25 March 2016

Sosok Humble di Balik Nama Manda | Arisan Blog

 


Holaa..

Berbicara mengenai suatu komunitas, tentunya tak akan ada habisnya. Terlebih lagi apa aja kegiatannya. Wuihh, bermanfaat semua. Salah satunya dengan adanya Arisan Blog di Kumpulan Emak Blogger wilayah Jogja dan sekitarnya. We call us 'Blogger Jogja Cantik' *kibas hijab, langsung bedakkan*. Arisan Blog ini bertujuan untuk mengenal masing-masing anggota Blogger Cantik Jogja yang ada di dalam grup WA. 

Nah, berhubung bulan Februari, owner My Scrap Book yang dapat, jadi nantikan aja postingan review para emak-emak kece mengulas blog Asri. Dan, untuk bulan Maret ini, alias putaran ketiga, yang beruntung adalah Primastuti Satrianto or call her Manda. 

My Scrap Book berhasil mengajak ngobrol Manda dalam chat WA. Simak yuk..
  

Hai, Manda.. Apa kabarnya? Boleh ngobrol sebentar yaa..

Hai juga, Asri. Alhamdulillah sehat. Boleh-boleh.. Silahkan..
 Apa kesibukan Manda selain menjadi blogger? Bagaimana cara Manda membagi waktu antara ngeblog, profesi Manda, suami dan keluarga?

Profesinya: work @home manda, dari mengurus minimarket, support TEAM kerja di Oriflame, dan menulis sebagai blogger. Bagi-bagi waktunya fleksibel semuanya, Asri. Bisa dibolak-balik *tumpah dong, kalau dibolak balik.. he.. he..* sesuai dengan prioritas yang didahulukan. Dan pastinya, selalu punya To Do List minimal untuk esok hari.

Kalau pagi, koordinasi dengan admin minimarket by phone. Kalau pas butuh kita kulakan ya jabanin. Sehari-hari pegang gadget dan fast response untuk team bisnis di oriflame. Kebetulan oriflame dan ngeblog besisian dikerjakan secara online dan di depan layar kompi. Mengerjakan keduanya bisa sangat fleksible.

Capek duduk ya nyuci piring. Capek mata ya masak.

Kalau buat panda waktunya anytime 24 jam, dan blog www.tamasyaku.com yang membantu kami menyimpan foto-foto kebersamaan. Hihihi..
 
Dari dulu aku penasaran deh, dan Manda udah pernah bilang boleh nanyain ini kalau Manda menang arisan. Kenapa dipanggil Manda sama Panda? Gimana ceritanya?

Manda = mama adinda. Panda = papa kanda. Ceritanya tiba-tiba lucu aja menyingkat panggilan sayang kita jadi manda panda *padahal aku suka sama binatang bernama Panda lho, seriusan*
 
Menurut manda ngeblog itu untuk sharing atau materi? Kalau sharing apa alasannya, kalau materi apa alasannya?

Hobi manda dari bisa nulis adalah punya buku diary. Ngeblog buat manda adalah penyaluran, setelah sejak menikah nggak mungkin menumpuk buku diary di rumah kami. Tahun 2008. Pure blog tamasyaku.com menjadi diary maya kami. Banyak banget foto yang akhirnya tersimpan di folder dan bahkan terdelete ketika install ulang gara2 virus *sedih ya* *pukpuk, Manda*.. Kalau sejak 2014, tiba-tiba tulisan tamasyaku.com lebih banyak dan lebih teratur karena disupport oleh sahabat manda, mbak Irawati Prilia. Dan tahun 2015 pula bergabung di komunitas KEB shg ngeblognya sudah pakai ilmu skrg.

Nah dari cerita tersebut, alasan manda ngeblog untuk mengabadikan cerita ke penerus, menyimpan sebagian foto, sharing pengalaman biar cukup kami yang kesasar dan merasakan zonk di suatu tempat, Hihihi. Apa-apa kalau berproses kok ya, Alhamdulillah bisa menghasilkan sesuatu. Kalau saat-saat ini, Alhamdulillah ada rejeki dari hasil ngeblog. #BerkahNgeblog.

Deskripsikan diri Manda secara pribadi yaa.. boleh komplit kok.. 

Manda itu orangnya seperti Asri mengenal manda. Apa yang saya status, itulah saya. Apa yang keseharian ada di foto, itulah saya. Apa yang Asri kenal dari manda, itulah saya. In sha Alloh manda di dunia maya dan di nyata ya seperti ini, sama. 

 Ini tampilan blog Manda :
  
***

Tentang Manda :

Kamu bisa menemui kesehariannya di Twitter | Blog Manda | Blog Tamasya
9 comments on "Sosok Humble di Balik Nama Manda | Arisan Blog"
  1. amiin Manda, ah anak -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiinn, Manda.. Semangat :)

      Delete
  2. Asrii...trimakasih yaaa.. Hasil interpiyu kita diposting rapih sama asri.. Ayuk semangat ngeblog dan berbagi.. Berkah yaaaa... Eemmuuaacchh. ..

    ReplyDelete
  3. E ciee manda aslinya lebih rame dibanding di dunia maya=D

    ReplyDelete
  4. Wow..kenal suami dr SD. Bener2 cinta sejati dong manda sm panda ini:)

    ReplyDelete
  5. lucu yah panggilannya manda dan panda :D

    ReplyDelete
  6. Adinda, kakanda, seperti serial tutur tinular... Sweet banget ya kalian , happy always manda panda :)

    ReplyDelete
  7. aku juga sempat kepoin blognya, unik namanya Tamasya gitu

    ReplyDelete
  8. wuih Mbak Prima.. keren mah
    kita juga ikutan grup WA Blogger kekinian.. heheh

    ReplyDelete

Feel free to leave comments ya :)
Any comments about anything, except SPAM is welcome.

Thank you for visiting, kawan! :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Custom Post Signature

Custom Post  Signature