23 February 2015

What's Inside My Pouch + Tips Natural Make Up

Sebagai seorang cewek yang ngga begitu doyan dandan alias make up, maka saya ngga begitu rempong banget ngurusin isi pouch saya. Yang penting buat saya benda di dalamnya ngga banyak dan bisa bermanfaat di mana aja, kapan aja, acara apa aja. Pouch saya ngga besar, hanya kecil, seukuran dompet HP gedean dikit. Kenapa milih yang ngga besar? Karena isinya ngga banyak. Dan juga udah saya share sama bawaan di tas, yang tentunya lebih banyak. 
Saya suka pakai tas punggung, lebih simple aja sih menurut saya. Nyari tas punggung yang banyak kantongnya untuk saat ini susah. Pernah nemu dan akhirnya beli, tapi ternyata talinya ngga sekuat yang saya duga. Akhirnya mubazir ngga pernah saya pakai lagi.

Saya juga kalau berangkat kerja cuma pakai pelembab, foundation, bedak tabur, bedak padat. Udah, capcus berangkat deh. Ngga ribet kan? Karena saya ngga suka ribet *halah ngeles*


Here it is my pouch beserta printilannya :

1. Compact Powder, saya pilih Light Beige dari Wardah.
2. Lipstick, saya suka warna yang ngga mencolok, so, I choose Charming Red from Wardah.
3. Lipstik, saya pilih Vintage Rose dari Oriflame.
4. Lipstik, Radiant Red dari Oriflame, buat jaga-jaga kalau-kalau lagi di terik matahari dan butuh sentuhan warna merah biar ngga kelihatan pucat *penyamaran*
5. Eye shadow dari Oriflame, buat jaga-jaga kalau ada acara resmi di kantor.
6. Eye shadow dari Oriflame, kali ini pilihan warnanya yang soft.
7. Pensil alis warna hitam dari Wardah.
8. Eyeliner warna hitam dari Wardah.

Dan kebanyakan make up yang saya bawa, jarang sekali saya pakai. Karena saya lebih suka tampil natural, apa adanya. Lagian kulit saya berminyak, yang kata orang, bikin awet muda *ahay, kipas-kipas*, jadi susah buat make up tahan lama. Ngga suka juga sih pakai tissue buat kulit berminyak. So, biarkan seperti apa adanya.

Saya mau bagi tips sedikit untuk make up natural (diambil dari Tips Make Up) :
  1. Rutinitas wajib sebelum Anda mengaplikasikan makeup ke wajah Anda adalah bersihkan kulit wajah Anda dengan sabun pembersih kemudian lanjutkan dengan mengoleskan krim pelembab ke seluruh bagian wajah Anda.
  2. Biarkan sampai pelembab menyerap ke dalam kulit wajah Anda. Jika Anda memiliki lingkaran hitam di bawah mata, Anda bisa menggunakan concealer untuk membantu menyamarkannya.
  3. Setelah itu, ambil foundation lalu oleskan pada seluruh kulit wajah. Dari sekian banyak warna foundation yang tersedia, pilihlah warna foundation yang mendekati warna kulit Anda. Jangan pilih warna foundation yang terlalu kontras karena hanya akan terlihat seperti menggunakan topeng dan tidak terlihat alami.
  4. Kemudian lanjutkan dengan menyapukan bedak/loose powder dengan puff atau bisa juga dengan powder brush.
  5. Jika Anda memiliki alis yang tebal dan tidak beraturan, jangan lupa untuk merapikannya. Jika Anda tidak bisa membentuk alis dengan bentuk yang bagus, pergillah ke beauty expert untuk membantu merapikannya. Lalu pertegas alis Anda dengan pensil alis. Selain dengan pensil alis, Anda juga bisa menggunakan eye shadow warna gelap dan eyebrow brush untuk membantu membentuk dan mempertegas alis mata Anda.
  6. Lanjutkan dengan mewarnai kelopak mata Anda dengan eye shadow. Dalam natural makeup, pilihlah kombinasi warna shadow yang lembut dan nude seperti warna coklat muda atau peach. Kombinasikan warna shadow sesuai dengan outfit yang Anda gunakan agar terlihat semakin serasi. Jangan lupa berikan light shimmer pada kelopak mata Anda untuk mempercantik eye makeup Anda.
  7. Untuk mempertegas riasan mata Anda, aplikasikan eyeliner pada garis bulu mata bagian atas bawah. Jika Anda ingin mata Anda terlihat tegas, pilihlah warna hitam tetapi jika Anda lebih suka riasan mata yang soft sebaiknya pilih eyeliner warna coklat. Anda juga bisa menggunakan eye shadow warna gelap dan eye brush untuk membantu mempertegas garis bulu mata Anda.
  8. Sempurnakan riasan mata Anda dengan melentikkan kedua bulu mata Anda. Sebelum menggunakan maskara, lentikkan bulu mata Anda dahulu dengan penjepit bulu mata. Setelah itu sempurnakan dengan mengaplikasikan maskara. Note: jangan menjepit bulu mata saat bulu mata sudah diberi maskara karena dapat merontokkan bulu mata Anda.
  9. Agar riasan Anda terlihat semakin lebih hidup, jangan lupa menggunkaan blush on. Sapukan blush on pada kedua tulang pipi. Jangan terlalu berlebihan dalam mengaplikasikan blush on, cukup tipis-tipis saja agar riasan Anda terlihat lebih alami. Jika Anda ingin blush on terlihat lebih menempel dan tidak gampang pudar, Anda bisa menggunakan liquid blush. Note: saat mengaplikasikan blush pada tulang pipi, jangan lupa tersenyum untuk memudahkan Anda dalam mengaplikasikan blush on.
  10. Sempurnakan natural makeup Anda dengan memberikan warna pada bibir Anda dengan warna yang soft dan nude seperti peach atau soft pink. Jika Anda suka warna bibir yang terlihat shiny/bersinar, Anda bisa menggunakan lipstik atau lipsgloss. Namun jika Anda lebih suka warna bibir yang terlihat matte, sebaiknya gunakan lipliner untuk mewarnai bibir Anda. Selain terlihat lebih matte, lipliner juga dapat membuat warna bibir Anda jadi tidak mudah pudar dan lebih tahan lama.
So, jangan khawatir yaa, buat cewek-cewek yang ngga begitu doyan dandan kayak saya, dicermati dan monggo kalau mau diaplikasikan tips yang saya berikan.
4 comments on "What's Inside My Pouch + Tips Natural Make Up"
  1. wah, banyak juga ya isinya. kalau saya justru perintilan kaya gitu ditinggal di rumah. hehe.
    good tips mbak :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. ngga juga sih, mba..
      masih banyak yg dirumah.. sukanya beli tapi makenya kadang-kadang kalau pas kondangan doank, itu pun kalau mood..heheheh..

      makasih, mba :))

      Delete
  2. Replies
    1. Makasih :))
      Semoga bermanfaat yaaa

      Delete

Feel free to leave comments ya :)
Any comments about anything, except SPAM is welcome.

Thank you for visiting, kawan! :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Custom Post Signature

Custom Post  Signature