11 July 2015

High Quality Jomblo

https://andafadillah.files.wordpress.com/2013/04/cincin-pernikahan.jpg
Diambil dari Andafadilah



Holaaaa..

Ketemu lagi sama aku disini, di malam minggu yang melelahkan. Lelah hati, jiwa, raga, dan pikiran *abaikan*.

Tulisan ini spontan aku tulis, karena tadi waktu lagi beres-beres rumah tiba-tiba terlintas begitu saja ide ini. Pernah dengar dan nonton tv show 'Katakan Cinta' yang tayang beberapa tahun lalu di salah satu stasiun tv yang terkenal. Nah, di dalam acara itu, selain acara penembakan, ada juga acara yang mencari siapa sih 'High Quality Jomblo' di tempat itu? Nah, bingung kan kenapa tiba-tiba aku nulis judul 'High Quality Jomblo', itu karena aku mau ngomongin apa yang terjadi sama aku beberapa tahun ini. Oke fix, aku mulai ngelantur.

Kira-kira sudah 9 tahun aku melewati hari-hariku sendirian tanpa ada pasangan atau teman dekat yang menemani. Keluarga tentunya menemani. Sahabat? Sometimes. Teman? Mereka kadang datang dan pergi sesuka hati. Kalau teman dekat lelaki? *geleng-geleng kepala*. Pernah sih 2 tahun yang lalu ada yang dekat sama aku, tapi ternyata oh ternyata, antara ekspektasi dan kenyataan tak sesuai. Yah, just for his fun. Well, I'm not looking a man just for fun, I'm looking a man just to be my husband, partner in my life, etc. Oke, masa lalu, lupakan, jangan tengok ke belakang, tatap masa depan.


Nah, tiap ramadhan dan hari raya idul fitri seperti ini pastilah banyak bertemu dan berkumpul dengan saudara-saudara yang datang bersilaturahmi. Satu-satunya pertanyaan yang selama ini terus menerus ditanyakan adalah 'kapan nikah?'. Bisakah pertanyaan itu di skip? Bukan karena bosan mendengar, tapi kebingungan menjawab. Karena jawaban yang biasanya kulontarkan adalah 'Mohon doanya saja, semoga disegerakan'. Klise tapi tetep bikin mereka ngga berhenti bertanya. Stop! Aku capek ditanyain hal seperti itu setiap kali kumpul keluarga. Tak bisakah kalian juga ikut mencarikan aku jodoh? I'm not give up, I'm just trying to looking for a husband. Can you help me? 

Jangan bilang kalau aku desperate banget yaa.. Tapi, memang karena tuntutan dari orang tua, dan keinginanku juga untuk menikah dan memiliki keturunan. Maybe, aku belum bertemu dengan jodohku atau jangan-jangan sudah bertemu dengan jodohku tapi aku nggak tau, bisa jadi kan yaa? Terkadang kita pun nggak tau siapa jodoh kita yang sudah tertulis di lauhul mahfudz. 
http://4.bp.blogspot.com/-yi-SyC3Zqus/TqYPQxrayjI/AAAAAAAADmo/OnmMbLNuV3c/s1600/one.jpg 

So, ngiklanin diri buat cari jodoh salah ngga sih? Nggak kan ya? Jadi, aku boleh kan yaa, ngiklanin diri sendiri buat dapatin jodoh, calon suami idaman? Pernah sih waktu itu nulis di blog ini, tapi sepertinya aku mau tulis lagi di sini, boleh kan yaa? Sah-sah aja kan ya? *nanya ke siapa ini sebenarnya*
Hai.. Nama saya Asri. Seorang outsourcing di sebuah kantor BUMN di Yogyakarta. Yup, saya punya hobi membaca, fotografi, nulis dan ngeblog, dll. Suka banget sama pantai dan alam. Jangan tanya berapa kali saya ke mall, karena dalam setahun bisa  1 - 2 kali ke mall *itu pun karena terpaksa*.
Saya sedang cari pacar calon suami. Kalau kamu tertarik, feel free to comment yaa atau mau langsung email? Bolehhh.. Oh ya, umur saya 29 tahun. Sekarang kamu ngerti kan kenapa saya membuat iklan cari jodoh seperti ini? Yes, I'm absolutely pathetic want to get married. Problem?!
Oke, saya mencari cowok yang seagama dengan saya, mapan (dalam hal ini memiliki pekerjaan dan penghasilan tetap), menarik, usia tidak boleh lebih dari 35 tahun dan bukan duda, bukan suami orang, bukan selingkuhan orang, dan straight.

Well, dengan niat baik, insya allah, akan diberikan yang terbaik pula hasilnya. 

Bismillah.. Pencarian Calon Suami Dimulai...
14 comments on "High Quality Jomblo"
  1. Kayaknya tahun ini gk bakal banyak yg nanya 'kapan nikah' deh mba..karena yg biasanya nanya seperti itu juga lagi diribetin dengan pertanyaan "Anak sudah berapa?" "Laki atau perempuan?" "Asi atau Sufor?" bla bla bla tralala trilili. Semoga segera ketemu 'The One" ya.. Aku doakan, mumpung ramadhan. Banyak malaikat yang tugas lembur ngumpulin doa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mba vita,, nggak, mba.. Topik utama di keluargaku itu 'kapan nikah?'.. Ngga nanyain anaknya brp, dll..

      Aamiiiinnnn... Makasih, mba..

      Delete
  2. semoga dapet jodoh yang tepat ya mbak ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiiiinnn.. makasih, mba :)

      Delete
  3. Semoga disegerakan dapat jodohnya Mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiiinnn, makasih, mba :)

      Delete
  4. Semoga segera mendapatkan jodo ya mbaaaaaak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiiinn... Makasih banyak, mba :) Eh, ini mba atau mas yaaa? *abaikan

      Delete
  5. Selamat menikmati hunting calonnya mbak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih, mas.. Semoga segera dipertemukan.. Aamiinn..

      Delete
  6. halo salam kenal mbak. ijin blog walking ke sini.

    wuaaaa keren mbak!
    postingan mbak ini ky kata-kata 'jodoh itu dicari, bukan ditunggu' :)

    semoga segera dipertemukan dengan jodohnya yah ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiinn..

      Yup.. haloo, salam kenal juga, mba..

      Delete
  7. Ini kunjungan pertama kali ke blog ini, dan langsung dikasih tulisan tentang High Quality Jomblo.
    well semoga bisa dapat jodoh secepatnya mbak, dan bisa nikah secepatnya.
    Selamat berjuang dan salam kenal :)))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih, mas Fandhy..

      Aamiinnn..

      Salam kenal juga :))

      Delete

Feel free to leave comments ya :)
Any comments about anything, except SPAM is welcome.

Thank you for visiting, kawan! :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Custom Post Signature

Custom Post  Signature