09 March 2016

Let's know Tya from her Blog | Arisan Blog

   
Holaa..




Yeay, holiday.. Happy holiday, everyone. Selamat menyaksikan gerhana matahari yaa. Gimana, udah dapat foto kecenya belum? Kali ini aku mau menulis dan bercerita sedikit mengenai seorang Tya. Dan aku tulis seorang Tya dari apa yang aku lihat dan baca di blognya. Siapakah Tya? Penasaran dong pastinya. 


Semenjak bergabung dan berinteraksi di sebuah komunitas, bernama Blogger Perempuan, aku banyak bertemu, berteman dan mengenal banyak orang. Apalagi setelah ada gagasan untuk diadakan Arisan Blog setiap bulannya. Waa.. seneng dong pastinya. Bakalan lebih sering BW, ninggalin jejak, kemudian bergaya bak wartawan dan akhirnya mencoba untuk menuliskan apa yang sudah didapat dari narasumber.



Jujur, aku belum begitu mengenal Tya. Belum pernah berinteraksi secara pribadi dengan beliau. Namun, aku mengetahui nama beliau tentu saja dari komunitas Blogger Perempuan dan kemudian berlanjut ke Arisan Blog. Beruntung satu grup dengan beliau.



Lalu, gimana sih Mbak Tya itu sebenarnya? Yuk, kita coba mengenali mbak Tya melalui blognya :



1. Blognya bernuansa warna ungu dan Background putih



Yuhuu.. Tampilan blognya mbak Tya benar-benar pas banget. Putih dan ungu. Cantik banget pemilihan warnanya. Apakah beliau penyuka warna ungu? Dan baru kali ini sih, BW ke blognya mbak Tya, dan jarang menemukan blog dengan perpaduan warna ungu dan putih seperti ini. Kebanyakan kalau nggak pink, mixed colour.



Ini dia tampilan blognya Mbak Tya :







2. Beauty Blogger



Membaca blog Mbak Tya itu bikin betah. Gimana nggak betah, kalau isinya mengenai review kosmetik *paling demen pakai banget*. Ya iya dong, Mbak Tya kan Indonesian Beauty Blogger. Jadi, blognya bikin kita tambah cantik, kece dan langsung cekrek. Terlebih lagi teknik menulisnya serta pengambilan gambar produknya juga membuat orang-orang menjadi tertarik untuk ikut mencobanya. Dan beliau ini juga suka banget kasih tutorial make up buat kita-kita semua *kitaa?* hihi..Jangan lupakan juga hobi beliau yang suka sekali memposting foto DIY atau foto peralatan make up atau keseharian beliau di Instagram beliau.



Ini adalah salah satu hasil jepretan Mbak Tya



https://2.bp.blogspot.com/-cF4Td6vw_3M/VtijMBD2hnI/AAAAAAAAHNE/gAB2EMkD8YM/s1600/ql-waterproof-and-curling-mascara.jpg
foto di blognya mbak Tya


3. Menu di Blognya tertata rapi




Coba tengok deh blognya Mbak Tya. Menu halamannya gampang banget dicari. Terpampang nyata, seindah kathulistiwa *cem tante incess yaa ngomongnya #tsaaahhh*. Lihat saja halaman page atas di blognya Mbak Tya, atau di sidebar. Jadi, kita sebagai pengunjung blognya Mbak Tya nggak bakalan deh kesusahan mencari apa yang pingin kita cari di blognya Mbak Tya. Di bagian atas ada menu about me, contact me, dan my achievements. Sedangkan di bagian sidebar ada menu beauty 101, blogging 101, DIY, event report, review, dan yang paling demen nihhhh, tutorial. Dan ini menandakan bahwa Mbak Tya adalah orang yang terorganisir dan rapi. Nggak ingin menyulitkan pengunjung yang jelas.

Ini tampilan pages di blognya Mbak Tya :


 

 


4. Ada widget social media dan profil singkat



Di sidebar sebelah kanan, terlihat ada profil singkat tentang diri Mbak Tya. Dan disitu disertakan juga alamat email jika ada yang berminat business inquiries ke Mbak Tya. Jangan lupakan juga ada menu social media alias sosmed. Dan yang dipilih oleh Mbak Tya adalah sosmed Facebook, Twitter, Instagram, Google +, dan Bloglovin. Walaupun ditampilkan hanya dalam bentuk logo, tapi, setidaknya membuat pengunjung Mbak Tya tidak kesusahan jika ingin 'kepo' keseharian Mbak Tya di sosmed. Tinggal klik, langsung bisa terhubung dengan Mbak Tya. Oh ya, untuk widget yang khusus ditampilkan disini adalah widget Instagram. Jadi, lihat deh, instagram Mbak Tya, fotonya keren-keren yaa.. *Mbak Tya juga cantik*. Kalau lihat foto kece kayak gini, beneran jadi pingin buru-buru beli make up yang buanyaakkkk kemudian dandan dan take a selfie. Ha.. ha.. ha..



Ini adalah salah satu postingan di instagram Mbak Tya :



  




5. Menu Sidebar


Untuk ukuran blogger yang suka banget nulis, pasti akan ada banyak sekali categories/label, popular post, arsip blog kemudian karena blognya Mbak Tya mengulas mengenai beauty blogger, jadi, banyak sekali brand yang digunakan, dan ini penting sekali untuk para pengunjung yang ingin mengetahui mengenai produk yang sedang direview oleh Mbak Tya. Dan penataannya sungguh amat membuat hati senang. Bagaimana tidak, di sisi sidebar, menu-menu yang disebutkan tadi lengkap semua. Membuat pengunjung jadi tau, apa aja postingan yang lagi populer, kategorinya apa aja, brandnya apa aja. Komplit bangetttt.



Ini adalah tampilan sidebar blog Mbak Tya :







 
  
***

Nah, gimana nih hasil perkenalannya dengan Mbak Tya melalui blognya? Abaikan ulasan yang teramat singkat ini yaa. Benar bukan kata pepatah lama, 'Tak Kenal maka Tak Sayang'. Walaupun hanya mengenal sedikit melalui blognya, setidaknya kan sudah menimbulkan rasa penasaran di dalam diri, jadi bikin kita tertarik nih untuk mengenal Mbak Tya lebih dekat lagi. Buat kalian yang ingin kenalan lebih dekat dan lebih jauh dengan Mbak Tya, bisa dicolek dan diintip di akun Facebook | Twitter | Instagram | Blog.
36 comments on "Let's know Tya from her Blog | Arisan Blog"
  1. Wah sudah buat nih. Saya belum *timpukpopok* Wah Mbak Tya bakalan dapat seleb blog ini. Xixixixi

    ReplyDelete
    Replies
    1. *timpuk pake lipsticknya mbak Tya*..hihi

      Delete
  2. Sekarang aku juga suka bewe ke beauty blog. Err.. Seenggaknya, dpt referensi make up oke :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga suka.. bisa buat referensi soalnya hihi *toss*

      Delete
  3. Iya kece banget tampilan blognya. Bikin betaaah <3

    ReplyDelete
  4. Saya setuju, menu blognya rapi. Susunannya pas. Sementara saya....*melipir cantik*

    ReplyDelete
    Replies
    1. *brb* ngecek blognya mbak Ipeh :))

      Delete
  5. belum ke tekape euy...liat ulasan temen-temen dulu nih... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayoo, segera ke tekapeee, mbak :))

      Delete
  6. baguuus banget nge review nya teteh.....

    *lalu, aku kapan...???
    belum nulis-nulis cobbba...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sankyuuu banget, teteh :))

      Ayooo, nulisss, teh, udah mendekati DL lhooo hehe

      Delete
  7. Waah.. Aku belum nulis. Hehe
    Masih cek dan riceek

    ReplyDelete
    Replies
    1. Intaaaann...

      Tulisanmu okeee..

      Delete
  8. Saya setuju banget niyh. Yang diulas justru dari estetika blognya sendiri. Suka banget sama tampilan blog nya mba tya. Simple nan kece. Ungunya itu keren juga ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ungunya cantik yaa, mbak Sandrine :)

      Delete
  9. Keren banget ulasannya bener2 nggak biasa..

    ReplyDelete
  10. ini namanya garap blog serius, fokus dan diurus

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup. nichenya pas banget :)

      Delete
  11. Happy silahturahmi ya Mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Happy silaturahmi juga, mbak :)

      Delete
  12. Asiknyaaaa silaturahmi yaaaa... *_*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa.. manda.. mari silaturahmi :))

      Delete
  13. Iya,blognya Tia simple and clear. Manis... kayak yg punya. Btw, Mbak Asri kolom komennya nggak ada yg name/url nya ya? Nggak bisa narok url hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku lewat akun google, mbak donna :)

      Delete
  14. waaahh, senengnya bisa kenal sama beauty blogger, mesti banyak ilmunya ini ^^

    ReplyDelete
  15. Senangnya main ke blognya seorang beauty blogger krn bisa dpt ilmu tips dan trik seputar kecantikan ya Mba..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mari kita ngintip tips dan trik dari blognya mbak Tya :)

      Delete
  16. Suka sama warna ungu di blog Mbak Tya, caranya menampilkan warna ungunya, dan totalitas ngeblognya. Keren.

    ReplyDelete
  17. kalau main ke blognya beauty blogger, suka bikin mupeng sama foto dan ulasan plus hasil dandannya. blom bisa sekece itu soalnya. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bikin mupeng sama foto dan produknya :)

      Delete
  18. Terima kasih banyak yaa mbak Asri atas ulasannya, jadi terharu deeh.... maaf baru sempat blogwalking nih berhubung lagi sibuk dengan kerjaan. Sukses terus ya mbak untuk blog-nya. Nggak sabar untuk menulis tentang blog mbak Asri juga... ^.^

    www.talkativetya.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kembali kasih, mbak Tya.. Syukurlah, kalau mbak Tya suka.. Aamiinn.. Makasih, mbak.. Sukses juga untuk blognya mbak Tya :))

      Delete

Feel free to leave comments ya :)
Any comments about anything, except SPAM is welcome.

Thank you for visiting, kawan! :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Custom Post Signature

Custom Post  Signature