11 August 2011

Jodoh, Menikah

11 Agustus 2011


Beberapa hari yang lalu, tepatnya hari Minggu, 7 Agustus 2011, aku mendapatkan sebuah doa dari seorang ustadz yang tampil di TV. Doa tersebut sangat indah namun sangat berarti. Yaa, doa untuk mendapatkan jodoh. Tak hanya aku, mungkin kalian juga pasti ingin mendapatkan jodoh, imam yang dapat membimbing kita selalu di jalanNya, Insya Allah, Allahumma amiiinnn. Tak bisa dipungkiri memang, kita terkadang menjadi buta akan cinta, ragu-ragu, tanpa kita tahu bahwa Allah senantiasa memberikan yang terbaik untuk kita. Ada kalanya orang yang benar-benar sudah dimabuk cinta sering tak peduli bahwa terkadang orang yang dia cintai itu sering berbuat jahat, semena-mena terhadap dia, tak tahu akan agama, tidak bisa memperlakukan seorang wanita sebagaimana mestinya. Terkadang dia lupa, bahwa Allah sudah menyiapkan seseorang yang lebih baik dari yang dia cintai.
Kita sebagai manusia hanya bisa berusaha dan berdoa, Allah akan memberikan yang terbaik untuk kita, hambaNya. so, berusahalah, kawan!!! SEMANGAT!!!!

Tulisan dibawah ini, aku kutip dari Auliyaa :
"Jika benar-benar bertekad bulat dengan Hajat (minta jodoh) yang diinginkan, bersungguh-sungguhlah dalam berdoa. Dengan  hati yang khusyu’ dan menyatu kepada-Nya, mulailah doa dengan bacaan Shalawat yang kita ketahui, lalu bacalah doa nabi Zakariya yang tertera dalam Quran (Al-Anbiya:89) yang artinya:Wahai Tuhanku, janganlah Engkau membiarkan aku hidup seorang diri."

Maka ketika usai membaca doa diatas, ada baiknya dilanjutkan dengan senandung doa berikut ini:

Ya Allah… Cukuplah Engkau saja yang menjadi pemeliharaku di dunia dan akhirat kelak. Dengarkanlah rintihan hamba-Mu yang dhaif ini. Jangan Engkau biarkan aku sendirian di dunia ini maupun di akhirat kelak. Sebab itu menjuruskan aku ke arah kemaksiatan dan kemungkaran. Maka, karuniakanlah aku seorang pasangan yang beriman, supaya aku dan dia dapat membina kesejahteraan hidup ke jalan yang Engkau ridhai. Dan karuniakanlah padaku keturunan yang sholeh, Amin…Amin… Ya Rabbal Alamin.”

Sekiranya, kita punya hajat mendapat jodoh sudah memiliki calon yang bakal dipilih, sementara, kita sendiri masih ragu, maka tambahkanlah doa diatas dengan permohonan doa berikut ini:

“Seandainya telah Engkau caatatkan dia akan menjadi teman menapaki hidup, satukanlah hatinya dengan hatiku. Titipkanlah kebahagiaan diantara kami Agar kemesraan itu abadi. Dan ya Allah… ya Tuhanku Yang Maha Pengasih., seiringkanlah kami melayari hidup ini ke tepian yang sejahtera dan abadi.

Tetapi, ya Allah… Seandainya telah Engkau takdirkan dia bukan milikku, bawalah ia jauh dari pandanganku. Luputkanlah ia dari ingatanku. Ambillah kebahagiaan ketika dia ada disisiku. Dan peliharalah aku dari kekecewaan.

Ya Allah, ya Tuhanku Yang Maha Mengerti..berikanlah aku kekuatan melontar bayangannya jauh ke dada langit, hilang bersama senja nan merah. Agar aku bisa berbahagia walau tanpa dia.
Dan ya Allah yang Tercinta…Gantikanlah yang telah hilang, Tumbuhkanlah kembali yang telah patah. Walaupun tidak sama dengan dirinya, Ya Allah ya Tuhanku…..Pasrahkanlah aku dengan takdir-Mu. Sesungguhnya apa yang telah Engkau takdirkan adalah yang terbaik buatku. Karena Engkau Maha Mengetahui segala yang terbaik buat hamba-Mu ini. “Amiin yaa Robbal Alamin…  :)
Be First to Post Comment !
Post a Comment

Feel free to leave comments ya :)
Any comments about anything, except SPAM is welcome.

Thank you for visiting, kawan! :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Custom Post Signature

Custom Post  Signature