30 June 2015

[Blog] Manfaat Saling Follow SosMed

Diambil dari www.wallpaperish.com
Hai..

Kayaknya udah lama banget yaa ngga update blog ini.. Terakhir kapan yaa? *garuk garuk kepala*. Lagi asyik ngereview buku nih di SINI. Lagi ada project juga sih di SINI dan nggak lupa juga aku ada CLEARANCE SALE buku-buku aku. Yuk, ikutan yuk.. Jangan sampai ketinggalan dan kehabisan lho..

Oke.. Mari kita mulai fokus. Sekarang lagi trend saling follow sosial media kan ya? Ada Facebook, Twitter, Instagram, Path, Blog, GFC, anything else? Nah, menurut yang aku baca tentang sosial media itu sendiri, berikut ini penjelasan dari Wikipedia :

Media sosial adalah sebuah media online, dengan para penggunanya bisa dengan mudah berpartisipasi, berbagi, dan menciptakan isi meliputi blog, jejaring sosial, wiki, forum dan dunia virtual. Blog, jejaring sosial dan wiki merupakan bentuk media sosial yang paling umum digunakan oleh masyarakat di seluruh dunia.
Andreas Kaplan dan Michael Haenlein mendefinisikan media sosial sebagai "sebuah kelompok aplikasi berbasis internet yang membangun di atas dasar ideologi dan teknologi Web 2.0 , dan yang memungkinkan penciptaan dan pertukaran user-generated content".



Nah.. kemudian manfaat saling follow sosmed itu apa aja sih? Manfaat saling follow sosmed menurut aku banyak banget, antara lain :
  1. Menjalin tali silaturahmi dan persahabatan. Itu pasti kan yaa? Banyak orang yang follow akun sosmed kita, seperti Facebook, Twitter, Path, Instagram, Blog, GFC, membuat kita mempunyai banyak teman. Dengan terbentangnya jarak dan terbatasnya waktu, kita bisa menyapa mereka melalui salah satu akun sosmed tersebut. 
  2. Kalau kita saling follow satu sama lain, tiap kali ada postingan terbaru di salah satu sosmed tersebut, langsung deh bisa langsung diketahui sama teman-teman yang berteman dengan kita.
  3. Mempermudah kita untuk blogwalking, ngintip status FB, twitter, Path, Instagram. Jadi, akan lebih mempermudah kita kalau semisal kita mau cari artikel yang kebetulan pernah dishare oleh teman kita. Tinggal minta ijin kan?
  4. Membuat sosmed kita lebih bermanfaat. Selain menambah teman, kita juga bisa menjadikan sosmed kita sebagai ajang untuk mempromosikan sesuatu yang kita tulis atau kita post. Kalau itu pastilah kita harus sering-sering ngintipin sosmed teman-teman kita kan ya? Siapa tau ada artikel yang bagus, atau siapa tau teman kita ada review apa, jualan apa. 
  5. Membuat sosmed kita lebih profesional. Contohnya, seperti FB, Twitter, Instagram, Blog. Kalau banyak orang yang berteman dengan kita, pastinya mereka yang ingin berteman dengan kita berpikir jika kita nulis hal-hal yang bermanfaat. 
So, tunggu apalagi? Yuk, saling follow satu sama lain ke sosmed masing-masing. Banyak keuntungannya kan yaa? Jangan lupa buat follow aku juga yaaa, langsung klik tombol contact me yaaa.. Ditunggu.. *promosi*
2 comments on "[Blog] Manfaat Saling Follow SosMed "
  1. iya :))
    blogwalking menjadi lebih mudah. hobi baca tersalurkan. hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, mba,.. lebih gampang..hihi..

      Delete

Feel free to leave comments ya :)
Any comments about anything, except SPAM is welcome.

Thank you for visiting, kawan! :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Custom Post Signature

Custom Post  Signature