25 March 2015

Memilih Tempat Tinggal


http://www.urbanhippo.ca/wp-content/uploads/2010/06/home2.jpg
diambil dari Urbanhippo

Holaaaa...
Selamat hari Rabu.. Masih semangat kan? Saya semangat banget lhooo.. Besok udah hari kamis terus jumat terus weekend.. yeayyy..gowes lagi nanti.. Upss.. untuk yang postingan Travelling senin kemarin belum yaaa.. Sabar, nanti pasti dipost lagi.. 

Nah, di [Diary] kali ini saya mau bahas masalah tempat tinggal alias rumah. Dulu pernah juga post masalah Design Rumah. Tapi, kali ini mau bahas sebenarnya rumah seperti apa sih yang pingin ditempatin setelah menikah?


Buat yang baru mencari jodoh seperti saya *curhat*, atau yang barusan menikah, mungkin sedikit tips dari saya ini bisa untuk bahan pencarian rumah. 

Berikut ini sedikit tips dari saya setelah sedikit banyak mengobrol dengan para pasangan muda yang sudah memiliki rumah sendiri.

  1. Sesuaikan dengan budget keuangan yang kita miliki terlebih dahulu. Ini nantinya akan mempengaruhi kita dalam mengambil keputusan apakah mau beli tunai atau melalui KPR.
  2. Memilih dan menentukan desain rumah yang akan ditempati. Kalau jaman sekarang ini, pasti pada milihnya rumah yang minimalis kan ya? Kalau milih di perumahan, bisa ditanya-tanyain dulu, bagaimana status tanahnya, terus nanti status rumahnya alias bangunannya. Sertifikatnya bagaimana. Luas tanahnya berapa. Baru diskusi mengenai desain rumah yang diinginkan dengan pihak penjual (kalau statusnya masih tanah yaa, kalau sudah jadi bangunan beda lagi, tinggal terima berarti).
  3. Pertimbangkan juga lokasi rumahnya. Apakah dekat dengan jalan raya besar, Rumah sakit (paling penting), mudah dijangkau kendaraan, dekat dengan stasiun, bandara, pasar, mall *eh*. 
  4. Perhatikan juga kondisi geografisnya, apakah disitu sering terjadi banjir atau rawan gempa. 

Nah, sekian dulu sedikit tips dari saya dalam memilih tempat tinggal. Semoga berkenan.

2 comments on "Memilih Tempat Tinggal "
  1. klo saia pertimbangan utama yang deket rumah ortu, biar fleksibel nitipin anak hehe :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sih, mba.. mikirnya juga kesitu.. soalnya kalo istri kerja dan ga FTM, mau pake ART pasti mikir lagi..

      tapi, saya malah ga enak nanti kalo semisal nitipin anak ke ortu atau mertua, mereka kan juga pasti punya kesibukan juga.
      ya, balik lagi, didiskusiin dulu ini nanti sama calon suami *mupeng nikah* hehe

      Delete

Feel free to leave comments ya :)
Any comments about anything, except SPAM is welcome.

Thank you for visiting, kawan! :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Custom Post Signature

Custom Post  Signature