12 May 2015

[Tips] 5 Hal yang Perlu Disiapkan Saat Musim Hujan

Di tahun 2015 ini, saya pernah membuat sebuah resoulusi untuk blog saya di sini. Selain itu saya juga pernah menulis sebuah rencana tema untuk blog saya ini di sini. Dikarenakan kesibukan yang tengah saya alami belakangan ini, tema untuk blog saya pun akhirnya berantakan. Tapi, sebisa mungkin memang saya usahakan untuk tetap update memberikan berbagai macam info Travelling, Tips, Book Review

Di musim hujan ini, banyak hal yang mesti disiapkan untuk menghadapi musim satu ini. Apa aja sih yang mesti disiapkan? Nah, kali ini ada sedikit tips dari Asri tentunya untuk kalian semua, pembaca setia blog Asri ini. Disimak yuk tipsnya :

1. Minum vitamin. Biasanya, setiap memasuki musim pancaroba ini, banyak orang yang mengalami sakit flu, salah satunya Asri tentu saja. Nah, nggak ada salahnya lho, kalau kalian rajin minum vitamin C. Kalau Asri sih biasanya minum vitamin C dari Enervon-C. Manfaat Enervon C ini diperlukan banget buat tubuh yang kekurangan vitamin, agar supaya daya tahan tubuh tetap terjaga serta membantu memulihkan kondisi setelah sakit.

Diambil dari twitter @Enervon_C


2. Olahraga. Biasanya saya kalau untuk berolahraga agak sedikit malas. Kenapa? Lagi-lagi alasan sibuk dan tidak sempat. Tapi, sudah sebulan lebih ini saya diajak oleh Bapak tercinta untuk ikutan Gowes alias bersepeda. Jarak yang ditempuh pun tidak main-main, lebih dari 20 km. Dan tempat yang dikunjungi pun berbeda-beda. Seperti yang pernah saya ceritakan di sini. Selain bersepeda, saya pun bisa menambah ilmu pengetahuan dan menambah teman sembari berjalan-jalan melihat keindahan alam.  

Sepeda yang saya gunakan untuk gowes
3. Banyak makan buah-buahan. Selain minum vitamin, jangan lupa juga untuk selalu makan buah-buahan demi menjaga daya tahan tubuh. Buah-buahan yang mengandung vitamin C tentunya. Apa aja sih buah-buahannya? Ada Jeruk, Apel, Anggur, Jambu Biji, Strawberry, dll. Fungsi vitamin C bagi tubuh sangatlah penting untuk pembentukan kolagen, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, serta membantu penyerapan zat besi.  

Diambil dari DewiBola
4. Memakai Jas Hujan / Payung. Banyak orang menyepelekan fungsi jas hujan dan payung. Banyak orang juga enggan memakainya disaat musim hujan. Mereka lebih memilih untuk menerobos hujan tanpa memakai jas hujan atau payung. Padahal kalau kondisi tubuh sedang tidak fit, virus penyakit mudah masuk ke dalam tubuh kita.

Diambil dari Life.Viva
5.  Baju hangat yang sesuai. Banyak orang sekarang ini suka memakai baju hangat entah itu sweater, jaket ataupun cardigan. Mereka cenderung memilih baju hangat dengan material yang nyaman dan enak dipakai. Nah, seperti saya ini, saya pun kalau memilih baju hangat sesuai dengan ukuran saya pastinya, selain itu bahannya yang membuat saya nyaman, tak lupa juga tentunya yang fashionable. Oleh karena itu, saya selalu mengajak ibu dan adik saya untuk ikut memilih, salah satunya tentunya lewat koleksi baju rajut yang ada di Zalora.
 
 

Nah, not too hard kan buat mempersiapkan segala sesuatu hal disaat musim hujan tiba? Biasakanlah dari sekarang yuk..
4 comments on "[Tips] 5 Hal yang Perlu Disiapkan Saat Musim Hujan"
  1. kayanya cuma no 2 yang jarang saya lakukan :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi.. dibiasakan, mak.. walaupun cuma jalan-jalan keliling rumah..hihi..

      bakalan terasa beda di badan.. ciyusan deh.. ngutip tagline iklan "trust me, it works" hihi..

      Delete
  2. no.5 mba...aku jarang py baju hangat n males pake

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mulai sekarang koleksi baju hangat yukkk.. Ngga mesti dipakai saat musim dingin aja kok..

      Delete

Feel free to leave comments ya :)
Any comments about anything, except SPAM is welcome.

Thank you for visiting, kawan! :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Custom Post Signature

Custom Post  Signature