24 January 2015

[Kuliner] Lezatnya Mie Ayam Mekaton

Porsinya :)
Hari itu kami kembali mengunjungi warung makan di Somokaton, Margokaton, Sayegan, Sleman. Tepatnya di deretan depan semacam ruko di samping Pasar (Hewan) Srikaton Sayegan Sleman. Kami sekantor menyebutnya Mie Ayam Ngino. Entah nama tersebut dipopulerkan oleh siapa. Karena ternyata nama daerahnya bukan Ngino, melainkan Mekaton. Untuk menuju ke sana kendaraaan diarahkan ke Jalan Magelang sampai di perempatan Mlati tepatnya di sebelah selatan Makam Dr. Wahidin Sudiro Husodo. Setelah itu, belok ke kiri atau arah ke barat lurus terus sampai nanti menemukan Pasar Cebongan. Dari situ lurus ketemu pertigaan lalu ambil jalan ke kiri mengikuti jalan tersebut menuju arah ke Minggir, Sleman. Nah, kira-kira sepenggalah jalan, tepat setelah lewat sedikit tanjakan di kanan jalan  ada plang bertulis Pasar Srikaton. Di deretan paling ujung, paling barat, warung Mie Ayam Mekaton itu berada. Di situlah tujuan utama kami. 


Disini ada dua menu mie ayam : mie ayam kuah dan mie ayam goreng. Menu yang pertama tentu saja sama persis dengan mie ayam yang selama ini dikenal, terdiri dari mie dengan potongan daging ayam, sayur sawi matang, ketimun, dan kuah. Sedangkan untuk menu kedua tergolong baru dalam dunia mie ayam, yaitu mie ayam tanpa kuah (saya menyebutnya mie goreng), terdiri dari mie, potongan daging ayam, daun sawi, ketimun, dan di atasnya diberi taburan lada dan bawang goreng.

Mie ayam goreng disajikan di atas piring sehingga memudahkan untuk men-campur-aduk mie dengan tambahan lainnya tadi. Di sini mie ayam goreng tampak mendominasi orderan sejak warung ini buka pukul 10.00 pagi. Bisa dikatakan mie ayam goreng ini adalah idola favorit pelangan mie ayam mekaton ini. 

Bagi yang ingin berkulineran merasakan yummynya mie ayam mekaton, monggo silahkan mampir apabila kalian sedang berkunjung ke Yogyakarta, tepatnya di daerah Sleman.

Ada yang punya tempat kuliner yang perlu dicoba? Boleh dishare juga disini, siapa tau saya ataupun readers disini mau mencobanya :)

Happy Weekend and Happy Eating :)
Be First to Post Comment !
Post a Comment

Feel free to leave comments ya :)
Any comments about anything, except SPAM is welcome.

Thank you for visiting, kawan! :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Custom Post Signature

Custom Post  Signature