07 March 2016

Jurnal Kesehatan? Medic Trust aja | Aplikasi


Hola...

Tak bisa dipungkiri, jika jaman sekarang ini semuanya serba berbau aplikasi. Platform android dan IOS banyak sekali menawarkan berbagai aplikasi yang luar biasa canggihnya. Walaupun aplikasi tersebut kegunaannya sama, namun fitur yang ditawarkan berbeda. 


Nah, kali ini, yang mau dibahas adalah aplikasi untuk kesehatan. Penting nggak sih aplikasi untuk kesehatan itu? Penting bangetttt dong. Tapi, mungkin untuk sebagian banyak orang, tergantung juga yaa, ada yang penting, ada yang nggak begitu penting. 

Kita memang nggak pernah berharap sakit, bukan? Tapi, jika suatu saat kita berada dalam kondisi sedang sakit kemudian posisi sedang berada di luar kota, lalu saat ditanya oleh dokter, ada alergi obat apa, atau sebelumnya saat sedang sakit seperti ini obatnya biasanya apa. Jeng.. Jeng.. Kondisi sakit, pasti banyak yang nggak kepikiran atau lupa atau mungkin juga panik. Yang penting dokter tulis resep, kita tebus ke apotek, makan, minum obat, tidur. Biasanya seperti itu kan yaa? Terus, kalau mengalami kejadian seperti itu gimana? Sssttt.. Sini kubisikkin, ada aplikasinya lhoo.. 


Ada aplikasi buat kesehatan kamu lhooo.. Namanya MEDICTRUST. Apa sih itu Medic Trust? Hmm.. apa yaaa? Let me see.. Diambil dari website MedicTrust itu sendiri, dijelaskan sebagai berikut :

Medic Trust adalah aplikasi kesehatan online yang memudahkan Anda untuk mencatat, menyimpan, dan membaca riwayat kesehatan, serta terhubung langsung dengan dokter terpercaya. Perangkat ini dirancang sehingga Anda bisa menggunakan setiap hari dengan mudah.  


Jadi, buat kalian yang bener-bener butuh aplikasi untuk kesehatan kalian, kalian bisa pilih Medic Trust lho. Download aja di 2 platform ini ITunes | Android

Jangan lupa juga yaa untuk follow akun Facebook | Instagram | Twitter MedicTrust buat tau info terbaru.

So, bagaimana sih kegunaan aplikasi ini? Aku kasih gambar-gambarnya yaa.. Semoga memudahkan kalian untuk memahaminya..


Di aplikasi ini kita memiliki halaman profil untuk pengguna aplikasi ini. Ada nama, foto *jangan lupa, ini penting banget*, kemudian ada Tinggi Badan, Berat Badan, Golongan darah. Kemudian di bawahnya itu sebenarnya ada no telepon, email, nomor darurat yang dihubungi, hubungan keluarga, dll..


Di halaman ini, akan terlihat dua buku kesehatan di aplikasi ini. Medbooks dan Medhub. Medbooks itu adalah Jurnal kesehatan online yang memungkinkan Anda mencatat, menyimpan, dan membaca riwayat medis Anda secara aman dalam sistem cloud (website MedicTrust)


Gambar di atas adalah tampilan dari Medbooks itu sendiri. Kita bisa menambahkan berbagai riwayat kesehatan kita disini.


Ada alergi, bahkan kita bisa memasukkan foto scanner, USG, dll. Kemudian kita bisa mengisi hasil tes laboratorium kita, dll.


Sedangkan untuk Medhub itu sendiri, berisi nama-nama dokter. Ada dokter gigi, jantung, dll. Jadi, kita bisa mengetahui nih, dokter yang biasa kita langgan, ada di rumah sakit mana. 

***

Menyenangkan bukan memiliki aplikasi jurnal kesehatan sendiri. Jadi, kita tak perlu merepotkan diri kita untuk membawa riwayat kesehatan kita banyak berlembar-lembar kertas. Cukup dengan Medic Trust, sekali klik, semua tersaji. Hanya saja, untuk dokternya sendiri, karena kebetulan tinggal di Jogja, jadi, belum menemukan nama dokter yang ada di Jogja. Mungkin next akan ada ya..

Aku aja udah download, masa kamu belum? Walaupun belum butuh sekarang, setidaknya tetap download, karena kita nggak pernah tau apa yang akan terjadi di esok hari.
5 comments on "Jurnal Kesehatan? Medic Trust aja | Aplikasi"
  1. Baru tahu kalau kita seumuran.hehe.medictrust ini paket komplit ya mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sssttt.. itu dituain.. sebenarnya umurku nggak segituuu.. hihi..

      Komplit pake bangetttt, mba dian yang bukan dian sastro

      Delete
  2. Bagus aplikasinya. Biasanya yg terctat kesehatannya tu anak2, org dewwwwasa suka lupa. Tp aplikasi ini bisa dimanfaatkan nih :D

    keluargahamsa(dot)com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Download yuk, mbak.. paket komplit nihhh aplikasinyaa :))

      Delete
  3. Sudah download.. :)

    ReplyDelete

Feel free to leave comments ya :)
Any comments about anything, except SPAM is welcome.

Thank you for visiting, kawan! :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Custom Post Signature

Custom Post  Signature