27 January 2015

Meredam Emosi Ala Asri

Hai.. saya kembali lagi hari ini..

Buset deh, baru nyadar, hari ini saya lumayan banyak nulis yaa? Ckckck.. 

Heran juga sih kenapa hari ini saya banyak nulis yang bukannya melanjutkan CERPEN saya, tapi, nulis berbagai macam hal.. Olrait, sepertinya saya sedang mengalami masa-masa euforia menulis. Oke, abaikan. 

Sebenarnya sih, udah sering kayak gini juga, menulis, menulis, menulis disaat saya sedang mengalami BAD MOOD ataupun MARAH sama seseorang atau sesuatu hal. So, ceritanya ne, hari ini saya lagi EMOSI, BAD MOOD karena sesuatu hal yang menurut saya sebenarnya nggak banget.




Biasanya nih yaa, kalau saya lagi kayak gini, ada beberapa hal yang saya lakuin. Entah itu saat saya lagi di rumah ataupun di kantor. Oke, cukup basa-basinya, langsung ke intinya. Check it out!

1. Menghindari berinteraksi lebih lama dengan orang ataupun benda yang membuat kita emosi (kata orang menghindar itu nggak baik, tapi untuk hal seperti ini, amat sangat diperlukan)

2. Pergi ke tempat yang menenangkan hati, misalnya tempat ibadah, kamar mandi, kamar, tempat wisata, mall (Kalau saya lagi emosi di kantor, biasanya saya pergi ke masjid, kamar mandi atau ke ruangan teman saya. Tapi, kalau dirumah, saya biasanya berdiam diri di kamar)

3. Menyibukkan diri dengan berbagai macam hal. Salurin rasa emosi yang ada ke dalam sesuatu hal yang positif

4. Pejamkan mata sejenak, tarik nafas dalam-dalam, keluarkan. Ucapkan mantra dalam hati, sabar-ikhlas-kamu pasti bisa

Kenapa saya share hal seperti ini? Karena saya tau, jika setiap orang itu kadar emosinya berbeda-beda, dan cara penyelesaiannya pun berbeda-beda. So, adakah yang mempunyai cara lain untuk meredam emosi? Boleh kok share disini :)
Be First to Post Comment !
Post a Comment

Feel free to leave comments ya :)
Any comments about anything, except SPAM is welcome.

Thank you for visiting, kawan! :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Custom Post Signature

Custom Post  Signature