23 March 2016

Jadilah Blogger Optimis Bukan Blogger Cengeng | Guest Post

 

 
Hola..

Panas banget yaa beberapa hari terakhir ini. Apalagi ditambah kemarin ada protes yaa.. Semoga lekas ada jalan keluarnya yaa. Bingung mau komentar apa, jadi lebih baik diam aja deh. Oh ya, terima kasih untuk semua komentar, share kawan My Scrap Book di rubrik Guest Post minggu lalu. Kali keempat, di blog My Scrap Book ada Mukhofas Al Fikri. Oke, apa sih yang bakalan dibahas sama kak Mukhofas ini? Intip yuk..
***
Banyak Blogger lekas putus asa dalam menjalankan tugas seorang blogger. Dan sempat vakum beberapa bulan atau beberapa tahun lamanya, karena banyak hal : sibuk, tidak modem, tidak ada laptop, dan polemik alasan yang dibuat buat, sehingga membuat blogger cengeng.

Blogger tidak mau berusaha menjadi blogger itu sama dengan profesi lain, misalnya : menanam padi yang dimulai dari menaburkan benih, merawat, memupuk dan panen.


Sama juga dengan seorang blogger yang dimulai dengan membuat blog, mengisinya dengan baik seperti konten, video, gambar dan lain lain hingga merawatnya hingga akhirnya mencapai titik dari buah kesuksesan (panen). Tapi rata-rata blogger banyak bermental cengeng, seperti seorang petani pemula yang nggak bisa menanam dan butuh uluran tangan / bantuan, tetapi petani yang tidak cengeng adalah petani yang bermental pemenang tidak takut dengan resiko tidak banyak alasan dibuat buat.

Nah kita mau jadi blogger yang cengeng atau sebaliknya?

Kalau mau yang bermental cengeng tidak akan berhasil menjadi Blogger yang berhasil dalam beberapa tahun mendatang dari sekarang. Selain itu Blogger cengeng adalah blogger yang sudah bukan pemula masih plagiat konten baik tulisan maupun gambar. Blogger bermental optimis adalah blogger berpikir seperti seorang pemenang. Blogger bermental pesimis adalah blogger berpikir seperti seorang pecundang. Takut mengadapi gagal dan berhenti adalah blogger pecundang.

Dunia itu sifatnya dinamis bukan statis.

Tetaplah jalani walaupun belum baik untuk menjadi blogger yang sudah mumpuni dari atas kita, dan hari ini jalani apa yang ada untuk menjadi Blogger Aktif Menulis dengan segala kekurangan yang ada. Ada ponsel android kenapa tidak digunakan untuk ngeblog dari sini? Dunia semakin kompleks dalam menyediakan fasilitas apa saja termasuk blogging, tapi kita terlalu banyak cengeng, dan salah bentuk yang menjadi masalah bagi blogger pemula adalah soal mencari #Pengunjung.

Blog baru yang masih sepi sepi itu wajar. jadi jangan terlalu cengeng dalam menentukan arah ngeblog Anda.

Bagaimana dengan Anda?

***

Gimana dengan artikel yang ditulis oleh Mukhofas di Guest Post kali ini? Seru kan yaa? Jadi, tambah semangat ngeblog kan yaa? Terima kasih, Mukhofas, untuk waktunya, dan sharingnya. Don't go anywhere, tetap stay tune yaaa di blog My Scrap Book.

Buat kalian yang ingin mengisi rubrik Guest Post bisa lhooo.. Tinggalkan saja alamat email kalian atau kalian bisa email aku langsung. Semoga dengan adanya postingan ini bisa menambah pertemanan, keakraban, pengetahuan di antara teman-teman semua.

***

https://media.licdn.com/mpr/mpr/shrinknp_200_200/p/5/005/0b5/0e5/0227a96.jpg
Tentang Mukhofas :

Lelaki asal Karanganyar, Jawa Tengah ini selain berprofesi sebagai blogger, dia juga seorang penulis serta marketing and leadership. Kamu bisa melihat kesehariannya di Facebook | Twitter | Instagram | Blog.

13 comments on "Jadilah Blogger Optimis Bukan Blogger Cengeng | Guest Post"
  1. Blogger juga harus bermental optimis juga yaa, pengen nih jadi guest blogger di mari

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup.. Mbak Prima udah kuemail yaa..

      Delete
    2. Hi Prima Hapsari

      Terima kasih untuk mau menjadi bagaian blogger optimis heheh..

      Delete
  2. bener nih... dulu awal2 nulis aku juga cndrung lbh suka mikirin pengunjung, tanpa melihat kalo konten blogku masih blm rapi.. tapi lama kelamaan, mikirnya, blog inikan dibuat utk menyalurkan hobi nulis, jd seharusnya yg dipikirin ya konten lebih dulu... kalo isinya bagus, pengunjung juga pasti datang lama2 :)..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk, sharing for caring, mbak :)
      Pasti akan banyak yang baca artikel kita :D

      Delete
    2. Hi Fanny Fristhika Nila

      Yang penting mau berusaha menjadi blogger optimis..

      Terima kasih udah bersedia membaca dengan baik kak

      Salam

      Delete
  3. Jadi semangat ngeblog kalo gini.Terimakasih buat ka Fikri.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semangat ngeblog yukkk.. :D

      Delete
    2. Hi Potret Bangsa

      Sama sama mas. Semoga semangat selalu terjaga

      Delete
  4. Setujuh sama artikel ini! Jadi blogger jangan cengeng dan harus tetap optimis. Aku dulu suka baper kalau lihat postinganku view-nya sedikit. Terus aku coba untuk berkaca diri kenapa ya sampe tulisan itu nggak menarik dibaca? Dari situ aku coba perbaiki sedikit-sedikit. Dan sampai akhirnya aku menulis udah tidak peduli lagi sama berapa banyak yang nge-like, nge-share, ataupun ninggalin komen.

    Yang penting adalah aku menulis sejujur-jujurnya dan serius.

    www.talkativetya.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sharing is Caring, right, Mbak Tya :)

      Delete
  5. Siyap jadi blogger optimis juga! makasih asri rubriknya kece.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semangat yaa, Manda :)

      Sankyu juga, Manda, udah mampir :)

      Delete

Feel free to leave comments ya :)
Any comments about anything, except SPAM is welcome.

Thank you for visiting, kawan! :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Custom Post Signature

Custom Post  Signature