https://pbs.twimg.com/profile_images/615916967/SANY0494.JPG
diambil dari twitter Aya
Seorang istri, ibu 3 orang anak, blogger, mompreneur, chef wannabe.
Pengen jadi orang yang ikut andil dalam memberikan dampak positif di masa depan, dimulai dari lingkungan terkecil yaitu keluarga :)

Kamu bisa menemukan kesehariannya di Twitter | Blog

6 comments on "Sosok Mompreneur yang Berbinar-binar | Arisan Blog"
  1. Hai mak Asri, kembaran mungil :)
    Makasih yaaa udah diwawancara hihihi
    Berasa artis apalah apalah gituuuhhh...
    Sehat sehat selalu yaaaa. Terus produktif dan mari racuni dunia dengan buku :)

    ReplyDelete
  2. Siniiih bagi saladnyaaa *nodong
    Ga nyangka mak Aya dah punya buntut tiga, hhehe

    ReplyDelete
  3. Saya jadi penasaran ingin berkunjung ke blog Mbak Aya :)

    ReplyDelete
  4. Asriiiii, interview mu mewakili kami2 yg ingin mengenal mak Aya, makasih ya..

    ReplyDelete
  5. suatu ketika aku ingin kenalan dg Mb Aya

    ReplyDelete
  6. saya penasaran ingin berkunjung mbak
    salam kenal...

    ReplyDelete

Feel free to leave comments ya :)
Any comments about anything, except SPAM is welcome.

Thank you for visiting, kawan! :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Custom Post Signature

Custom Post  Signature