18 March 2016

Sandrine Tungka, Indonesian Mom Blogger | Arisan Blog

 


Holaa..

Setelah kemarin, bercerita mengenai Mbak Tya dari blognya. Kali ini mau cerita mengenai Mbak Sandrine Tungka *Ramon Y Tungka itu saudaranya mbak Sandrine-kah?*. Oke,  berhubung aku belum begitu mengenal mbak Sandrine, maka aku coba untuk bertanya-tanya sedikit dengan mbak Sandrine.

Lalu, gimana nih Mbak Sandrine sebenarnya? Yuk, kepoin hasil Ngobrol Bareng sama mbak Sandrine yuk. Hmm.. Kepoin juga blognya yaa..
1. Blognya nuansa putih dihiasi dengan header yang berwarna-warni

Yup! Tampilan blognya mbak Sandrine benar-benar cantik banget. Nuansa background putih ditambah dengan header yang berwarna-warni, menambah kesan cantik, girly banget di blog mbak Sandrine.

Ini tampilan blog mbak Sandrine : 
http://www.sanwajourneys.com/ 

2. Indonesian Mom Blogger


Mbak Sandrine yang baru saja menjadi seorang ibu, menuliskan pengalamannya menjadi seorang ibu. Sebenarnya tulisannya dimulai dari her wedding, her pregnancy, and then parenting. Jadi punya satu blog lagi kan yang harus aku kunjungi besok kalau udah nikah, hamil, have a baby..


3. Bahasan di Blognya about her daily life

Bisa terlihat di pages/ menu lamannya. Blog mbak Sandrine, yang menobatkan dirinya sebagai Indonesian Mom Blogger ini tak hanya terfokus pada 1 bahasan saja. Akan tetapi, banyak topik yang dibahas. 

 

***
Nah, gimana nih hasil perkenalannya dengan Mbak Sandrine melalui blognya? Kali ini kita kenalan langsung dengan orangnya yuk. Simak Ngobrol Bareng My Scrap Book dengan mbak Sandrine. Semoga dengan obrolan singkat ini, bisa membuat kita lebih mengenal mbak Sandrine yaa.

 



Hallo, mbak Sandrine, lagi sibuk apa nih, mbak sekarang?

Hola mba Asri. Saat ini saya masih dalam masa-masa persiapan untuk kembali bekerja. Cuti melahirkan saya hampir habis. Ahhh rasanya saya ingin menambah jatah cuti jika diizinkan. Belum tega ninggalin si kecil. Ditambah lagi si kecil belum bisa ngedot. Jadi kebat-kebit juga nanti saya sudah kerja dedek gimana mimiknya. *lah jadi curcol*
 
Mbak, aku baca blognya kan ada menu parenting. nah, gimana caranya mbak Sandrine bagi waktu antara nulis blog, ngurus anak, keluarga, dan kegiatan mbak sehari-hari? 

Menu parenting itu baru saja saya buat saat baby JOE lahir. Postingan pun baru satu. Menu ini melanjutkan seri pernikahan dan persalinan. Saya ingin menjadikannya sebagai jurnal pribadi sekaligus sharing informasi bagi pengunjung SanWa Journeys. Tapi memang ya menjadi ibu baru tidak mudah. Membagi waktunya serabutan. Berhubung baby JOE ini setiap minggu berubah pola tidur jadinya pola bagi waktu pun masih berubah. Saat ini ngurus anak dan keluarga prioritasnya. Beruntungnya saya masih tinggal sama mertua jadi bisa gantian jaga baby pas lagi jam bersih-bersih rumah. Untuk ngeblog sendiri tunggu baby tidur siang dulu namun sayang akhir-akhir ini baby nya nggak mau tidur siang. Jadilah susah banget ngerjain satu draft. Baru satu paragraf eh bangun. Jadilah kepending lagi. Akhirnya saya lanjutkan saat baby tidur malam namun pakai gadget supaya suara ketak-ketiknya nggak mengganggu si baby. Kalau ide blog lagi buntu ujung-ujungnya saya membaca.
 
Waah.. mbak Sandrine juga suka baca buku yaa? Biasanya buku bergenre apa yang mbak baca? *toss, mbak, kita sama, aku juga suka baca buku* 

Wahh toss mba Asri. Saya suka banget dan rasanya pengen punya perpustakaan pribadi!!! Sanking sukanya setiap bulan saya bisa beli 10 ebook dan 1 atau 2 buku fisik. Padahal sebulan saya hanya kelar maksimum dua buku. Masih banyak buku fisik saya yang bersegel dan sudah ratusan ebook ngendon di gadget saya yang belum tersentuh. Rasanya saya addict banget beli buku baru :D. Bagi saya membaca adalah hiburan penghilang rasa penat, rekreasi, dan tahu hal-hal baru. Saya pencinta novel. Genre apapun saya suka, namun saya paling senang dengan kisah-kisah Young-Adult Fantasy seperti Harry Potter dan Romance seperti buku-buku karangan Sitta Karina. Setebal apapun kalau dari awal sudah menarik perhatian saya pasti saya jajal habis walaupun kelarnya baru sebulan, hehehe. Saya tergolong pembaca yang lambat soalnya. Setiap kalimat harus saya cerna habis. Kalau berminat boleh loh mampir di SanWa Library. Kalau saya sempat, saya suka mereview beberapa buku yang saya baca di sana. Cuman baru sedikit siyh postigannya. Atau boleh juga mampir ke goodreads saya (search saja Sandrine Tungka) kali aja bisa tuker-tukeran rekomendasi buku bagus :) 
***

Finally, akhirnya ada satu kesamaan antara aku dan mbak Sandrine, yaitu suka baca buku *toss goyang holahop*. Tak kenal maka tak sayang, bukan. Semoga dengan ini kita bisa saling lebih mengenal dan berkawan baik.

Kamu bisa menemukan cerita kesehariannya di Facebook | Twitter | Blog. 
  
23 comments on "Sandrine Tungka, Indonesian Mom Blogger | Arisan Blog"
  1. Wah senengnya punya teman sehobi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa tuker2an buku ya, mak Lusi :)

      Delete
  2. Sebulan 10 ebook? Waw..kalo pny gadget sendiri yg bs nyimpen banyk ebook, mending pny ebook ya disamping buku cetak

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku tak sanggup baca ebook.. belum sanggup maksudnya :)

      Delete
  3. Wih, mom blogger ini sangat aktif sama pekerjaannya, ngeblog dan menjadi Ibu serta bekerja juga

    ReplyDelete
  4. Toss juga, saya suka baca buku juga. Itulah kenapa malah keasyikan ngendon di blog mba Sandrine gara2 baca review buku :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Toss juga sama mbak Ipeh :)

      Delete
  5. Memang, ninggalin anak saat masa kerja datang itu rasanya kayak...disambar gledek #eh (?)

    ReplyDelete
    Replies
    1. sssttt.. Ayi.. itu dilemaaa bgt..

      Delete
  6. Hola mba Asri. Tosss sesama pecinta bukuuuuu. Terima kasih banyak atas ulasannya mbak :)
    Ah seru niyh kalau kita bisa book swaping. Nampaknya jarang ya di Indonesia. Aku juga jadi main ke blog bukunya mba :)
    Ehehehe sayangnya saya nggak kenal Ramon Y Tungka, wekekekek, walau kata papa siyh masih saudara jauh. Tapi saya mah apa atuh... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo, mbak Sandrine :) *toss kita sama2 pecinta buku*..
      Ehm.. aku jarang sih, mbak, book swapping.. Tapi, suka banget kalau disuruh ngasihin kolpri wkwkwk :)

      Delete
  7. :-D saya mau dong ebooknya Kak :D hahhaha maunya gratisan xixixixi
    Oke back to topic, saya juga harus kunjungi blog Mba Sandrine yang satu itu :D
    sukses buat semuanya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayoo, rajin ikutan GA yuk di blogku :)

      Delete
  8. Saya suka baca buku tapi makin kesini malah makin sering online, duh masih bisa ngga ya dibilang demen baca buku? :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ebook yaa, mbak Monica? Masih kok :)

      Delete
  9. Sandrinee !! sama, saya juga pembaca yang lambat, khususnya novel. Enak gitu, kalau dilumat perlahan2 ampe lembut

    ReplyDelete
    Replies
    1. berasa makanan aja, mbak Lidha? Dilumat mpe lembut :))

      Delete
  10. Kalo baru pertama punya bayi, semua pengalaman jadi serba baru. Agak sulit di awal, tapi mudah2an ke belakang jadi lebih mudah. Mudah2an nanti bisa dijalani dengan lebih lancar :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semangatt buat ibu2 di seluruh dunia :)

      Delete
  11. Salut sama yang konsisten baca buku. Saya masih angin-anginan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayoo, semangat, mbak Ety :)

      Delete
  12. Salut sama yang konsisten baca buku. Saya masih angin-anginan.

    ReplyDelete

Feel free to leave comments ya :)
Any comments about anything, except SPAM is welcome.

Thank you for visiting, kawan! :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Custom Post Signature

Custom Post  Signature