08 April 2015

Jodoh Impian?

http://3.bp.blogspot.com/-dzc21UntPgI/U005HF-F-hI/AAAAAAAAAFc/YCLP3tq6ciE/s1600/ih.jpg
Diambil dari RohaniIslam

Selamat hari Rabu..

Kota tercinta mendung dan saya baru menikmati bekal makan yang dibawa dari rumah. Nah, kali ini saya mau bahas sedikit tentang Jodoh Impian. Ada yang masih singlekah? Punya kriteria pingin jodoh seperti apa? Atau sudah bertemu dengan jodoh yang seperti diimpikan selama ini? Atau dari kriteria yang diinginkan, ada 1 atau 2 kriteria yang tak seperti yang diimpikan? 

Saya pernah lho punya daftar kriteria pingin punya jodoh atau pacar atau suami yang seperti apa. Biasalah, kriteria waktu masih jaman-jaman muda dulu *sekarang pun masih muda kok*. Kayak apa sih kriteria jodoh saya dulu?


1. Seagama
2. Bertanggung jawab
3. No alkohol
4. No smooking
5. Ganteng kayak Nick Carter (jaman ngefans sama BSB)

Dan walhasil dari kriteria tersebut, saya diketawain sama kakak sepupu saya. Dia bilang, "Ngga usah pakai kriteria yang beribet gitu, dek. Kalau nanti dapatnya ngga sesuai dengan yang diinginkan, malah kecewa lho". Gubrak, MJJ banget kan yaa, kata-kata kakak sepupu saya. Dan ada mungkin rentang waktu 5-10 tahun dari peristiwa kriteria-kriteria tersebut, saya akhirnya melupakannya. 

Nah terus sekarang pinginnya seperti apa?


Jujur saja, keinginan saya ngga muluk-muluk kok, karena masih dalam tahap proses pencarian juga. Seagama, bertanggung jawab, punya pekerjaan dan penghasilan yang mapan dan halal. Simple kan ya? Ngga ribet kan ya? Karena setelah sering dengar pengalaman banyak orang dan sering diberi nasihat juga "Bukti cinta sejati itu bukan I Love You tapi Qobiltu". Sederhana banget nasihatnya, tapi memang ngga semudah membalikkan telapak tangan. 

Jadi, kriteria seperti apa yang ingin kalian miliki untuk jodoh impian kalian?
8 comments on "Jodoh Impian?"
  1. ya ga usah netepin kriteria tinggi karena nanti menyulitkan
    kalo.aq kriterianya agama dulu terus liad de tu bibit bebet bobot
    @guru5seni8
    http://hatidanpikiranjernih.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. tadi yang terakhir saya tulis keinginan saya sperti apa kan, mba? Seagama, dia mesti bertanggung jawab juga, punya penghasilan yang mapan dan halal. Kalau tidak punya keinginan, kesannya saya pasrah aja, mba. nerimo. Walaupun nantinya semuanya kembali ke Allah.

      Tks, mba, buat commentnya..

      Delete
  2. kalau aku simpel jg c, yg baik akhlak, iman, agamanya, punya pekerjaan dan penghasilan tetap <--ribet gak c hahaha
    moga segera dapat jodohnya ya Mba :) *sama2 lg cari jodoh*

    mampir2 yuk, sapa tw ada yg ketje :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama kayak aku berarti, mba.. Kita sih boleh kan yaa punya keinginan walaupun nantinya kita ngga tau siapa jodoh kita. Jodoh itu dicari (kayak pernah dengar kata-kata ini di salah satu sinetron deh).

      Amiinn, mba.. Semoga mba juga segera dipertemukan dan disatukan dengan jodohnya :D

      Delete
  3. buat saya sih seagama aja gak cukup.
    saya ga mau suami saya islam KTP. tau kan, yang di KTP Islam tapi jarang solat..

    jaman abege saya menetapkan banyak kriteria. hehe..
    dan baru-baru ini saya bikin postingan yang membandingkan kriteria saya dulu dengan realitas pasangan saya sekarang.

    silakan mampir ^^

    http://duniasinta.blogspot.com/2015/03/suamiku-pria-idamanku.html

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo, mba..

      Seagama disini yang dimaksud saya adalah dia benar-benar paham agamanya. Ga perlu saya jabarin lebih lanjut kan yaa, mba? Karena penilaian itu baru bisa terjadi saat kita mengenal jodoh kita.

      Lha ya itu kriteria yang saya tulis di atas pas jaman-jaman saya masih muda belia, mba.. Sekarang sih masih muda, mba, wajahnya, usianya juga masih muda kok..hehehe..

      Oke, saya BW say, mba.. Makasih sharingnya :D

      Delete
  4. Semoga disegerakan jodohnya dan diberikan yang terbaik oleh Allah ^^ #aamiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiinn.. makasih, mba ^^

      Delete

Feel free to leave comments ya :)
Any comments about anything, except SPAM is welcome.

Thank you for visiting, kawan! :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Custom Post Signature

Custom Post  Signature