28 August 2015

[Review Wattpad] Secret - VLeeRhysMancini

Judul Cerita : Secret
Penulis :  VLeeRhysMancini
Kategori : Romance

Hai..

Akhirnya setelah sekian lama bertapa, aku kembali lagi ke dunia pereviewan ini.. hihi.. Sempat terkena Reader's Block dan balikkinnya agak susah.. But anyway, sekarang aku bakalan ngereview, cerita dari penulis wattpad, namanya VLeeRhysMancini. Dan ini tantangan aku buat keluar dari jalur aman aku selama ini.. Penasaran sama cerita dan reviewnya? Let's peek the review..

And the synopsis..

Salahkah apabila seorang ayah -walaupun tidak sedarah- mencintai anak yang diasuhnya, dan cinta itu bukan merupakan cinta antara anak dan ayah, cinta itu adalah sebentuk cinta yang penuh hasrat, cinta seorang laki-laki terhadap perempuan...

Reinhart Heinrich Adams, 36 tahun, mencintai  anak perempuan angkatnya yang ia adopsi dari semenjak sang putri dilahirkan. Apakah ia sanggup melawan semua norma untuk bersatu dengan wanita yang ia cintai, atau hanya menyimpan semuanya hingga rasa itu hilang.

Amanda Gwynett Adams, 21 tahun, yang ia tahu bahwa hanya ayahnya tempat ia bersandar di dunia ini. Sebagai seoraang piatu dan tidak mengenal ayah kandungnya, hanya Reinhart yang ia cintai... Tetapi semua itu hancur ketika ia mengetahu rahasia terdalam yang disimpan oleh Reinhart.

Dan disini kisah cinta mereka berawal...


Here we go..



Kalau kau memilih dia, tidak apa-apa Mandy.  Tetapi pertimbangkanlah semua apa yang sudah kukatakan padamu (Secrets, hal. 32)


Bukan cinta antara orangtua dan anaknya, tetapi bentuk cinta yang lain. Cinta yang penuh hasrat, cinta antara seorang laki-laki terhadap seorang wanita, yang telah lama kurahasiakan padamu (Secrets, hal. 31)


Kau ingin menjauhiku, itu yang bisa kusimpulkan sekarang. Dan aku terlihat hina dimatamu karena perasaan itu. Apabila dari awal kau jujur padaku kalau kau memintaku untuk menjauh dan tidak muncul di hadapanmu lagi, itu pun akan kulakukan (Secrets, hal. 39)

Rein, sudahlah.. Aku juga begitu hancur ketika Marge mengatakan kebohongan tentang kita, karena semua di dalam hidupku adalah tentangmu (Secrets, hal. 84)

Aku mencintaimu Amanda Gwynett Adams... sangat mencintaimu lebih dari yang kau tahu. Apa yang dilakukan Marge membuatku merasa menjadi seorang pecundang karena tidak mampu melindungimu. Apabila ada masalah yang kau temui, tolong libatkan aku Mandy.. Dan aku pun akan hancur kalau kau benar-benar meninggalkanku (Secrets, hal. 85)

Laki-laki itu menyadari sepenuhnya, Mandy adalah udaranya, hidupnya.. tanpa gadis ini mungkin ia tidak akan pernah bertahan hidup ataupun menjadi orang yang sama seperti sekarang (Secrets, hal. 85)


Amanda Gwynett Adams, sudikah kau menikahi laki-laki tua ini.. berbagi hidup denganku dengan semua tawa dan tangis yang mungkin akan kita lewati di masa-masa mendatang hingga waktu kita berakhir di dunia fana ini? Aku mungkin memang bukan laki-laki sempurna, tetapi aku berusaha untuk selalu membuatmu tertawa.. karena di dalam tawamu aku menemukan kebahagiaanku (Secrets, hal. 100)


Maafkan aku Mandy.. maafkan atas ketidakhadiranku dalam hidupmu selama ini. Semua yang kulakukan saat ini tidaklah berarti dengan apa yang kulakukan terhadap kalian. Aku menyayangimu putriku (Secrets, hal. 129)


Tentu saja Doug. Dan aku juga mengucapkan terima kasih kepadamu, seorang sahabat yang percaya penuh kepadaku dan tidak meninggalkanku walau keadaanku seburuk apapun.  Terima kasih sobat (Secrets, hal. 131)


Pernikahan adalah suatu bentuk pembuktian dari cinta. Cinta adalah kata kerja, dan butuh kerjasama dari kedua belah pihak untuk mewujudkannya menjadi nyata. Jika suatu saat kau ragu menjalani semuanya dengan Mr. Adams, coba sedikit menoleh ke belakang. Jadikan hari ini sebagai pengingat apa yang telah kalian perjuangkan untuk dapat bersatu (Secrets, hal. 143)


Aku jatuh cinta karena itu juga Mandy, aku jatuh hati pada kebaikan hatimu.. pada pandanganmu yang begitu berbaik sangka pada semua yang kau temui di dunia ini. Aku mencintai keindahan jiwamu (Secrets, hal. 148)


Menjaga sesuatu yang sangat penting dan melakukan dengan orang yang kau cintai setelah berikrar di depan Tuhan. Bukankan itu sangat indah dan sakral.. begitupun juga dengan kau (Secrets, hal. 150)



Di saat itu Reinhart baru mengetahui surga itu memang ada dengan hanya berada di sisi orang yang kau cintai (Secrets, hal. 151)



Cerita ini sebenarnya intinya sangat amat sederhana, yaitu perasaan cinta yang dimiliki oleh seorang laki-laki disini bernama Rein kepada seorang gadis yang dianggapnya anak sendiri walaupun dia sebenarnya adalah anak angkat, yaitu Mandy. Namun, ada beberapa hal yang kurang begitu ditonjolkan di cerita ini. Kebencian Marge kepada Mandy awal mulanya tidak diceritakan, apakah dari Marge masuk di keluarga tersebut atau saat Mandy sudah tumbuh menjadi seorang gadis. Motivasi Marge membenci Mandy juga tidak dijelaskan. Demi hartakah atau hanya karena kecemburuan semata. Kemudian disini terlihat Douglas menonjol dalam segala hal. Seolah-olah kalau tidak ada Douglas, Rein tidak bisa apa-apa. Kemudian masa lalu Adinda dan ayah Mandy juga tidak dijelaskan secara detail dari sisi Adinda (mungkin bisa dibikin part khusus untuk Adinda). Mandy disini juga kelihatan kalau kurang greget yaa usaha dia di hubungan sama Rein.

Tapi, untuk keseluruhan cerita bagus, dapat banget feelnya. Pesan yang disampaikan di cerita ini juga dapat, ‘Berjuanglah untuk cintamu sampai kau tak sanggup lagi berjuang’. Cuma, yang agak mengganggu sedikit itu, ada tanda baca yang kurang pas pada kalimat, kemudian ada sedikit typo (wajarlah). Itu aja sih yaa.. Overall, cerita ini recomended banget kalau mau dibaca.



Jika hubungan itu tak dilarang agama dan tidak melanggar norma yang ada, mengapa Tuhan membuat mereka saling jatuh cinta? Karena cinta dan takdir itu jawabannya (Asri Rahayu MS – 250815)
2 comments on "[Review Wattpad] Secret - VLeeRhysMancini"
  1. baca ini aku tiba-tiba jadi inget sama pak Soekarno sama Fatmawati..

    ReplyDelete

Feel free to leave comments ya :)
Any comments about anything, except SPAM is welcome.

Thank you for visiting, kawan! :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Custom Post Signature

Custom Post  Signature