04 May 2016

Saat Kegalauan Melanda Hati | Rabu Merindu

 

Holaaa..

Ketemu lagi di Rabu Merindu, project curcolan antara si cutie Inokari dan princessnya My Scrap Book. Kali ini bahasannya apalagi kalau bukan curcolan tentang Kegalauan Hati..  #tsaaahhh

Baca juga yaa punya Intan
Rabu Merindu Inokari  
Apa aja sih yang kalian lakukan kalau kegalauan tiba-tiba datang di dalam diri kalian? Makan? Tidur? Nyanyi? Jalan-jalan? Atau dibawa dalam doa?

  
Coba tanyakan padaku, apa yang aku lakukan saat galau menyerang diriku? Makannnn jawabannyaa.. Ha.. ha.. ha.. Kayaknya aku hobinya makan yaa, dikit-dikit makan.. He.. he.. he..
"Kamu kenapa sih? Kok tiba-tiba jadi gini? Nggak kayak biasanya deh"
"Nggak apa-apa kok, cuma penyakit lama datang.. Biasa lagi galau.. Pingin ini tapi pinginnya itu"
Tapi, terkadang apabila ada pertanyaan seperti itu, jawaban yang kuberikan biasanya sembari becanda, alias jarang banget kasih jawaban serius. Itu sekarang, kalau dulu? Sama aja sih.. Ha.. ha.. ha..
Apalagi kalau tiba-tiba nih lagi jalan-jalan bareng sama adik atau ibu pas malam minggu. Lagi makan nih di satu tempat nongki cantik. Tiba-tiba ada pasangan yang masuk dan duduk di depan atau sebelah kita. Udah deh, dijamin galau akut. Kenapa dia sama pasangan aku kagak yaa.. Sering sih mikir kayak gitu kalau makanannya belum datang. Tapi, kalau makanannya udah datang, sebodo amat. Cuma kadang ditanyain aja sama ibu, "Kamu malam minggu malah sama ibu, mbak. Nggak sama cowokmu. Omong-omong pacarmu mana?". Jleb banget kan yaa? Aku mah udah kebal.. wkwkwk.. 
Baca juga yaa.. (High Quality Jomblo)
Jadi, tinggal kasih jawaban yang bagus dan ciamik aja, "Lho, mendingan malam mingguan sama Ibu daripada sama pacar. Enakkan juga pacaran setelah nikah, bu, daripada pacaran runtang runtung tapi besoknya kagak jadi. Hayoo.. Udah dikenalin kesana kemari, trus tiba-tiba, taraa, cuma main-main doang.. Nggak serius. Tambah sakittt itu tar". Jleb nggak? Nggak kan yaa? 
Itu sih beberapa bulan yang lalu. Lha sekarang? Jarang malam mingguan, enakkan gelosoran di kasur sambil baca novel. Lagian malam minggu itu waktunya buat begadang.. Yeayyy.. DoTs menantiii.. wkwkwk..
Kalau sekarang sih, setiap kegalauan melanda hati, seringnya kubawa dalam doa, mohon petunjuk dari-Nya. Atau baca buku, pas banget kan, buku romance, suasana galau, klop deh. Atau makan di mana gitu, cari suasana baru. Kalau nggak, ke bioskop, nonton film, Ada Apa dengan Cinta 2, Captain America : Civil War. 
Baca juga yaa.. (Galau Merindu karena AADC2) 
Lalu, ada saran nggak nih, buat para galauers di luar sana? Ada dong pastinya, saran ala Princessnya My Scrap Book.. hi.. hi.. hi..
1. Usahakan pergi kemana-mana saat malam minggu, sama teman, saudara, orang tua. Meminimalisir kegalauan dan kegundahan hati saat melihat pasangan yang ada di samping atau depan kamu.
2. Jangan dibawa baper banget saat kegalauan datang menyergap dirimu. Biasa aja. Anggap aja, hanya angin lalu yang kemudian pergi entah kemana.
3. Segera pergi kemana gitu, cari suasana baru. Bisa jadi kegalauanmu akan hilang dan bertambah bingung karena nggak tau mau kemana.
4. Kalau galau datang, mendingan ambil buku kemudian baca sambil gelosoran di kasur. Atau ambil piring, isi nasi, sayur, lauk pauk. Dijamin kenyang deh itu perut.
5. Bawa dalam doa. Minta petunjuk dariNya. Lebih mujarab.
6. Curhat ke teman, saudara, orang tua. Apa penyebab kalian galau. 
7. Sharing yuk, kebiasaan kalian saat galau.
Anyway, semoga kegalauan kalian segera menghilang pergi entah kemana. Dan diganti dengan kebahagiaan yang luar biasa. Jangan sampai kegalauanmu membuatmu mengisolasi dirimu hingga tidak mau bersosialisasi dengan lingkunganmu.. *uhuyyy*
4 comments on "Saat Kegalauan Melanda Hati | Rabu Merindu"
  1. Saya kalau galau milih tidur

    ReplyDelete
  2. kalo galau, bawaannya lapeerrr :D

    ReplyDelete
  3. 7. Sok sibuk dan jadi orang sok penting. Ala ala orang yang ceritanya mau bangun karir sebelum cari gandengan.

    ReplyDelete
  4. kalau aku galau bawanya pengen makan terus, engga ada kenyangnya mesti,hehe

    ReplyDelete

Feel free to leave comments ya :)
Any comments about anything, except SPAM is welcome.

Thank you for visiting, kawan! :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Custom Post Signature

Custom Post  Signature