07 December 2015

[Tips] "Smart Tips" Saat HarBolNas 12.12.2015

http://images.gofreedownload.net/shopping-girls-vector-illustration-236757.jpg
gambar diambil dari gofreedownload

Hai, semua..

Desember coming at the town.. Yeay, bulan Desember adalah bulan yang amat sangat dinanti-nantikan oleh saya dan jutaan orang. Mengapa? Karena selain ini merupakan bulan di penghujung tahun dan juga bulan penuh dengan tanggal merah alias hari libur nasional. Jadi, bisa dibayangkan kan se-excited apa saya menyambut bulan ini *melirik kalender dan rencana yang sudah disusun*.

Ada lagi sebenarnya hal yang special di bulan ini. Apaan tuh? *kedipin satu mata*. Apalagi kalau bukan Hari Belanja Online Nasional yang jatuh pada tanggal 12.12.15 *angka cantik yaa*. Apa sih Hari Belanja Online Nasional itu? Hmm.. Apa yaa? Hari Belanja Online Nasional adalah hari perayaan untuk mendorong dan mengedukasi masyarakat mengenai kemudahan berbelanja daring. Hari ini sudah dua kali dirayakan di Indonesia yaitu pada tahun 2012, 2013, dan 2014 (sumber : Wikipedia).

Sejarah singkat mengenai hari belanja online nasional dan mengapa tanggal 12.12 yang dipilih, saya kutip sedikit dari satu sumber yang dapat dipercaya. 

"Awalnya di negara Paman Sam yaitu Amerika, mengenal yang namanya Black Friday yang dilaksanakan pada hari Jumat setelah perayaan Thanksgiving Day. Nah, Black Friday itu sendiri identik dengan dimulainya musim belanja Natal. Jadi, selama perayaan hari belanja Black Friday, banyak toko yang buka lebih lama dan berlomba-lomba menawarkan diskon besar-besaran atau yang lebih dikenal dengan istilah cuci gudang untuk menarik minat pembeli. 
Mengapa disebut Black Friday? Karena pada hari tersebut, neraca pembukuan mereka berubah dari rugi menjadi untung. Jadi, ketika para retailer beroperasi pada bulan Januari - November, selama sebelas bulan, kebanyakan dari mereka mencatat kerugian, dan mereka mendapatkan banyak keuntungan dari penjualan besar menjelang Natal dan Libur Thanksgiving Day (Black Friday)"
Lalu adakah hubungannya dengan yang ada di Indonesia? Ada dong tentunya. Karena negara kita tercinta ini melihat satu peluang tersebut dalam 2 (dua) tahun terakhir mengadakan Hari Belanja Online atau yang bisa juga disebut Bulan Belanja Online. Kenapa? Karena ada banyak diskon di akhir tahun 12.12.

Zalora yang merupakan pelopor Hari Belanja Online Nasional yang selalu diadakan setiap tanggal 12 Desember. Hari Belanja Online Nasional yang sering juga disebut dengan HarBolNas merupakan ajang dalam memberikan penawaran yang terbaik dan memberikan promo terbesar di Desember 2015 yang bisa kalian jadikan sebagai peluang yang tepat dalam mendapatkan obral saat berbelanja. Selain itu, HarBolNas juga menawarkan diskon di akhir tahun 12.12. Sangat fantastis bukan? 

Inline image 1

Akan ada banyak sekali produk fashion dari dalam maupun luar negeri khusus untuk para pecinta Online Shop di Indonesia. Dan tak tanggung-tanggung, ada diskon fashion terbesar di HarBolNas. Jadi, tunggu apalagi? Kunjungi HarBolNas-nya Zalora sekarang juga. Jangan sampai ketinggalan tentunya. Penasaran? Yuk, lihat promonya di sini.

Oh ya, selain itu, saya juga ingin memberikan Smart Tips buat kamu yang berbelanja HarBolNas 2015 ini di Zalora :

1. Daftar terlebih dahulu menjadi member. Karena tentunya ini merupakan syarat utama saat berbelanja online. 

2. Survei atau lirik-lirik dulu, kira-kira barang apa nih yang mau dibeli di Zalora? Jangan lupa cek juga ukurannya. Kalau baju, dilihat dulu sizenya yang cocok untuk kamu apa. Kemudian kalau sepatu sizenya ada berbagai macam pilihan, size dari luar negeri atau dalam negeri. 

3. Biasanya kalau saya sebelum belanja, saya susun terlebih dahulu dalam skala prioritas. Kira-kira barang mana yang dibutuhkan sekarang, dan barang mana yang masih bisa ditahan keinginannya untuk membelinya. Jangan hanya karena ada banyak diskon, kemudian menjadi kalap dan akhirnya membeli barang yang akhirnya malah tidak terpakai dan menjadi mubazir.

4. Siapkan barang-barang yang sudah kalian incar tadi ke dalam wishlist. Jadi, nanti saat hari H-nya, tanggal 12.12 tinggal bisa langsung klik beli dan langsung proses. Mudah dan hemat waktu kan? *kemudian ikutan nge-wishlist*.

5. Jangan lupa, cantumkan nama, alamat pengiriman, dan no HP yang jelas dan sesuai dengan nama, tempat tinggal kalian, dan juga no HP. Jangan sampai salah, nanti akibatnya barang yang sudah kalian beli nggak sampai di tangan kalian. Kan sayang? Kalau pakai CC alias Credit Card, copy no CC tersebut di memo atau notes jadi nanti tinggal copy paste aja). Sedangkan kalau menggunakan jasa COD, bisa disiapkan dari sekarang uang yang dipakai membayar. Zalora bisa COD lhoooo. Kalau saya sukanya transfer dan kirim pakai ekspedisi. Jadi, tinggal duduk manis di rumah, barang pesanan saya sampai deh. Mudah kan yaa?

6. Setelah barang diterima oleh kalian, dicek terlebih dahulu, adakah yang cacat, rusak. Karena Zalora memberikan stiker kalau barang yang kita pesan ada kesalahan. Jadi, bisa langsung dikirimkan kembali ke Zalora untuk ditukar. Asyik kan yaa?  Tapi, memang ada beberapa ketentuan yang sudah ditetapkan oleh Zalora. Apalagi proses ini tidak dikenakan biaya tambahan alias gratis. Asyik, gratis *kedipkedipmata*. Jangan lupa untuk mengisi form penukaran di website Zalora.

So, kalian semua udah siap menjadi peserta 12.12 HarBolNasnya Zalora? Yuk, segera kunjungi Zalora dan jangan sampai kelewatan atau nantinya kalian akan menyesal karena harus menunggu setahun lagi. Yuk, daftar dan siapkan wishlist kalian di Zalora karena 12.12 tinggal 5 hari lagi. 

Selamat Berbelanja dengan Aman dan Nyaman di Zalora dan nikmati setiap promo yang ditawarkan.
3 comments on "[Tips] "Smart Tips" Saat HarBolNas 12.12.2015"
  1. Klo udah bulan desember, udah deh semua pada ngomongin HarBolNas, padahal juga harus mikir-mikir budget juga :D
    Tapi maksih udah share :D

    ReplyDelete
  2. Hal pertama yang harus saya lakukan dalam memperingati Harbolnas ini adalah, cek qouta dalam dompet... heheheee

    ReplyDelete
  3. kunjungan ke dua.....
    manfaat banget website/Blog nya.....
    keep posting yang positif gan/sist..
    ijin lihat-lihat blog/website nya ya.....

    jangan lupa kunjungi website saya ya :)

    Perumahan di Bekasi
    Daftar rumah Murah Tambun-Bekasi tahun 2016

    ReplyDelete

Feel free to leave comments ya :)
Any comments about anything, except SPAM is welcome.

Thank you for visiting, kawan! :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Custom Post Signature

Custom Post  Signature