11 June 2015

[Travelling] Keindahan yang tersembunyi di GunungKidul

Halohaaa..

Ketemu lagi sama aku. Setelah sempat lama nggak jalan-jalan, akhirnya diberi kesempatan untuk jalan-jalan juga. Walaupun sebentar, tapi membuatku senang. Kenapa? Karena jalan-jalannya ke pantai. Yeay.. Yippie.. Happy.. I love beach.. 

Tempat wisata yang aku kunjungi kali ini adalah Pantai Ngandong. Terletak di Sidoarjo, Tepus, Gunung Kidul, Yogyakarta. Pantai ini dikenal karena panorama pantainya yang mempesona. Pantai ini juga cocok untuk berwisata bersama keluarga karena ombaknya tidak terlalu tinggi dan tergolong ramah, cocok kalau untuk yang ingin bermain-main dengan air atau hanya sekedar ingin berkenalan dengan pantai Ngandong *ahayyy*

Bagaimana sih caranya agar sampai ke Pantai Ngandong?



Pantai Ngandong ini terletak di sebelah barat pantai Sundak yang jaraknya kira-kira 8 km dari pos retribusi. Nah, pantai Sundak ini terletak di desa Sidoarjo, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Agar dapat samapi ke pantai Ngandong, dapat memarkirkan kendaraannya terlebih dahulu di pantai Sundak kemudian jalan kaki ke pantai Ngandong.

Banyak orang tidak menyadari adanya pantai lain di sebelah pantai Sundak, sehingga pantai Ngandong ini masih terlihat sepi. Tapi, tidak bagi pengunjung yang hobi berselancar ataupun turis-turis mancanegara yang memang ingin menghabiskan hari di pantai Ngandong. Karena di pantai ini juga tersedia cottage atau tempat penginapan yang bisa digunakan untuk beristirahat para pelancong-pelancong tersebut.

Apabila perjalanan dimulai dari kota Yogyakarta, diperlukan kira-kira waktu sekitar 2-2,5 jam. 
Ada beberapa fasilitas yang ditawarkan di pantai ini. Antara lain adalah Berselancar, Snorkeling, dan Wisata Perahu. Selain itu, di pantai ini juga bisa menikmati nikmatnya seafood yang disediakan oleh pengelola rumah makan di tempat ini.
 



Di tempat ini juga tersedia pondok untuk makan. Bisa pesan di rumah makan yang ada disini, kemudian bisa dimakan ditempat yang aduhaiiii keren abisss.. Unik banget. 




Sepertinya memang tempat makannya dirancang sedemikian cantiknya biar pengunjung betah dan bakalan balik lagi kesini. Jadi punya mimpi besok bikin kayak gini kalau punya rumah dan halaman yang cukup luas.

Sekian cerita jalan-jalanku kali ini. Semoga kalian suka, dan semoga ceritaku ini bermanfaat. 

Happy Thursday :)
8 comments on "[Travelling] Keindahan yang tersembunyi di GunungKidul"
  1. gunung kidul emang keren banget ya mak, kayanya seminggu ga cukup dej kalau mo explore semuanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup, mak.. Yes pake banget! Next tulisanku menceritakan wisata di gunung kidul lagi.. ditungguin ajah, mak (belum s4 mindahin foto dari kamera ke HD).

      Delete
  2. Bisa snorkling mb? Aman untuk anak2?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa, mba (di papan yang dipasang ada tulisannya).. Insha allah, aman, mba :)

      Delete
  3. Aq blm pernah ke Ngandong ini Mbak. Dulu yg dikunjungi pantai Baron, Kukup, sama Krakal. Pantainya bersih plus cantik. Tapi memang semua pantai di Gunung Kidul cantik semua yaa. Smga nanti bisa ke pantai ini ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayooo, mbak... Kesini, piknik.. Bakalan betahhh.. Banyak cowok dan buleeee *salah fokus*..

      Delete
  4. ahh gunung kidul ya, sudah hampir sebelas tahun gak kesana
    itu kampung halaman ayash saya mak :')

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, makkk.. Ayo, mak, pulanggg ke gunung kidul.. Dijamin bakalan pingin balik lagi dan lagi..hehe..Salam buat ayahnya yaa.. :)

      Delete

Feel free to leave comments ya :)
Any comments about anything, except SPAM is welcome.

Thank you for visiting, kawan! :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Custom Post Signature

Custom Post  Signature