24 June 2015

[Aplikasi] Si Penunjuk Jalan "Waze"

http://d1oiazdc2hzjcz.cloudfront.net/website/share-image.png

Hoyaaa..

Bagaimana masih semangat kan yaa di puasa hari ke-7? Sudah mencoba menu apa aja untuk berbuka dan sahur? Banyak dong yaaa.. 

Sebelumnya, mohon maaf lahir dan batin yaa.. Semoga ibadah kita di bulan Ramadhan ini mendapatkan banyak barokah dan hidayah.. Aamiinn.. Selamat menunaikan ibadah puasa bagi yang menjalankan..

Oh yaa.. Ada yang kangen nggak nih sama aku di blog ini? Udah lama yaa nggak nulis apa-apa di blog ini. Keasyikan nulis Review Buku mulu nih.. *malu-malu kucing*..
 
Oke, hari ini, ada sedikit yang mau aku tulis nih.. Kali ini mengenai aplikasi yang sering aku gunain sewaktu bepergian ke luar kota dan dalam kota. Apakah itu? Aplikasinya namanya Waze. Terus apakah Waze itu?

Waze is all about contributing to the 'common good' out there on the road.
By connecting drivers to one another, we help people create local driving communities that work together to improve the quality of everyone's daily driving. That might mean helping them avoid the frustration of sitting in traffic, cluing them in to a police trap or shaving five minutes off of their regular commute by showing them new routes they never even knew about
(sumber : website waze)

Nah, gimana sih cara kerjanya aplikasi waze ini? 

image1.PNG                                           image1.PNG

Ketikkan alamat tujuan kita. Kita juga bisa berperan aktif di aplikasi ini dengan berbagi keadaan atau situasi jalan yang kita lalui. Seperti misalnya, laporan kecelakaan, kemacetan, operasi lalu lintas dari kepolisian, dan lain-lain. Tentunya dengan menggunakan tombol yang sudah disediakan di aplikasi ini. Selain itu, kita juga bisa berkomunikasi dengan para pengguna waze lainnya. Keren kan yaaa?

image1.PNG                                          image1.PNG

Balik lagi ke awal. Setelah kita mengetikkan alamat tujuan kita, kemudian waze akan langsung menunjukkan jalan yang akan kita lalui hingga sampai ke alamat tujuan kita tersebut. Apabila kita di tengah jalan, mengganti arah tujuan kita tidak sesuai dengan peta yang ditunjukkan oleh waze, maka waze akan langsung mengikuti arah tujuan yang kita ganti dan menunjukkan jalan hingga sampai di tempat tujuan. Asyik kan yaa? 

image1.PNG 

Aplikasi ini bisa didapatkan di iTunes dan Android lho..  Jadi, kalau kalian punya Smartphone yang berbasis Android ataupun IOS, bisa langsung mendownload lho. Dan jangan lupa, langsung dipraktekkan. Selamat ber-waze ria.
2 comments on "[Aplikasi] Si Penunjuk Jalan "Waze""
  1. Setuju mak. Semenjak pernah kesasar pasca pakai google map. Akhirnya saya setia pakai waze. Setiap saat kalau menjelajah ke tempat baru :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup, mak ipeh.. Aku udah 2 tahunan ini pakai aplikasi waze, dan tiap kali bepergian entah ke tempat yang belum pernah ataupun udah pernah, pasti pakai ini, mak.. Sangat amat bermanfaat sekali :)

      Delete

Feel free to leave comments ya :)
Any comments about anything, except SPAM is welcome.

Thank you for visiting, kawan! :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Custom Post Signature

Custom Post  Signature