06 February 2015

[DIY] Toples Tabungan

Beberapa minggu yang lalu, saya pergi sendiri untuk mengurus beberapa keperluan. Dan tiba-tiba sewaktu di jalan, ada ide buat mampir ke toko pecah belah buat beli toples. Buat apanya, itu urusan nanti. Yang penting dapat dulu toplesnya. Setelah berputar-putar kesana kemari, akhirnya dapat juga toplesnya dan masih bingung juga mau beli yang ukuran berapa soalnya memang masih blank mau dipakai buat apa itu toples. Oke, fix, akhirnya diputuskan buat beli toples yang ukurannya sedang-sedang saja. Muter-muter lagi di toko, lihat alat penggorengan, pingin beli, soalnya tiap kali masak berbanyak orang di dapur (berasa dapurnya gede banget, padahal kecil), itu alat yang buat goreng-goreng pasti udah dipakai sama yang lain. Terus saya goreng sama masaknya pakai apa? Belilah itu alat. Mau beli pisau dan kawan-kawannya, lihat dompet, lupa ngga bawa uang lebih. Ya iyalah, kan namanya juga mendadak *tepok jidat*.



Akhirnya toples tersebut saya bungkus dengan kertas kado dan saya putuskan untuk saya jadikan "TOPLES TABUNGAN". Menemani toples kecil pemberian teman waktu akikahan anaknya. Kenapa saya jadikan TOPLES TABUNGAN? Karena mikir juga sih, kalau pakai yang dari tanah liat, tar kalau mau ambil tabungannya mesti dipecah dulu *mikir-mikir*, sayang uangnya yang buat beli tabungan dari tanah liat*sempat-sempatnya mikir kayak gini*. Ambil cara pintas ajah deh, pakai Toples. Daripada ngga ada tempat buat tabungan masa depan *ceileh bahasanya*.

Kalau kalian pakai apa?


27 comments on "[DIY] Toples Tabungan"
  1. Klo mudah mbukanya takutnya dititili terus loh mak uangnya hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe.. ini juga sembari belajar menahan diri, mak..
      jadi, belajar 2 hal.. menabung dan menahan diri hehehe

      Delete
  2. wah setuju mak, aku juga gitu cuma receh sih. Semoga bisa makin banyak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. aminnn.. makasih, mak :)
      mak juga semangat :)

      Delete
  3. Wah, mak kreatif. Saya baru dompet ajah mak hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. alhamdulillah.. makasih, mak :)
      perlu sih kayak gini, mak..
      saya membatasi bawa uang di dompet, mak :)

      Delete
  4. Hihihiii...klo tabungan pake toples itu yg gak kuat imannya mak...bawaannya ngambilin muluuuuu ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi.. disinilah pointnya, mba..
      selain belajar menabung juga belajar menahan diri :) hehehe

      Delete
  5. Wih kreatif mak, nyobain ah toples dirumah dijadiin celengan

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayoo, mak.. dicobain juga.. dan rasakan bagaimana kehebatannya hehehe

      Delete
  6. kalau saya bekas tempat sarung itu mak yang ada tempatnya, kan itu modelnya panjang dan lumayan tuh buat menabung tinggal dikasih bolongan aja tengahnya dan siap untuk menabung hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi.. kreatif juga mak :)
      semangat, mak buat menabungnya :))

      Delete
  7. aku termasuk yg boros mb...susah nabung, apalagi kerjaanku di Bank... tiap saat aku bisa cek dana dan tarik lgs kalo butuh...tp untungnya skr udh agak terkontrol karenaaaaa, aku milih nabung dlm mata uang asing ;p Kebetulan di Bank tmpat aku kerja nyediain 9 mata uang asing yg bisa kita pilih...

    mikirnya sih, kalo dlm RP, aku pasti srg narikin...tp kalo dlm foreingn currency, aku bakal mikir2 bgt krn ratenya belum tentu bgs saat mw ditarik :D Jadi pasti sayang mau ditarik ;p...itu manjur bgt buatku jdnya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi.. nyenengin tu, mba, bisa nabung dalam bentuk mata uang asing.. Saya dari dulu niat mau nabung mata uang asing ga jadi mulu.. Ada aja halangannya buat tukar uang ke mata uang asing..

      Asik dunz, mba.. setidaknya banyak cara biar kita tetep bisa nabung :))

      Delete
  8. wah ide bagus ...saya ada beberapa toples bekas saus pasta,saya pake nyimpen koin dan bolpen,gunting, biar gampang nyari hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. wiihhh... asik tu, mba.. banyak benda yang bisa dimanfaatin tanpa banyak ngeluarin biaya.. kalo saya kan beli dulu toplesnya soalnya toples dirumah udah dipake buat makanan semua wkwkwk

      Delete
  9. jarnya jadi pake baju ya kalau dijadikan celengan.. kalau saya pakai celengan plastik yang bisa dibuka, tapi karena kekecilan (maklum recehan sisa belanja dan parkir kadang banyak banget) makanya sekarang pakai kotak mika yang agak gedean, hehehhe.. salam kenal mak ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, mak.. saya pakaiin baju biar ga kelihatan. taunya kan itu toples makanan hihi..
      yup, toples tabungan saya banyakkan receh.. kadang males bawa di dompet..hihi...
      kotak mika? transparan dunz, mak?

      salam kenal juga, mak :))

      Delete
  10. hihi, dulu saya suka pake kaleng bekas astor XD tapi sekarang suka yang transparan, biar keliatan udah seberapa banyak.. saya pake mika bening bekas souvenir kondangan ;) ada dua, yang bentuknya tabung untuk uang kertas, yang bentuknya kubus untuk uang receh ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. toples tabungan saya dulu bekas kaleng permen itu, mba. cuma buat receh ajah, kalo kertas, langsung masuk amplop, biar bisa ditabung ke bank :)

      mba kreatif banget, memanfaatkan benda yang ada :))

      Delete
  11. haai mbak Asrii... kita samaan.. toss dulu deh. hihihihi. saya bikin celengan dari kaleng bekas susu. :P btw saya menjelajah blognya mbak asrii.. asik liatin DIY nya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. haiii juga, mba fleur or may I call you mba tia? hihi..
      asikkk kita samaan.. toss duluuu yeayyyy..
      kalo saya pake celengan kaleng susu, dalemnya jadi item..
      pernah sebelum saya pindahin uang kertas saya ke amplop, saya kasihin di kaleng, alhasil jadi lecek dan item..hiksss..
      asikkk... semoga bermanfaat yaa, mba.. saya belum sempat post DIY lagi.. lagi nyari hasil kreasi saya..kelupaan taruh dimana..hihi..
      saya juga BW blognya mba Tia lhooo... suka sama tulisannya plus buku2 reviewnya.. apalagi tampilannya..asik bangettt...

      Delete
    2. call me Nana or Ratna , mbaak... hihihihi :P ouch, such an honour for me mbak asri BW ke rumah saya :D
      lho iya kah mbak ? saya gak item sih. karena gak kelamaan naruh di kaleng. dapet berapa gitu langsung diambil. *ahhahah gak niat banget nabungnya* :P

      Delete
    3. oke, mba Nana.. saya jangan dipanggil Sri yaaa... Asri atau As ajah..hihi...
      hehe.. u're welcome, mba..
      iya, mba.. makanya saya ganti yang bening.. daripada nanti uang saya mau saya setorin ke bank lecek bin item gitu.. kan lumayan, mba, sapa tau pas nabung ke bank, uangnya masih oke gitu, trus tellernya cowok, bisa kenalan, bisa jadi suami.. ngga ada yang tau kan, mba...hihi..
      itu niat kok, mba.. niat buat diambil hehehe :p

      Delete
    4. Okeee mbak Asri Rahayu Martha Sari .. btw masih ada hubungan sodaraan sama Martha Tilaar gak mbak ? hahaha...abaikan..*garing* :D

      Delete
    5. wkwk...
      Ada, mba.. Hubungan antar manusia sebagai ciptaanNya..hehe..

      Delete
  12. Menarik idenya... simpel tapi aplikatif. Kalau di rumah saya pakai toples buat simpen uang zakat yang dikumpulkan dulu sampai cukup buat disalurkan :).

    ReplyDelete

Feel free to leave comments ya :)
Any comments about anything, except SPAM is welcome.

Thank you for visiting, kawan! :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Custom Post Signature

Custom Post  Signature