24 February 2015

[Kuliner] Enjoy Afternoon with Edamame

Sore ini, sehabis ashar, seperti biasa, kami berlima, melepas penat sebentar sambil sharing apa saja. Entah itu tentang gosip yang lagi in saat ini, atau tentang pekerjaan atau tentang Jodha Akbar. Menyenangkan memang walaupun cuma sebentar, 5-10 menit, tapi itu sudah lebih dari cukup untuk kami bisa merilekskan tubuh kami yang hampir seharian berada di depan layar monitor komputer. 


Displaying phonto.jpg

Tapi, sharing kami sore ini tak mungkin tanpa ditemani sesuatu yang bisa mengganjal perut. So, pilihan jatuhlah kepada Edamame. Sedikit porsinya namun banyak gizinya. Setidaknya itu yang saya baca dari Wikipedia. 

Edamame, frozen, prepared
Nutritional value per 100 g (3.5 oz)
Energy 509 kJ (122 kcal)

9.94 g
Sugars 2.18 g
Dietary fiber 5.2 g

5.2 g

10.88 g

Vitamins
Thiamine (B1)
(17%)
0.2 mg
Riboflavin (B2)
(13%)
0.155 mg
Niacin (B3)
(6%)
0.915 mg
(8%)
0.395 mg
Vitamin B6
(8%)
0.1 mg
Folate (B9)
(78%)
311 μg
Vitamin C
(7%)
6.1 mg
Vitamin E
(5%)
0.68 mg
Vitamin K
(26%)
26.8 μg

Trace metals
Calcium
(6%)
63 mg
Iron
(17%)
2.27 mg
Magnesium
(18%)
64 mg
Manganese
(49%)
1.024 mg
Phosphorus
(24%)
169 mg
Potassium
(9%)
436 mg
Zinc
(14%)
1.37 mg

Percentages are roughly approximated using US recommendations for adults. Source: USDA Nutrient Database
                                                                                       (sumber : wikipedia.org)

Jadilah, sore hari tadi kami asyik makan edamame hingga tanpa sadar porsi sedikit itu menjadi habis. Hanya tinggal kulitnya saja.


4 comments on "[Kuliner] Enjoy Afternoon with Edamame"
  1. Jiah penggermar jodha akbar jg yak ternyata..kenalin nih saya ratu jodha *ditimpuk galon
    Daku mah kurang itu maakk....*emak2 nggragas..hehe
    Tfs ya mak....:D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha... di ruangan saya, berhubung pada ngefans jodha akbar dan saya ngga begitu suka dan jarang nonton, kita sampai punya panggilan untuk masing2 orang di ruangan..
      Ada yang jadi ratu jodha, moti, rukhaya, sama yang mulia jalal... dan saya tidak termasuk salah satunya...wkwkwk..

      aku mah udah cukup, mak, itu aja makannya bareng-bareng, makkkk...wkwkwk...
      sama2, mak.. makasih udah berkunjung :))

      Delete
  2. Kok aku gak kenal jodha akbar ya mak, siapa sih? *ditimpuk edamame* hahahaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. kenalin, mak, saya saudaranya ratu jodha :)) *langsung makan edamame* hehehe

      Delete

Feel free to leave comments ya :)
Any comments about anything, except SPAM is welcome.

Thank you for visiting, kawan! :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Custom Post Signature

Custom Post  Signature