30 June 2015

[Part Of] Proud to be a BBI

BBI 1505309 
 
Haiii.. Ketemu lagi yaaa.. Pada kangen nggak?
 
Di selasa yang lumayan rada mendung di daerah kota Yogyakarta tercinta (atau efek kaca jendela yaa?), aku mau nulis yang seharusnya aku tulis saat aku pertama kali bergabung. Apakah itu? Kehormatan buat aku bisa diterima bergabung disini. Apa sih.. apa sih.. Kasih tau dong.. Psstt.. Sabar.. Yuk, kita intip tulisan aku berikut ini.
 
Jadi, aku lupa tepatnya kapan aku mulai bergabung dengan BBI. Seingat aku, sebelum aku bergabung dengan BBI, aku bergabung duluan sama SBC dan KEB (Baca di SINI dan di SINI).  BBI itu apa sih? BBI itu wadah buat para blogger buku se-Indonesia. Jadi, buat masuk ke BBI juga nggak mudah lho.. Mereka juga perlu tau dulu isi blog kita bagaimana. Apakah ada review bukunya atau nggak. 

Aku awalnya waktu daftar juga sempat dag dig dug serr.. Diterima ngga ya jadi anggota BBI? Sempat pesimis sebenarnya mengingat blogku ini dulu review bukunya masih bisa dihitung dengan jari. Terlebih lagi, blogku ini ngga murni blog yang isinya membahas mengenai buku. Jadi, bisa dibayangin kan, gimana dag dig dug serr-nya aku waktu itu.

Tapi, mengenal BBI membuat aku jadi berani buat memutuskan membuat satu blog lagi yang isinya mengenai review buku yang selama ini aku lakuin. Review buku ala-ala aku yang sedikit berbeda dari yang lain. Kenapa aku bilang beda? Karena review buku yang selama ini aku lakuin mengambil kalimat-kalimat yang menurut aku oke punya di buku tersebut, semacam quotes gitulah.. Sempat sih ada yang protes begitu baca review buku di blog buku aku. Tapi, ya sekali lagi, setiap orang pastinya punya ciri khas yang berbeda-beda. So, jangan protes kalau ciri khasku berbeda dari yang lain. Ini gayaku dalam menulis review. Bukankah setiap orang memiliki ciri khas masing-masing? 

Nah, ada banyak keuntungan lho kalau ikutan BBI. Ada event baca bareng & opini bareng (belum pernah ikutan), ada meeting (meet & eating), ada interview bareng salah satu pemilik blog buku di BBI, ada Kopdar juga, pokoknya banyak deh. 

Oh ya, kalau kalian berniat bergabung, yuk langsung aja ke websitenya BBI di SINI dan ikutin petunjuknya untuk bergabung menjadi anggota BBI. 

Aku bangga menjadi anggota BBI
2 comments on "[Part Of] Proud to be a BBI"
  1. Aih, selamat bergabung. Saya juga anggota BBI :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Trimikisiiii, mba Wulan.. :D

      Delete

Feel free to leave comments ya :)
Any comments about anything, except SPAM is welcome.

Thank you for visiting, kawan! :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Custom Post Signature

Custom Post  Signature