24 February 2015

What's On my Desk + Tips Mengatasi Stress di Kantor

Saya bekerja sebagai karyawati kontrak di sebuah perusahaan di kota saya tinggal dari lahir. Walaupun begitu, saya enjoy menjalaninya. Saya menyukai pekerjaan saya. Dan lingkungan tempat saya bekerja sangat menyenangkan. Setidaknya saya mempunyai keluarga baru dan banyak di kantor, secara di antara satu ruangan, saya yang paling muda dan masih single. Yang lainnya sudah berumah tangga semua. 

Ada banyak benda sebenarnya yang saya taruh di atas meja kerja saya. Selain komputer dan printer beserta laci kecil dan tempat menaruh bolpoin dkk. Tapi, itu hanya sebagian besar benda yang saya butuhkan. Yang paling benar-benar saya butuhkan saat bekerja saya taruh di depan saya dan disamping kanan saya. 


Displaying phonto.jpg

Here we go, the stuff is..
1. Cermin, gunanya untuk kalau ada tamu datang jadi bisa tau apa yang perlu dibenahi dari hijab sampai kalau saya saat itu pakai make up.
2. Bolpoin, cuma punya satu, yang lainnya entah kemana. Biasanya saya taruh di keyboard, untuk memudahkan saat mau menulis.
3. Post it, untuk mencatat hal-hal yang penting dan langsung main tempel.
4. Kertas putih bekas yang sudah dipotong-potong, gunanya untuk mencatat kalau ada penelpon yang meninggalkan pesan, untuk mencatat angka-angka, untuk coret-coret hitungan pekerjaan.

Dan untuk stuff yang lainnya ngga perlu saya sebutkan kali ya. Terlalu banyak soalnya dan dibutuhkan sewaktu-waktu.

Saya mau bagi tips sedikit untuk menghilangkan stress di kantor / tempat kerja (diambil dari Tips Mengatasi Stress) :

1. Vitamin C 
Apakah Anda merasa kalau diri Anda tidak bisa menyelesaikan pekerjaan yang harus Anda selesaikan sesuai dengan deadline? Jika hal itu benar, maka Anda bisa merilekskan diri Anda dengan lemon. Jus lemon akan membuat diri Anda merasa lebih santai lagi dari sebelumnya, aroma yang segar bisa menyegarkan pikiran Anda. Sesuatu yang memiliki kandungan vitamin C dipercaya mampu membantu diri Anda untuk menenangkan saraf. Bukan hanya itu, vitamin C juga mampu membantu memproduksi hormon anti stres.


2. Bermain 
Anda harus menyimpan mainan Anda di laci meja kerja Anda. Dengan Anda memainkan permainan seperti kubus rubik mampu menurunkan tingkat kestresan dalam satu ataupun dua menit. Atau Anda juga bisa menyimpan krayon warna-warni yang pastinya berguna untuk mencorat-coret atau menggambar ketika Anda berada di suasana stres.

3. Memeluk 
Pelukan juga mampu membangkitkan mood Anda dalam bekerja. Anda jangan pernah ragu untuk memeluk rekan kerja Anda yang telah dekat dengan Anda. Anda bisa mengajak teman untuk makan siang serta sambut dia dengan pelukan hangat Anda. Namun satu hal yang harus Anda ingat, jangan coba-coba Anda memeluk atasan Anda.


4. Buang napas 
Anda bisa mencari sudut ruangan yang tenang, tutup mata Anda sejenak. Setelah itu, ambillah napas dalam-dalam untuk menenangkan diri Anda. Lalu buanglah napas Anda secara perlahan, serta lakukan hal ini beberapa kali. Ketika Anda menarik napas, Anda bisa menghitung sampai 50 atau 100 guna mengalihkan pikiran Anda. Jika hal ini telah Anda lakukan, maka Anda akan merasa sedikit lebih segar serta dapat kembali untuk menyelesaikan pekerjaan yang sempat tertunda.


5. Terapi tertawa 
Ketika jam istirahat datang, Anda bisa bergabung dengan rekan kerja yang lainnya dan lakukanlah sesi beberapa cerita yang lucu. Anda bisa tertawa dengan leluasa, bukan hanya itu, mungkin Anda juga bisa mencari beberapa cerita yang lucu di youtube. Setelah Anda tertawa, maka rasa stres akan lenyap dengan sendirinya dan pikiran Anda bisa kembali pulih.


6. Stretching 
Anda bisa mengalihkan perhatian Anda dari layar komputer, setelah itu lakukanlah peregangan kepala, tangan beserta kaki. Bukan hanya itu, Anda juga bisa berjalan dengan cepat menuju toilet. Peregangan otot mampu mengalirkan peredaran darah yang telah terhambat yang dapat memicu terjadinya stres pada diri Anda. 
8 comments on "What's On my Desk + Tips Mengatasi Stress di Kantor"
  1. Kalau aku sih Cermin itu penting banget buat jadi "kaca spion" supaya tahu siapa yang lewat di belakang. Ya kalee boss lewat pas lag nonton drama Korea, hehehehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha... untungnya belakangku tembok, mba, dan ngga mungkin ada atasan lewat..hehe..
      palingan diremote dan pasti ketahuan lagi ngapain...wkwkwk..

      Delete
  2. sama asri. cermin selalu ada dimana2 ya. hehehe.
    biar kalau rapihin hijab di kantor gak mesti bolak balik ke wc. hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku kalo benerin hijab di kantor tetep di kamar mandi.. lha nyari yg kacanya besar..hihi..

      Delete
  3. kalo aku dulu pas ngantor, kalo lagi suntuk sukanya browsing hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau aku suntuk mainan game atau baca novel di tab, mba..
      itu aja diem2.. ketauan...aduhhhh...hehehe

      Delete
  4. Heeemmm cermin yak,boleh dicoba ni :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayoo, mba, dicoba-dicoba...

      Delete

Feel free to leave comments ya :)
Any comments about anything, except SPAM is welcome.

Thank you for visiting, kawan! :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Custom Post Signature

Custom Post  Signature