16 March 2015

[Aplikasi] Drinking Control?


Selamat hari Senin!

Untuk senin ini yang harusnya travelling, saya akan share satu aplikasi yang amat sangat berguna untuk hidup saya dan mungkin untuk kalian juga. Apakah itu? 

Kenapa saya bilang berguna? Karena kebiasaan yang saya miliki adalah saya jarang banget ngitung sudah berapa literkah saya minum air hari ini. Terkadang baru sadar saat buang air kecil, kok air kencingnya warnanya ga bening yaa? Nah lho.. Baru sadar kalau hari itu saya kurang minum, saudara-saudara! *curcol*

Nah, berawal dari situ, dan kemudian sharing sama atasan, ternyata ehhh ternyata... Beliau juga sama seperti saya, jarang ngitung sudah berapa liter minum air hari itu atau malah terkadang lupa ngga minum. Dan memang karena butuh juga, akhirnya beliau cek sana sini buat nyari aplikasi buat pengingat minum ini. Dan saya juga tertarik mencari. Akhirnya, ini dia 2 aplikasi pengingat minum favorit saya. Satu untuk Android dan satunya untuk IOS dan Android.

1. HYDRO COACH



Hydro coach ini adanya cuma di Android. Dan cara pakainya juga gampang kok. Tinggal isi berapa mililiter air yang kita minum hari itu. Ada pilihannya kok, 250ml, 330ml, 500ml, 1.5L. Recomended banget deh. Hydro Coach ini harganya 0 alias gratis.

Hydro Coach - drink water - screenshot thumbnail Hydro Coach - drink water - screenshotHydro Coach - drink water - screenshot thumbnail

2. AQUALERT

Image result for aqualert 

Aqualert ini fungsinya sama seperti Hydro Coach, untuk mengetahui sudah seberapa banyak kita minum air hari ini. Dimulai dari berat badan agar bisa mengetahui berapa liter yang harus kita minum untuk ukuran berat badan kita, jadi ngga sembarangan juga sih nentuin sendiri. 

  Image result for aqualert   
Bisa didapetin di IOS dan Android dengan gratis. Recomended banget deh pokoknya. Bisa nentuin juga ukuran gelas yang diminum sampai laporan hariannya pun ada. 

So, udah bisa milih kan, mau pakai aplikasi yang mana?

Sudahkah anda menghitung berapa liter air yang anda minum?


2 comments on "[Aplikasi] Drinking Control? "
  1. bisa dicoba nih...aku juga jarang minum orangnya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. sipppp...

      monggo dicoba, mba... trust me, it works (berasa kayak iklan yaaa) :D

      Delete

Feel free to leave comments ya :)
Any comments about anything, except SPAM is welcome.

Thank you for visiting, kawan! :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Custom Post Signature

Custom Post  Signature